12# The Last Part

21 4 1
                                    

   "Jannie.." Ucap dokter yang terlihat ragu-ragu, tiba-tiba saja dokter memberikan rekaman tadi untuk didengar Kak Irfan dan teman-temannya Jannie.

   "Ini.. dengar ini.. ini mungkin bisa mengingatkan kalian, ini dari Jannie, cepat dengarkan." Sambung seorang dokter tersebut, Kak Irfan pun langsung mengambilnya dan menyalakan rekaman itu lalu yang lain pun mendengarkan.

   Ha-ha..i, hai.. Kak.. Irfan.. ha-hai.. ju..ga.. buat.. para.. pen..dengar.. rekaman.. in..ni, a..ku.. harap Ibu..., Bapak..., Bry..yan.., Va..nia.. dan siapapun.. teman.. te..man.. ku ikut.. mendengarkan... Un..tuk yang.. per..tama.., aku.. ingin.. meminta maaf.. kepada.. Kak.. Irfan.., maaf.. kan.. kalau.. aku pernah.. ada salah.. maafkan jika waktu.. it..tu aku.. selalu ngeganggu.. kegiatan kakak.. bahkan sam..pai kakak.. marah kepadaku.. maafkan kalau sudah.. berkata.. yang.. tidak.. pantas untuk kakak.. meskipun.. kita baru bertemu lagi.. untuk yang lain aku.. juga.. minta maaf.. jika ada.. salah apa-apa.. sama teman.. teman.. dan terima.. kasih.. atas semua.. yang kalian.. berikan.. terutama Rahardian... terima kasih.. sudah sempatkan.. masuk.. dalam takdirku.., terima kasih.. sudah kuat menghadapi ku.. terima kasih sudah pernah memberikan.. kasih.. sayang sama aku.. terima kasih.. sudah.. menemani hidupku ini.. meskipun akhirnya.. kamu berkhianat kepadaku.. tapi aku mengerti semua ini ada pelajaran... yang bisa diambil..., jadi.. untuk semuanya.. aku berterima kasih... atas semua kebaikan.. yang sudah kalian buat... dan jika ku sudah tidak ada mohon maaf ya...., akhir kata.... aku.. sayang kalian semua.

   Suasana menjadi sangat sedih, yang mendengarkan, semua bertetesan air mata. Tidak disadari Rahardian, Ibu dan Bapak Jannie, dan juga Sabrina sudah sampai daritadi dan ikut juga mendengarkan rekaman tadi.

   Dan setelah rekaman itu mati, tiba-tiba saja pintu ruang operasi terbuka, dan ternyata itu adalah Jannie!

   "Jannie!"
   "Jannie...?"
   "Jann..nie.." Semua para pendengar rekaman itu bingung bercampur aduk terkejut, sedih, dan bahagia.

   "Jannie.... kamu selamat nak..." Spontan Ibu dan Bapak Jannie menghampiri Jannie dan langsung memeluknya, yang lain juga ikut menghampiri Jannie sambil menangis haru, hanya Rahardian yang tidak menghampiri Jannie, mungkin karena masih ada perasaan yang tidak mengenakan kepada Jannie.

   "Uuuuhhh Jannie jangan tinggalin akuu..." Ucap Vania disertai tangisan.

   "Iya Jannie... Kakak minta maaf juga.." Ucap Kak Irfan, dengan tulus.

***

6 Bulan kemudian

   Jannie sudah memulai kegiatan sehari-hari seperti biasa, belajar, bersekolah, joget-joget, nyanyi-nyanyi gak jelas dan yang pasti..

Brukk

   "Aduhh.. duhh aduh..."

   "Ehh ehh maaf-maaf lagi main nih seru.."

   "Lah... Bryan..!" Kejut Jannie sambil dibantu bangun akibat terjatuh oleh Bryan.

Plakk

   "Makanya kalau jalan jangan sambil main game dong ah." Kesal Jannie.

   "Dah ah aku mau pulang." Jannie pun segera keluar dari pintu gerbang sekolah.

   "Ehh ehhh tunggu Jannie.. bareng.. bareng.. kan se angkot...!" Teriak Bryan sambil lari menuju Jannie.

THE END :)

Jangan pernah menyia-nyiakan orang yang menyayangimu, karena kita tidak tahu berapa banyak hal yang dia korbankan untuk menjaga kita, dan bahkan kita tidak tau apa yang akan terjadi selanjutnya.

(Quotesnya jelas-jelasin aja :'v)

It's My Fate Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang