14

9.5K 991 5
                                    

Gue lagi duduk dipinggir sungai sambil nangis kenceng teriak-teriakan. Bodoamat diliatin orang juga. Gue butuh pelampiasan.

Jaemin, Jaehyun, Mark udah telponin gue daritadi tapi gak gue angkat.

Tapi kayaknya telpon yang ini harus gue angkat, karna ini mamanya Jeno.

"kenapa mah?"

"deryl, bisa ngobrol bentar?"

"boleh mah, dimana?"

"di Holy Cow ya nak."

"oke ma."














📍Holy Cow

"Perut kamu udah besar ya.." tanya mama basa-basi.

Aduh iya gue kan belom kasih tau mama kalo gue lagi hamil. Kok gak ada yang ingetin sih?

"Maaf Deryl gak kasih tau mama.. Maaf mah."

"Mama yang minta maaf Deryl"

Loh?

"Maaf mama gak bisa besarin Jeno jadi anak yang baik, suami yang baik, calon papa yang baik.”

"Tanpa kamu ngomong ke mama, mama udah tau semua ryl. Awal pernikahan kalian, mama lepas kontrol gitu aja. Sampe mama ngerasa kalo kalian berdua cuman pura-pura jadi sepasang suami istri bahagia." jelas mama.

Gue nangis lagi..

Ternyata acting selama ini tuh sia-sia.

"Mama mulai cari tau semuanya semenjak kamu jarang pulang begitupun Jeno. Ternyata Jeno punya apartemen sendiri, dan cewe sewaannya itu sering banget nginep di apartnya jeno. Mama pengen banget dateng ngelabrak mereka berdua, tapi mama tau kamu gak bakal suka dengan cara mama. Jadi mama biarin kamu ngejalanin semuanya dulu"

Gue gak shock sama penuturan mama, karena gue udah ngebayangin kehidupan Jeno di belakang semua orang. Rusak.

“mama malu sebenernya ngomong sama kamu ryl, bahkan natap mata kamu aja mama malu banget. Malu karena gagal ngebesarin Jeno dengan baik dan gagal ngerawat Jeno dengan baik.."

"mama.."

"Inget waktu kecil, Jeno pergi ke Malaysia setahun lebih tanpa kabar?"

Gue ngangguk.

"Jeno kecelakaan karena perempuan yang cinta banget sama dia. Perempuan itu mau mati bareng sama Jeno. Pada akhirnya perempuan itu meninggal dan Jeno koma satu tahun.”

“Pas Jeno bangun dari tidur panjang nya, dia inget jalan ceritanya dari awal sampe akhir. Dan semenjak itu Jeno jadi benci banget sama perempuan yang cinta banget sama dia, siapapun perempuan itu. Dan sekarang kamu, sahabat kecil dia kena dampaknya..”

"Sekarang mama bebasin kamu ryl, kamu boleh bebas sebebas-bebas nya. Dan kalo perlu minta bantuan mama, mama bakal siap bantu kamu."

Gue mikir sebentar dan ambil keputusan cepet setelah mikir mateng-mateng selama ini.

"kalo gitu, mama papa bisa tolong ke kafe 88 jam 7 malam nanti?" tanya gue.

"Kafe 88 jam 7 malam.. Okay"












📍Rumah

Entah ini kebetulan atau gimana, pas gue pulang ke rumah papi mami sama Kak Mark buat ambil baju, mami papi udah pulang dari urusan luar kotanya.

“Mami, papi, kakak, entar malem bisa ke kafe 88?"

"ngapain??”

"ada yang mau Deryl omongin"














Sekarang keluarga gue sama keluarga Jeno udah ngumpul, kecuali Jeno yang emang sengaja gak diundang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sekarang keluarga gue sama keluarga Jeno udah ngumpul, kecuali Jeno yang emang sengaja gak diundang.

"sebelumnya maaf karena Deryl udah buang waktu mama papa sama mami papi sama kak mark juga.." gue mulai percakapan.

"Ini kenapa sih ryl?" tanya mami.

"Maaf sebelumnya, tapi, Deryl gak bisa lanjutin pernikahan Deryl."

"Loh kenapa ryl?"

"Dari awal, Jeno belum siap nerima pernikahan ini."

“Bercanda kamu gak lucu loh ryl. Kalo gak terima kenapa bisa hamil kamunya?

"Jeno mabuk saat itu pi.."

"alesan aj—" sebelum papi lanjutin omongan nya, gue ngomong.

"—intinya deryl ngumpulin kalian buat minta persetujuan"

"persetujuan apa?" tanya papanya Jeno.

"Mutusin hubungan pernikahan Deryl, ceraiin Jeno."

Mami gue kayak udah ngebatu gitu gak bisa ngomong apa-apa lagi.

"kamu kira pernikahan itu hanya mainan?!" Bentak papi.

"terus papi kira jalanin pernikahan yang gak berdasarkan cinta segampang ngakhirin permainan? Kalo gak suka, bisa akhirin kapan aja gitu?"

"Deryl udah berusaha semampu Deryl buat pertahanin pernikahan ini, dan semua itu gak gampang. Setiap kali Deryl capek ngejalanin pernikahan ini, deryl selalu ngeyakinin diri Deryl kalo suatu saat pernikahan Deryl bisa seindah pernikahan pasangan-pasangan lain diluar sana dan juga Deryl selalu mikirin anak yang ada di dalam perut Deryl. Tapi sekarang deryl udah gak sanggup lagi..” lagi-lagi gue nangis.

Mami berusaha negosiasi, "seenggaknya kamu bisa tunggu sampai—"

"—biarin deryl akhirin perjodohan ini" setelah daritadi jadi penonton disamping gue, Kak Mark sekarang mulai angkat bicara.

"Mark?! Kamu juga ngedukung adik kamu jadi janda?!" tanya papi gak nyangka.

"Gak ada yang ngedukung adiknya sendiri buat menderita pi. Mark liat semua perjuangan Deryl. Dan Mark rasa udah cukup Deryl sakit secara fisik maupun batin karena perjodohan konyol ini. Mark bisa jagain Deryl. Ada Jaemin juga. Papi mami gak perlu khawatir buat ninggalin Deryl karena urusan pekerjaan.”

"Kalo emang deryl udah yakin, yaudah ryl, jalanin aja." Ucap papa Jeno.

𝐌𝐚𝐫𝐫𝐢𝐞𝐝 [𝐋𝐞𝐞 𝐉𝐞𝐧𝐨]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang