× Bomin, Kim

432 89 12
                                    

Semenjak KJ nyebar dan disuruh diam dengan si bandar. Ujian mereka berjalan mulus, masalah pengawas bisalah mereka hadapi.

Mereka? Iya anak heavenator ikut ambil semua. Jinsol yang rajin diantara yang lain ikut ambil, ga nanggung sih kalo masalah nilai rapot.

Seharusnya kan nilai kejujuran lebih penting dari nilai rapot bukan?

Hari terakhir ujian pun tiba, Olivia juga udah masuk dari awal ujian. Dia mulai cerita seminggu ga masuk kenapa dan kenapa tiba-tiba jadi pacar Siwoo.

Baru banget selesai ujian, mereka langsung cus pesen richeese ke rumah Kyla—tempat nongkrong mereka.

Sebelum pulan ujian, di ruang ujian IPA 4 atau ruag no. 4 , Bu Clara dengan sengaja nyuruh Bomin buat masuk keruang BK.

Udah ketar ketir aja mereka semua, dan jawaban dari ketakutan mereka adalah benar.

Udah ketar ketir aja mereka semua, dan jawaban dari ketakutan mereka adalah benar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ibu dapet laporan, kamu nyebar kunci jawaban? Betul?"

Gila, Bomin tegang terus mau nangis.

Kejadian sebenernya, Bomin iseng nanya ke Guanlin, punya kisi-kisi bekas UKK. Taunya Guanlin nanya lagi ke temennya yang bandar soal dan beli. Udah beres masalah soal ujian, dia langsung kirim ke Bomin.

Jujur, Bomin kaget.

Yang pasti rada takut juga sih kalo sampe ketauaan, tapi karena dia sayang temennya dan udah percaya sama mereka juga, jadi Bomin yakin dah share document itu. Maka dari itu, Bomin juga ga ragu buat langsung kirim soal ujian ke Heavenator.

"JAWAB KIM BOMIN!"

"Kenapa Ibu tiba-tiba nanya gitu?" Tanya Bomin selembut mungkin

Bu Clara langsung ngasih screenshoot chat sebagai bukti.

Nama Kang Rina tertara jelas disitu.

Kang Rina
doc. kunci/jawaban/ukk/kls11ipa/kimia
doc. kunci/jawaban/ukk/kls11ipa/matematikawjib
doc. kunci/jawaban/ukk/kls11ipa/matematikapeminatan
doc. kunci/jawaban/ukk/kls11ipa/kimia
doc. kunci/jawaban/ukk/kls11ipa/bahasainggris

Euiwoong
Wow ada apanih tiba-tiba??

Kang Rina
Ya sebagai teman mos yang baik gue share ke lo

Euiwoong
Dapet darimana nih Rin?

Rina
Ada, temen gue

Euiwoong
Ya siapa? Heavenator?

Kang Rina
Iyaa
Kan temen gue cuman itu-itu aja

Euiwoong
Oh?
Jinsol?

Kang Rina
Ih yakaliii Woongg wkwkkw
Bomin


Euiwoong
Oh, Bomin Kim...

Bomin ga bisa ngelak, pasalnya Euiwoong adalah ketua osis disekolahnya. Yang pasti 100% dipercaya sama banyak guru.

Semua udah sampe rumah Kyla dan pada langsung nanya-nanya Bomin kenapa masuk BK

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Semua udah sampe rumah Kyla dan pada langsung nanya-nanya Bomin kenapa masuk BK.

Bomin ga sanggup nahan, cewe itu langsung nyari pemilik nama yang ada di bukti screenshoot tadi.

Tanpa basa-basi apapun, satu tamparan keras pas mengenai temennya itu.

"Ga punya hati lo?!"

Jinsol dan Olivia yang lagi duduk di dalam rumah langsung lari ke luar buat nahan Bomin, sedangkan Kyla sama Choerry dari parkiran motor, lari buat nahan Rina. Somi dan Ryujin sibuk ngelerai dan membuat suasana tenang.

"Woi jangan ginilah, cerita dulu kenapa???" seru Ryujin.

Somi langsung nanya Bomin, "Min jelasin dulu—?"

"Udah dibilangin jangan kasih tau siapa siapa?! KENAPA LO KASIH EUIWOONG?!!" Sentak Bomin penuh amarah.

Bomin berhasil ngelepas tangan kanannya buat mendorong salah satu bahu temamannya itu cukup keras, "LIAT GUE! LO DENGER KAN?! JAWAB!!"

Rina ga terima, dia juga berusa buat ngelapis tangannya buat ngelawa Bomin, "diem tangan lo! Gua ga ada sama sekali nyerang lo secara fisik!"

"Heh! Coba lo pikir ya Rina, ngomong sama lo aja lo masih ga paham, ya gUA KASIH TAU LO LEWAT NAMPAR LO NIH!"

Bomin ancang-ancang mau nampar Rina beneran, untungnya tangan Somi kalah cepet buat nahan pertengkaran itu.

"Min.. plis stop!..." lirih Somi

Bomin kembali menarik tanganya, "asal lo tau semua, ngomong sama dia gabakal ada gunanya. Karena dia buta ga bisa baca! JELAS-JELAS GUA KETIK DISITU BUAT DIEM AJA, JANGAN SHARE DOCUMENT KE SIAPAPUN!!! LO BACA ITU KAN RIN?? LO BACA KAN BANGSAT?!?!!?!"

Bomin mengatur napasnya akibat amarah yang sudah membludak itu, "gua tu percaya sama kalian.. makanya gua dengan cuma-cuma kasih KJ itu ke kalian... gua juga udah kasih note di terahir buat diem aja..— kenapasih?.."

Rina mulai buka suara, "dia temen gue juga Min.. makanya gue share ke dia juga.."

"Tapi lo tau kan? Temen lo itu ketua osis, dia pasti akan mengabdi buat sekolah, sekalinya itu temen lo!!" Lanjut Bomin, "lo juga kenapa ga suruh dia diem sih? Lo sepolos itu, yakin dia ga bakal cepu kemana-mana? Lo lebih ke bego daripada polos Rin"

Emosi Bomin udah pada puncaknya. Cewe itu kesel, marah, nangis, sedih, kecewa dan pasrah. Perasaan yang campur aduk.

Mata Rina mulai menurunkan air matanya, "Min, gua juga udah nyuruh Euiwoong diem— maaf Min maaf... " perlahan intonasi suara Rina merendah, sekaligus gemetar karena merasa sangat bersalah.

Bomin yang udah bodoamat sama semua omong kosong dari mulu Rina, mulai merogoh tasnya dan menarik kertas putih.

"Makasi Rin, ini surat D.O punya gua. Semoga lo seneng kita ga ketemu lagi" Bomin ngelempar surat itu sembarang.

Cewe itu pun berjalan menjauh, pergi dengan motornya.

Sedangkan temannya yang lain hanya diam. Ada yang berusaha menenangkan Rina dan ada juga yang berusaha menenangkan pikiranya sendiri.

Heavenator 0.1° [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang