Setelah tiga hari Jungwoo tidak masuk sekolah, akhirnya hari ini dia bisa kembali masuk sekolah. Kemarin, beberapa teman sekelasnya menjenguknya, Lucas juga datang. Namun Lucas datang beberapa saat sebelum teman-temannya pulang.
"Ciee, yang kemarin di jengukin gebetannya,"
"Jungwoo sejak kapan nih sama kak Lucas?"
"Kalian apa sih, aku sama kak Lucas ga ada apa-apa," mulutnya memang berkata seperti itu, namun wajahnya yang memerah menjelaskan segalanya.
"Ga ada apa-apa kok wajahnya merah?"
"Mungkin Jungwoo masih demam Ten, hahahaha," tawa Donghan menggelegar keseluruh penjuru kelas.
"Donghan ih berisik!" Jungwoo menepuk paha Donghan yang kebetulan sedang duduk di sebelahnya.
"Iya-iya, maaf ya dek Jungwoo~,"
"Donghan!"
"Hahahaha,"
~~~
Jungwoo berjalan menuju masjid sekolah seorang diri. Donghan dan temannya yang lain sudah pergi duluan, tadi ia menyalin dulu catatan dari Donghan, makanya ia menyusul.
"Mau kemana dek?" Jungwoo tersentak pelan saat Lucas tiba-tiba berjalan disampingnya.
"Aku mau ke masjid kak, mau sholat dzuhur," Lucas tidak bisa menyembunyikan keterkejutannya, namun setelah beberapa detik, ia bisa mengendalikan ekspresi wajahnya.
"Kakak anter sampe ke masjid ya," Lucas dan Jungwoo berjalan beriringan, tanpa Jungwoo ketahui, pikiran Lucas sedang berkecamuk sekarang.
"Sholatnya yang khusyu ya, jangan lupa juga berdoa setelah sholat nanti," Lucas dan Jungwoo sampai di depan masjid sekolah, tidak terlalu banyak siswa/siswi karena sekarang sudah pukul setengah satu.
"Kakak ga ikut sholat?" Jungwoo mendudukan dirinya di kursi yang di sediakan di depan masjid agar lebih mudah saat akan membuka ataupun memakai sepatu.
Lucas tersenyum, "engga, kakak tunggu kamu disini,"
Jungwoo menghentikan gerakannya membuka tali sepatu, namun setelahnya ia melanjutkan kembali.
"Aku sholat dulu ya kak," Jungwoo menyimpan sepatunya pada rak yang disediakan.
Lucas mendudukkan dirinya di kursi yang tadi Jungwoo duduki. Ia memperhatikan Jungwoo yang sedang berwudhu. Lucas terkejut, sangat terkejut saat ia mengetahui bahwa Jungwoo seorang muslim.
Banyak yang Lucas pikirkan sekarang, salah satunya tentang bagaimana kelanjutan hubungannya dan Jungwoo? Oke, mungkin pembahasan ini terlalu berat untuk remaja 17 tahun. Tapi Lucas tidak bisa memungkiri bahwa sejak awal ia melihat Jungwoo di gerbang sekolah, jantungnya berdegup dengan kencang, bisa dibilang ia mengalami 'cinta pada pandangan pertama' pada Jungwoo.
Lucas juga tahu ia dan Jungwoo baru mengenal selama kurang lebih 3 minggu, tapi Lucas tidak pernah seserius ini dalam menyukai seseorang. Iya, Lucas memang sudah banyak dekat dengan lelaki ataupun perempuan sebelum ini, tapi Lucas bahkan tidak pernah membayangkan masa depan bersama para 'mantan' gebetannya itu. Berbeda dengan Jungwoo, Lucas bahkan sudah merencanakan masa depannya bersama Jungwoo nanti.
"Kak Lucas," lamunan Lucas buyar saat Jungwoo duduk di sebelahnya, "kenapa ngelamun?" Lanjut Jungwoo.
Lucas tersenyum, "ah engga kok, kakak cuma mikirin nanti di kantin mau jajan apa, kamu sholatnya udah?" Jungwoo mengangguk, lalu melanjutkan memakai sepatu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Different
FanfictionSaat Jungwoo beribadah di dalam masjid, Lucas beribadah di dalam gereja. Saat Jungwoo menegadahkan tangannya untuk berdoa, Lucas mengatupkan tangannya untuk berdoa. Saat Jungwoo menjadikan al-qur'an sebagai pedoman, Lucas menjadikan alkitab sebagai...