Two

207 20 4
                                    

Monday, 06.30 AM

"Ah anjir gue telat lagi arghhh!!!"

Gue buru-buru masuk kamar mandi dan mandi bebek. Muka gue udah acak-acakan. Sekarang udah jam mau masuk sekolah dan gue telat.
Gue teriakin abang gue tapi gak ada yang nyaut. Udah 2 hari ini gue di tinggal di rumah sama abang gue karena nyokap bokap ada urusan bisnis keluar kota.

" BANG YUTAAAAAA!!!! WOY KUTIL KUDA DIMANA LO!!??? " teriak gue murka.
"Anjir kagak nyaut.." gue cepet-cepet naik ke lantai dua ,kamar bang Yuta.

Pas gue gedor-gedor gak ada respon. Langsung aja gue dobrak. Eh sialan kagak si kunci pintunya. Gue malah nyelungsup nyium karpet. Dan kemudian terlihatlah disana pemandangan Abang gue yang lagi ngorok dengan indahnya.

Tolong
Sabarkan
Hamba-Mu ini

"EH SEMPAK FIRAUN! ENAK BANGET YA MOLOR!" Gue teriak di kupingnya.
"Ah? Heh kenapa lu? " Yuta masih setengah sadar.
"Bang gue tau lo masuk kuliah siang tapi disini masih ada adek lo yang harus sekolah pagi-pagi bang!"
"YASSALAM! Gue lupa nit, ayok ayok berangkat sekarang"
Giliran bang Yuta yang kalang kabut.

Jarak rumah ke sekolah emang rada jauh gitu makanya gue panik pas tau udah jam segini. Ditambah lagi kalau macet,bisa dihukum gue nih gara-gara telat.
Bang Yuta udah ngegas motornya dan udah berusaha nyelip-nyelip diantara kemacetan. Tapi tetep aja bagi gue gada harapan karena lonceng bunyi di jam 7 tepat.

🌙🌙🌙

SMA Harapan Jaya - 07.45 AM

Dan disinilah gue sekarang di depan tiang bendera bersama puluhan siswa lain yang terlambat masuk sekolah. Masih mending gue nyapu halaman daripada dijemur tengah lapangan panas gini dah. Kalo nyapu kan bisa ngadem di bawah pohon.

" Kalian ini terlambat mulu kerjanya! Mau jadi apa kalian kalau tidak tepat waktu?!" bentak Pak Yunho.
"......................." kita semua diam aja.
"Sekarang hukuman kalian saya alihkan ke anggota OSIS. Jaehyun dan kawan-kawan urus mereka yang terlambat ".
"Baik pak akan kami urus " kata Jaehyun terus salim ke Pak Yunho.

"Oke sekarang gue bakal bagi tugas perkelompok buat kalian. Kalian nyapu halaman, lapangan basket, bersihkan wc, ruang kantor dan UKS " - Jaehyun.
"Gue yang bakal bagi kelompoknya" -Mark.

".........,"
"Kelompok 5 Anya, Dino, Woojin, Karin, Nita, Jeno" Kata Mark.

Gue refleks kaget karena denger nama Jeno. Perasaan gak ada dia deh tadi. Apa jangan" dia baru aja dateng. Pas gue balik badan udah ada Jeno di samping Dino. Tapi dia gak ngeliat gue dia lagi nunduk megang kepalanya. Terus gue balik badan lagi hadap tiang.

"Oh iya kalian bersihin ruang UKS ya" tambah Mark.

[Run to You - Lee Jeno ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang