25. belajar bareng?

7.2K 1K 49
                                    

aca keluar dari kamar mandi, pake baju tidur gambar pororo warna biru langit. Rambutnya diiket agak tinggi pake kunciran. ternyata udah ada hyunjin dikamarnya. Ini anak suka nongol tiba-tiba kek setan.

"Ngapain?" Aca duduk di kursi meja belajar nya. Terus ngeliatin hyunjin yang lagi tiduran dikasur sambil main hp.

Heran, hyunjin demen banget tiduran.

"Mau belajar." Kata hyunjin sambil tetep main hp. Aca tebak pasti dia lagi main game.

"Yah bangsat mati gua!" Tuh kan bener.

Abis itu hyunjin duduk, hp nya di taro gatau dimana.

"Ayo belajar!" Hyunjin antusias banget kayanya, tumben.

Mereka akhirnya belajar di ruang tv, yang tadi udah dibersihin hyunjin. Soalnya tadi bekas hyunjin makan ciki pada berantakan.

Aca fokus ke buku, baca sambil sesekali nyatet.

"Double kill!"

aca langsung nengok ke hyunjin gara-gara suara dari hp hyunjin tadi, oh ternyata hyunjin lagi main game lagi. Serah dah serah.

"Berisik jin, katanya mau belajar gimana si."

"Anjing gua diserang. Bego bego,"

"pulang sono lu ah."

"Bentar ca bentar, nih abis ini gua belajar. 5 menit lagi 5 menit lagi,"

"Lima menit nya cowo main game itu sama dengan satu jam tau ga,"

"Nih nih udah. Lu pegang hp gua deh, hehe." Hyunjin malah nyengir-nyengir.

"Oke, sekarang kita belajar! Ayo belajar. Belajar apaan btw?"

Aca ngasihin buku tulis yang tadi dia pake buat nyatet ke hyunjin.

"Nih, baca aja udah gua rangkum materinya." Hyunjin ngambil buku itu abis itu dia baca.

5 menit kemudian,

"Ca ca, emang kita pernah belajar ini ya? kok gaada yang gua ngerti sama sekali sih," hyunjin coba baca-baca lagi.

Gak lama dia ngomong lagi,

"Ca, ga mudeng gua. Ini apaan sih?"

"Ah udah, cape mata gua baca ginian."

Hyunjin udah nyerah, dia nutup bukunya terus nyenderin kepalanya ke meja. Padahal baru 10 menit belajar.

"Makanya dikelas tuh jangan tidur terus hyunjinnnn, asing kan lu sama materi-materi itu?"

"Bentar lagi kita un jin, lu mau gini gini aja? Jangan terlalu nyantai, tau-tau besok udh h-1 un gimana?"

"Terus gua kudu apa sekarang?"

"Ya belajar! Cepet baca lagi. Baca nya jangan cuma sekali, gimana mau ngerti."

"Ajarin dong,"

"Tinggal baca jin, apa susahnya? Masa gua ajarin sih? Emang lu gabisa baca?"

"Bukan ajarin baca, maksud gua lu jelasin."

"Guru aja ga pernah lu perhatiin, apalagi kalo gua yg jelasin."

"Gua dengerin kok, percaya deh"

Aca akhirnya ngambil buku tadi terus dibuka. Dia mulai bacain sambil ngejelasin ke hyunjin.

"Jadi kalo yang ini tuh- KOK LU TIDUR SI?!" Aca ngeliat hyunjin yang mata nya udah merem-merem ngantuk.

"Ha? Siapa yang tidur. gua ga tidur, gimana tadi gimana?"

"Udah ah percuma gua ngejelasin juga, gaada hasilnya. Mending gua belajar sendiri, nyusahin lu mah"

"Yauda yauda belajar lagi gih, gua baca lagi sini." Hyunjin ngambil lagi bukunya.

Aca juga udah bodoamat sama hyunjin, dia fokus ke buku.

Diem-diem hyunjin nengok-nengok ke aca, tapi pas aca nengok dia langsung pura-pura baca buku lagi. Gitu terus ampe beberapa kali.

Kadang-kadang hyunjin bolak-balik ngeliatin jam yang menurut hyunjin sekarang 5 menit berasa 1 jam, dia bosen belajar, ah bukan tapi dia ga terbiasa belajar, dia ga suka belajar.

Hyunjin mainin pulpen, digetok-getok ke meja atau puter-puterin.

"Gua udah selesai." Aca tegakkin badannya terus nutup buku nya.

"Akhirnyaaaa" kata hyunjin.

"Ngantuk gua ca,"

"Yaudah tidur." Hyunjin ngangguk, terus dia berdiri.

Aca beresin buku-buku nya.

"Eh mau kemana lu???"

"Tidur."

"Pulang bego ngapain lu ke kamar gua." Ya abisnya hyunjin malah jalan ke tangga.

"Hehe," Hyunjin balik badan terus nyamperin aca lagi. Makin deket, aca mundur dikit. Dia agak nunduk gitu ngeliatin aca. Sumpah hyunjin udah kaya psikopat aja, aca takut euy.

"good night aca nya hyunjin."

Aca diem, sedangkan hyunjin udah lari keluar dari rumahnya aca.

Aca masih diem, rasanya jantungnya berdetak ga kaya biasanya. Ini lebih jedag jedug gajelas. Bahkan sekarang pipinya anget gitu kaya orang demam.

"Kenapa kamu?" Oh itu suara mama nya aca. Aca bahkan ga denger mamanya masuk tadi.

"e-gapapa ma,"

"Papa kamu kemarin transfer uang, jumlahnya lumayan banyak. Mama ga pake uang itu, mau mama simpen buat biaya kamu kuliah nanti."

"terus kamu, mulai besok gausah kerja. Mama udah daftarin kamu bimbel, belajar yang bener. Jangan main mulu, terutama sama anak yang rumahnya disebelah itu. Siapa namanya? ujang? Keliatan ga bener anaknya."

setelah ngomong gitu, mama nya aca langsung pergi ke kamarnya.

aca masih matung di tempat nya. Ini pertama kalinya setelah sekian lama, mama nya ngomong panjang lebar ke aca. Dan tadi, mama nya ternyata masih peduli sama dia. Aca mau nangis rasanya, bahagia.

"Hyunjin ma, bukan ujang. Ujang mah satpam komplek." Aca ngebawa buku bukunya ke kamar, abis itu dia tidur.

















haE.

Broken🌠 +hyunjin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang