#8

3.3K 160 1
                                    

Happy Reading

•••

"Kak Dika dan yang lain. Ki-kita nyusul temen kita dulu ya permisi" Ucap Vira gugup dan ketakutan.

Vira, Tiara dan Amel pun berdiri untuk menyusul Nesya. Tapi saat berjalan langkah mereka berhenti karena Dika ngomong sesuatu.

"Siapa nama temen lo yang tadi?" Tanya Dika

"Nesya kak" jawab Tiara.

"Kelas?" tanyanya lagi

"X IPA 1 Kak" jawab Vira.

Setelah itu mereka pun pergi meninggalkan kantin dan Dika yang menampilkan smirk nya.

Sampai nya mereka di kelas menemukan Nesya yang duduk dan membaca novel.

"Nes lu dari mana aja sih? Kita cariin juga" Ucap Vira langsung duduk disebelah Risna.

"Ye malah diem aja" sahut Amel

"Bisa diem gak sih lo pada. Gue lagi gak mood buat ngomong" jawab Nesya dingin dan membuat semua yang dikelas merasakan suasana yang mencekam.

"Nih kelas kenapa jadi serem sih" ucap salah satu siswa.

"Ssttt" gumam siswi depan siswa itu.

Kring..kring..kringg..

Bel masuk pun berbunyi dan Bu Karyn guru sejarah masuk ke kelas. Membuat kelas semakin tegang.

"Assalamualaikum anak-anak"

"Waalaikumsalam bu"

"Kita lanjutkan pelajaran minggu lalu...bla bla bla bla bla"

Selama Bu Karyn menjelaskan Nesya diam-diam memasang headset ke telinga nya dan menyalakan music dalam volume kecil. Karena Nesya sudah memahami semua pelajaran itu.

Kring..kring..kringg

Bel istirahat kedua pun berbunyi semua murid berhamburan keluar kelas sesuka hati mereka, kecuali Nesya. Nesya memilih pergi ke taman belakang dan ketiga sahabatnya ke kantin untuk membeli makanan terlebih dahulu kemudian menghampiri Nesya di taman belakang.

Saat Nesya melewati lorong yang jarang dilewati oleh siswa/i sekolah samar samar dia mendengar suara segerombolan cowok sedang ngobrol. Karena dia penasaran Nesya pun mencari asal suara dan ternyata di balik tembok penghubung taman dan gerbang belakang. Setelah ia melihat siapa orangnya ternyata mereka ada gerombolan setan yaitu geng abang Nesya otomatis Dika dkk.

Sedangkan Dika dkk yang merasa ada yang melihat mereka pun menengok dan menemukan Nesya yang menatap mereka dengan tatapan datar dan kaget. Kaget? Karena mereka merokok di belakang sekolah. Karena gak mau berlama - lama Nesya pun berjalan menjauh dan pergi ke pohon mangga yang ada di taman.

"Taman sepi kek gini ada pohon mangga nya. Wih udah mangga nya mateng juga lagi. Manjat ae lah" gumam nya

Nesya pun memasukkan novel nya ke saku dan mulai memanjat pohon mangga. Sampai nya diatas dia duduk selonjoran di batang pohon itu dan memakai earphone biru dengan lagu Mood - Felix Cartal dan mulai membaca novel.

Disisi lain Dika dkk shock karena kelakuan mereka diliat oleh seorang nerd.

"Mampus kita ketauan" ucap Rendy

"Mampus Ren!! Kek nya ntar di rumah bakal diomelin sama Nesya" Bisik Kevin ke Rendy

"Ini gak bisa di biarin" sahut Dika kemudian menjatuhkan rokoknya dan menginjak nya. Dan pergi meninggalkan mereka mencari nerd itu.

Nesya Fake Nerd [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang