09. Hujan

852 101 7
                                    

nana POV

gw sama pak kevin udah jalan ke cafe
tadi. somi ngechat kalau mereka udah ngedapetin dewa. dan nyuruh gw dan pak Kevin datang ke cafe.

cafe yang cukup luas itu gw masukin dengan langkah kaki cepat dan tentu aja pak kevin ngikut dari belakang.

kenapa gw terlihat buru buru ? oh. penjelasannya singkat. tangan gw udah gatal pengen nabok kepala dewa.

dia harus tau gimana gw harus nyari dia selama 1 jam dengan perut keroncongan. oke. meskipun ada bonus nya juga tadi. hehe.

tapi tetep aja!

gw udah sampai didepan meja mereka. dan natap tajam dewa yang lagi nyengir ke arah gw. " kenapa nyegir loe sat ?"

dewa cuman nyegir makin lebar. "heheh hai na"

gw narik nafas sebelum ngeluarin semua unek unek gw. "hai loe bilang ? SINI LOE BGSD"

"AMPUN NAAAAA"

gw baru mau siap siap lari ngejar dewa yang udah duluan lari. tapi ngedengar satu kalimat dari lami buat gw berbalik. "wih rencana haechan berhasil tuh"

"ha ? apa lami ?"

lami natap gw kaget "gw kira loe udaj kejar kejaran sama dewa"

"maksudnya rencana haechan apa ?"

"oh. ituloh na. rencana biar loe sama pak kevin bisa berdua. makanyya dewa pura pura ngilang padahal mah engg- ADOH" penjelasan polos dari lami harus terpotong karena kepalanya mendadak di tabok sama haechan.

"hehe" haechan nyenggol lami biar buat geser "lami agak sakit keknya. pulang gih lam"

"apasih chan. sakit tau ga ?!"

gw mulai ngeh sekarang.

"haechan"

orang yang gw panggil noleh. "kenapa na ?"

"kenapa ? masih nanya ?" haechan kembali nyegir pas gw tanya gitu.

"bagus ya. ketawa. SINI LOE BGSD"

"AMPUN NAAAA"

- pak kevin -

sekarang gw lagi berdiri didepan halte kayak orang bodoh. dengan cuaca habis turun hujan deres. ga sendiri kok. pak kevin ? ga tau udah pulang kayaknya. tadi. singkat cerita selesai gw kejar kejaran sama haechan.

jeno mendadak ngasih tau kalau kakak gw ada di dekat halte mall itu buat jemput gw. dan

Dengan polosnya gw percaya. dan pas datang yang ada adalah manusia bertiang. dengan kulit putih pucat. siapa lagi kalau bukan guanlin ?

oh tuhan. bunuh orang semacam jeno atau haechan dosa ga sih ?

gw dan guanlin. berduaan. di depan halte. kayak orang gblk ga tau nunggu apaan.

jelas jelas jadwal bis bakal datang 4 jam lagi. yah loe mikir gw ngapain disini selama 4 jam ? nari ular sanca ? atau nunggu hujan lagi terus lari lari ala ala india. biar guanlin ngikut gitu ?

guanlin juga. dari tadi sampai sekarang. diam terus. kayak patung yang di museum. atau emang dia patung yang berwujud Guanlin ?

oke genagan air didepan gw ini sangat besar. gw jadi agak takut kalau mendadak datang mobil yang ngebut terus gw-

"NA"

BYURRR

bgst.

kenapa hari ini gw sial banget ya ?

guanlin tadi teriak terus narik gw. bukan dipeluk ! dia malah berlindung di belakang gw. dan gw pun yang basah kena genangan air karena serempetan sama mobil!

"untung ga basah" ujar tenang guanlin yang buat gw senyum gemes pengen sleding kepalanya.

gw ngebalik badan. ngehadap guanlin yang lagi nyengir ke gw. iya dia ga basah.

GW YANG BASAH!

-_-

"bodo amat lin. sumpah ya mood gw turun gara gara loe" gw jalan ninggalin guanlin. jalan aja. bodo amat. kita joging sore sore. jalan sampe rumah.

gw nengok sebentar kebelakang. sumpah ya gw berharap guanlin kayak cogan di Drakor yang ngejar cewenya terus di cegah kayak "jangan pergi"

ini enggak. dia cuman berdiri sambil natap kepergian gw. apa iya gw harus jatoh dulu atau ketabrak mungkin ?

karena asik nengok ke belakang ga ngeliat jalanan. gw kesandung dan

gw jatuh. muka dulu nyium tanah.

gimana sakit nya ? sakit enggak. MALU SAT! MANA IBU IBU LAGI YANG LEWAT PAS GW JATOH. anaknya yang kecil malah ngetawain gw. emaknya bukannya marah anaknya malah ikut ketawa.

BODO AMAT LAH.

pas gw mau berdiri. sialnya lagi kaki gw ke seleo. oh nana. hari ini bener bener sial buat gw. tuhan! salah nana apa?!

"loe gak apa apa na ?" gw nengok dan dapetin guanlin yang lagi natap gw khawatir.

"menurut loe ?" jawab gw dingin dan berusaha berdiri lagi. tapi nihil. ga bisa.

"sini gw gendong."

gw mau nolak tapi guanlin lebih dulu gerakin tubuh dia. yah daripada nolak mood juga ancur. gw gak bisa jalan. mata ngantuk mending di terima.

beberapa menit gw di gendong sama guanlin. mata gw makin berat dan nyuruh gw buat tidur.

"na" sahut guanlin.

"hmm"

"maaf"

"iya ga apa apa"

"gw mau ngasih tau sesuatu"

"iya ngomong aja"

author POV

"iya ngomong aja"

guanlin terdiam. ia mengambil nafas berat terlebih dahulu lalu mengatakan sesuatu yang sejak dulu ia ingin ungkapkan

"na. maaf dari kemarin gw bertingkah aneh. maaf karena udah bikin loe jatuh tadi. maaf udah bikin loe ke cipratan air. maaf udah suruh jeno biar loe kesini biar gw ngungkapin semua" guanlin senyum tipis terlebih dahulu "loe tau ga ? satu rahasia gw ? gw suka sama loe na. dari dulu. gw suka sama loe. lebih dari sahabat atau teman. gw gak suka liat loe sama pak kevin"

guanlin menengok kearah bahunya yang terasa berat. "loe mau ga na jadi pacar-" guanlin tersenyum. perkataan terhambat melihat nana sudah tertidur pulas.


"dasar. gw udah ngungkapin dengan berani. loe malah tidur."



-

PAK  KEVIN || CHA EUNWOO [Complited]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang