Mampus (Nayeon+D.O)

200 23 2
                                    

Nayeon itu anaknya pede banget. Tidak pernah malu, bahkan sering malu-maluin. Kadang bikin teman-temannya merasa dipermalukan, dan Nayeon cuma bodo amat. Yang penting dia happy.

Hari ini kampusnya lagi ngadain golden week bersama ke pantai. Mahasiswa dari semester 2 sampai semester 8 diwajibkan ikut. Sebenarnya tidak diwajibkan ikut semua. Asal mau bayar dan memang pengen liburan ya ikut. Dan hal-hal seperti itu tentu aja bagi Nayeon wajib dan harus diikuti.

Sekarang Nayeon dengan hebohnya sedang bernyanyi di bus menuju pantai bersama teman-temannya. Tapi dia yang paling heboh sendiri. Bahkan saat semua orang berenti nyanyi, dia masih nyanyi.

"Nay eonnie! Duduk!" Ujar Tzuyu, adik tingkat Nayeon sekaligus teman satu kostnya, sambil menarik ujung baju gadis yang berdiri dari duduknya itu. Kalau Nayeon sudah begini, malah Tzuyu yang merasa dipermalukan.

Nayeon menghentikan aksinya sambil ngehela nafas.

"Aiiish, iya iya! Si pendiem Tzuyu gak suka gue heboh, gue ngalah deh yekan!" Ujar Nayeon sambil kembali duduk di kursinya.

Mendengar ucapan Nayeon yang lantang itu, semua yang ada di dalam bus malah tertawa. Tzuyu tidak mengerti di mana letak lucunya. Terkadang ucapan random Nayeon bisa bikin semua anak cewe di kost tertawa, kecuali dirinya.

"Paling juga nanti eonnie jadian sama cowo pendiem plus cuek, mampus deh" celetuk Tzuyu dengan muka datar.

Mendengar itu Nayeon malah tertawa terbahak. "Ya gak mungkin lah Juwi!"

"Gue itu bakal jadian sama cowo yang asik juga lah kayak gue! Gak akan sama yang cuek! Hahaha!" Seru Nayeon yakin, masih tertawa.

Tzuyu cuma memandang Nayeon jengah sambil memutar matanya.

~ ~ ~

"Let's dance the night away~! Yeah~ yeah~ yeah!" Pekik Nayeon bernyanyi riang gembira sambil joget-joget. Dia lagi main volly bareng teman-teman segengnya. Mereka udah nyampe di pantai sejam yang lalu, dan udah menaruh barang-barang mereka di hotel.

"Nayeon! Serius dikit lo mainnya!" Teriak Sana, partner bermain Nayeon.

"Iya jangan nyanyi mulu!" Timpal Jihyo. Tzuyu hanya diam, malas berargumentasi dengan Nayeon lagi.

Inilah yang terkadang membuat teman-temannya jengkel sama Nayeon. Dia itu tidak pernah serius, bahkan kalo lagi main kaya gini sekalipun.

Dluk!

Bola volly itu pun lagi-lagi lepas dari tangkisan Nayeon dkk. Geng Blackpink menang 6-2.

"Hahaha! Hit you with the ddu du ddu du!" Pekik Jisoo dan Lisa girang.

"Shiteu~ kita kalah ahahaha" Pekik Nayeon sambil tertawa. Yang berhasil mendapat toyoran dari Jihyo dan Sana.

"Dasar gegara lo nih anjir!"

"Hehehe"

Nayeon ketawa garing sambil jalan mundur ngejauh dari teman-temannya yang murka. Dia terus mundur sampai gak sengaja nabrak seseorang.

"F*ck!" Seru orang itu.

Otomatis langsung ngebuat Nayeon berbalik dan ngedapatin sunbaenya, Do Kyungsoo yang terkenal galak dan dingin. Gosipnya juga ayahnya sunbae itu adalah bos Mafia yang ditakuti. Mampus.

Nayeon bisa lihat, nampak ada noda bekas tumpahan es di kemeja motif hawaii pemuda itu.

Nayeon membelalak kaget sambil neguk ludahnya. 'Mampus!'

Nayeon bisa mendengar sekitarnya berbisik-bisik.

"Duh bisa mampus tuh anak"

"Cari gara-gara sama Do sunbae dia"

"Kami cuman bisa berdoa, goodluck!" Dan yang terakhir terdengar itu dari Jihyo dan Sana yang kemudian kabur ninggalin Nayeon.

'Punya temen kok monyed' batin Nayeon.

Nayeon balik ke realita. Dia bisa lihat mukanya Kyungsoo yang gak nyantai. Mam?pus.

"A, ah maafin saya sunbae! Saya gak sengaja beneran!" Dia bungkukin badannya berkali-kali. Dia mendekat ke Kyungsoo dan berusaha ngebersihin baju pemuda itu. "Aduh...maaf! Maafin saya!" Dia udah takut kebangetan.

Kyungsoo sempat diam beberapa detik. Kemudian dia melepaskan tangan Nayeon dari bajunya.

"Udah"

"E, eh?"

Nayeon terkejut lagi. Dia balik nunduk. "Ma, maaf saya seenaknya sunbae!"

Kyungsoo melihat ke sekitar mereka yang udah rame kaya lagi nyaksikan pertunjukan topeng monyet. Pas dia melihatin mereka semua dengan kesal, semua orang itu langsung pada menjauh. Tidak mau cari gara-gara sama dia.

Kyungsoo balik natap Nayeon di depannya. "Stop minta maafnya. Baju gue bukan ini doang. Gue bisa ganti baju"

Nayeon langsung ngangkat wajahnya lagi untuk menatap Kyungsoo. Dia kaget. Tidak percaya dengan apa yang dia dengar. Dia pikir Kyungsoo bakalan minta uang ganti rugi atau bakal manggil anak buahnya buat ngegebukin Nayeon, layaknya gangster.

Tapi nyatanya-what?!

"Ga usah bengong gitu, bego! Minggir lu sono!" Seru Kyungsoo galak, dan dia pun ngelewatin Nayeon begitu aja.

Nayeon terdiam di tempat. Tapi kepalanya menoleh mengikuti arah di mana Kyungsoo pergi.

"Keren" tuturnya tanpa sadar.

Dia tidak tau kenapa dia bisa berpikir begitu.

Orang dingin dan cuek itu ternyata keren.

Mungkin dia bisa lebih dekat dengan Kyungsoo di event ini. Mumpung mereka bakal bertemu selama 3 hari 2 malam di pantai dan hotel yang sama.

Jantung Nayeon berdebar. Kayaknya dia naksir kakak tingkatnya itu, deh. Bener kan kata Tzuyu.

Mampus.

End.



LOVE STORIES (Feat. K-Idols)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang