Ketuker? (Dahyun+Daehwi)

188 22 0
                                    


Dahyun sangat membenci Daehwi. Pasalnya dia adalah cewek tulen tapi selalu dikalahkan oleh kegemulaian dan keanggunan seorang Daehwi yang notabennya adalah cowok.

Seperti sekarang, dia dan Daehwi yang entah kenapa sudah bersama sejak masih kecil itu, kini berada di tempat arisan ibu-ibu.

Dahyun was so done. Lihatlah tingkah Daehwi yang cekikikan bersama ibu-ibu dan juga mama mereka berdua. Cowok itu sedang asik bergosip ria. Ngegosipin om-om tajir di komplek dan tentang diskonan sayur di pasar.

'Anju. Itu cowok lemes amat. Heran kenapa gue bisa kenal sama dia dari orok' Pikir Daehyun sambil memutar bola matanya. Dia balik mainin ML di hapenya. Super duper bosan.

Sialan. Mendingan dia nyatai dirumah sambil ngebo dari pagi sampe jam 4 sore. Nah ini dia malah dipaksa ikut sama mamanya dan berakhirlah disini. Di tempat yang paling Dahyun benci bersama orang yang dia benci.

"Dahyun, kok komuk kamu kaya gitu sih. Sini yuk ikut ngobrol" Ujar tante Soyoung, mamanya Daehwi.

Daehwi ikutan memandang Dahyun penuh harap. Dia emang dari tadi ngajakin Dahyun buat ikut nimbrung percakapan ibu-ibu, tapi Dahyun tolak.

'Diiiih, kzl bat gue liat muke lu' Batin Dahyun melihat Daehwi.

"Ah gak tante, aku disini aja makan cemilan" Ujar Dahyun sambil senyum. Dia mulai makanin cemilan sisa lebaran di atas meja ruang tamu itu. Sedangkan ibu-ibu dan Daehwi lagi lesehan di ruang tv.

Mamanya Daehwi cuman senyum, dia balik bergosip sama temen-temennya.

"Duh kayanya Dahyun tomboy ya, jeng ? Hobi main game di hape kaya anak cowokku si Woojin" ujar salah satu ibu-ibu arisan.

"Iya ya jeng, aku baru sadar si Dahyun beda sama Daehwi yang hobi ngobrol sama kita, dan pinter masak juga" Seru ibu-ibu lainnya.

"Maklumin lah jeng, anak aku itu emang agak tomboy. Malesnya itu loh kebangetan. Beda banget sama Daehwi yang rajin" ujar mamanya Dahyun, Taeyeon.

Dahyun menghentikan kunyahan kuenya. Inilah yang Dahyun benci. Dia selalu dibanding-bandingkan dengan Daehwi. Daehwi yang rajin lah, Daehwi yang cekatan lah, Daehwi yang blablabla.

Cewek itu meminum colanya dan memasukan hpnya ke tas berniat mau minggat dari tempat menyebalkan itu, saat satu-satunya suara ngebass terdengar dirumah itu.

"Enggak tante" Daehwi menoleh ke arah Daehyun sekilas kemudian balik menghadap ibu-ibu. Dahyun terdiam di atas sofa.

"Dahyun itu anaknya manis" semua mata ibu-ibu itu tertuju pada Daehwi.

"Dia pemegang Karate sabuk hitam, tapi dia punya sisi manis. Waktu SMP Dahyun pernah berkelahi lho, demi melindungiku. Dia menang, tapi dia malah nangis gara-gara luka kecil dilututku. Dia khawatiran orangnya. Dahyun itu manis, kuat, dan peduli sama orang lain"

Para ibu-ibu itu menutup mulutnya sambil menatap Dahyun dan Daehwi bergantian dengan mata berbinar. Oh shit. Dahyun tau apa maksud dari tatapan mengerikan itu.

"4 tahun dari sekarang, kalo kami lulus kuliah, aku akan menikahi Dahyun" Ujar Daehwi lempeng sambil tersenyum.

Ibu-ibu kembali ricuh, mereka ber 'Omoo! Omo!' Ria. Merasa tersentuh atas perkataan Daehwi yang manis dan gentle itu.

Dahyun membelalakkan matanya. Tidak percaya cowok lemes macam Daehwi bisa ngomong begitu.

"Boleh kan, tante?" Tanya Daehwi pada Taeyeon.

Taeyeon dan Soyoung langsung menghambur ke pelukan Daehwi. "Boleh! Boleh! Kalian mau nikah pas lulus SMA ini juga boleh!" Seru Taeyeon. Soyoung hanya mengangguk bangga sambil memeluk anak lelakinya.

Sedangkan Dahyun hanya terdiam diatas sofa sambil menutupi wajahnya dengan kedua tangannya, yang sudah merah padam.

Sial. Dahyun memang sangat membenci Daehwi. Beneran deh.

End.

LOVE STORIES (Feat. K-Idols)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang