08. canggung

992 114 6
                                    

sekarang gw lagi sarapan sama anak anak yang lain sama pak eunwoo
karena hari ini free jadi kita rencananya mau jalan jalan.

seperti biasa rumah ini ga ada damai damai nya. ditambah ada dewa sama haechan. di pagi hari di meja makan terjadi kerusuhan seorang haechan dan dewa karena memperebutkan selembar roti.

bedanya, roti itu bentuknya keliatan agak lebih tebal dibanding roti lain. yah makanya. sekarang jadi rusuh.

"Dewa! kasih gw aja ya ? kan loe tau gw kurus. kurang gizi. masih banyak juga roti yang lain. noh!" ujar haechan sambil nunjuk - nunjuk roti yang terpampang jelas di meja.

dewa menatap tajam haechan. lalu mengembungkan pipinya. "ha ? apa apaan. ga. gw juga kurus ya! sana loe aja yang ambil! biar ini buat gw!"

haechan mengulum bibirnya. lalu menarik roti dari tangan dewa dengan keras. membuat roti itu terbelah.

dewa terdiam. lalu gak lama. gw liat dewa natap haechan penuh dengan dendam.

soalnya roti yang dia dapat cuman potongan kecil. haechan yabg dapat potongan besar ketawa kemenangan. terus makan roti didepan dewa. "duhhh. enaknya rotinya.. emang beda yah. sama roti yang lain"

dewa mengenyitkan dahi. "HAECHANNNNN"

gw ketawa dengan mulut cukup penuh. somi sama lami yang tadinya sibuk nge gosip. berhenti bentar, terus lanjut lagi.

sementara jeno, guanlin, sama mark bicara tentang game. pak kevin ? itu. lagi baca koran. jadi intinya. cuman gw yang gak beraktifitas. tapi, kayaknya akibat teriak histeris dari dewa ngebuat pak kevin kaget.

yaiyalah. masih pagi. si dewa udah teriak teriak. kayak ibu - ibu yang kehilangan tapperware nya. loe tau lah. seberapa hebohnya ibu - ibu kalau tapperware mereka hilang. apalagi yang favorit. udah lah. gak tau lagi. mungkin nama loe udah di umumin di mesjid. hngg.

gw udah berpengalaman soalnya. untung gak sampe nama terumum in di mesjid. yaiyalah. kan gw gak mati. masih belum sih. haha.

fyi. setelah tatapan gw tadi berhenti antara haechan dan dewa. mendadak mata gw malah ngetangkap satu mata tajam yang buat gw tertegun. sial. kejadian semalam buat gw ke ingat lagi kan.

iya. siapa lagi. kalau bukan guanlin ?. oke, jadi pas pagi gw bangun. guanlin sama jeno udah dikamar. gw gak tau, guanlin sadar atau enggak sama kejadian semalam. tapi tetep aja. buat gw. ini terlalu canggung.

gw berdehem pelan. karena udah bertatapan sama mata guanlin untuk beberapa detik. gw minum buat netralin perasaan gw.

di meja keliatan tenang. karena dewa sama haechan tadi lari larian gak jelas hanya karena sebuah roti. siapa lagi yang ngerusuh selain mereka ?. yang lain bisa sih. tapi mungkin sekarang ga kambuh.

tapi. kembali rame karena mereka yang udah selesai lari larian.

"HAHAHA. CAPE GOBLOK" teriak dewa secara blak blak an. ngebuat kits semua kaget. untung tadi pak kevin pamit soalnya katanya ada telfon penting.

"KALEM DONG NJING!"ujar haechan. gak kalah ngegas.

"loe juga gak kalem kali." ujar jeno dengan tatapan males kehaechan. haechan hanya diam. terus sesekali senyum.

aneh ya ?.

dewa duduk. terus ngambil air terus minum dengan cepat. mark ngeliat terus nyeletuk. "wihh. tenang pak. kayak gak pernah ngerasain air minum aja."

dewa ngelap air yang ada dipinggir bibirnya pake punggung tangan. terus cuman ngelirik mark. terus mendadak senyum sumringan ke gw.

kenapa nih ? gw ngangkat alis gw sebelah. aduh. perasaan gw kok ga e..

PAK  KEVIN || CHA EUNWOO [Complited]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang