Happy reading :)
©lastlove
"Assalamualaikum" kata lucas sambil membuka pintu rumahnya.
Ia melihat adiknya sedang bermain ps di ruang tamu.
"Waalaikumussalam,tumben dah pulang hyung? Biasanya masih nongki di sekolah" kata Jaemin,adik Lucas.
"Iye nih, gak ada ektra soalnya makanya gua pulang cepet hari ini" kata Lucas.
"Oh pantesan" kata jaemin.
Adik Lucas berumur 15 tahun,hanya berbeda 3 tahun dengan Lucas. Ia siswa di SMP HARAPAN BANGSA. Ia kelas 3 SMP. Lucas hanya mempunyai adik Jaemin saja.
"Udah pulang cas?" tanya sang mama. "Udah mah,hehe" kata Lucas sambil menyalami tangan mamahnya yang baru saja selesai masak untuk makan malam.
"Lucas ke kamar dulu ya mah" kata dia.
"Yaudah sana." jawab sang mama.
Setelah menaiki tangga sampailah Lucas di kamar kesayangannya. Rumah Lucas memang mempunyai 2 lantai. Kamar dia dan adiknya berada di atas,sedangkan ayah dan ibunya dibawah.
Setelah membuka pintu ia langsung berbaring di kasur king size miliknya.
"Kok gua masih kepikiran sama cewek yang nolongin gua tadi pagi ya? Ah udahlah palingan cuma kebetulan doang kalau gua bisa ketemu dia tadi pagi. Karena mungkin dia emng jelmaan peri cantik yang emng di tugasin buat nolongin gua. Huft" kata Lucas sambil tersenyum simpul. Lalu ia pun bergegas ganti baju dan mandi.
Selesai mandi,ternyata ada telfon dari chanyeol. Ia pun langsung mengangkat nya.
Lucas: "Halo yeol,knp nelfon? Sorry baru gua angkat habis mandi nih"
Chanyeol: "Ke kafe biasanya,ada yang mau kita bahas"
Lucas: "Ok,gua meluncur sekarang"
Chanyeol: "cepetan,gpl"
Lucas: "iye iye sabar"
Tut.. Tut.. TutTelfon diakhiri sepihak oleh chanyeol. Tanpa berlama lama Lucas pun mengambil baju asal dan langsung bersiap pergi.
"Pamit dulu ya mah" kata Lucas.
"Lah mau kemana? Belum makan kamu. Baru juga nyampek rumah udah mau pergi aja" kata sang mama.
"Ada urusan mah,ntar kalau udah selesai aku pulang dan langsung makan. Tenang aja" kata Lucas.
"Yaudah ati ati" kata sang mama. "Mau kemana lu bang? Baru mau gua ajakin main ps udah pergi lagi dah" kata Jaemin.
"Ada urusan gua,besok aja kita main ps bareng" kata Lucas.
"Assalamualaikum" kata lucas sambil menutup pintu.
"Waalaikumusalam" jawab Jaemin dan sang mama.
Ya,papa Lucas memang sedang tidak di rumah. Beliau sedang bertugas di luar negeri.
Jalanan Jakarta cukup ramai malam ini. Lucas dengan motor kesayangan nya menembus kota Jakarta dengan kecepatan sedang.
***
"Makasih ya Lis,udah nganterin gua sampek rumah" kata Sohyun.
"Yaelah kayak sama siapa aja,sama sama." kata Lisa.
"Hehe,kan agak ngga enak gitu kalau ngerepotin lu" ucap sohyun.
"Siapa yang repot? Ngga kok. Sama sekali lu gak ngerepotin gua kok,tenang aja. Kan gue dah bilang sekalian ke supermarket deket sini,habisnya disuruh nyokap,hehe" jawab Lisa.
"Baik banget sih lo Lis,seneng gua punya temen kayak lo" Ucap Sohyun.
"Gue juga seneng punya temen baru kayak lo. Oiya gua duluan,daripada ntar kemaleman nyampek rumahnya,Byee. Sampek ketemu besok di sekolah!" kata Lisa sambil melambaikan tangan dari kaca mobil. "Ati ati ya! Gak usah ngebut. Sampek ketemu di sekolah juga,byee Lis!" ucap sohyun. Setelah itu Lisa kembali melajukan mobilnya menuju supermarket di dekat rumah sohyun.
"Assalamualaikum" Kata sohyun sambil membuka pintu rumahnya. "Walaikumussalam,akhirnya pulang juga anak mama!" kata mamah Sohyun. "Hehe iya mah" jawab Sohyun. "Dianter siapa tadi? Kayak ada suara mobil? Pacar baru ya?" tanya sang mama. "Oh itu tadi namanya Lisa. Temen baru aku. Dia cewek mah gak mungkin lah pacar aku. Ada ada aja mamah nih!" kata Sohyun. "Hahaha,mamah kira kamu dianter sama pacar kamu" kata sang mama. "Yaudah aku ke kamar dulu ya mah,mau mandi dulu. Oiya kak Sowon belum pulang ya mah?" ucap Sohyun. "Belum dia tadi udah bilang kok kalau pulang nya agak telat" kata sang mama. "Oh gitu yaudah ya mah!" ucap Sohyun. "Oke,mamah mau nyiapin buat makan malam kita dulu"
Sesampainya di kamar dia pun meleparkan tubuh mungilnya di kasur kesayangannya. "Huftt" kata dia. Setelah itu dia pun membuka hp. Dan ternyata WA nya sudah ramai kayak pasar.
Setelah menjawab beberapa wa dari teman temannya dia pun bergegas mandi.Setelah mandi dan berganti baju,sohyun pun menuju ke ruang makan. Disana sudah ada papah dan mamahnya. "Loh palah kapan pulangnya? Kok aku baru liat?" Tanya Sohyun. "Hehe,ya jelas kamu baru liat. Papah aja pulang nya barusan bangett" kata sang papah. "Oh gitu pantesan aku tadi gak liat" kata Sohyun.
"Assalamualikum" Kata Sowon sambil membuka pintu rumah dan melepaskan sepatunya. "Waalaikumussalam" jawab sohyun dan kedua orang tuanya. "Kok baru pulang kak?" tanya Sohyun sambil menyalami kakaknya. "Iya nih,tadi ada tambahan tugas di kampus soalnya" kata Sowon. "Oh gitu" ucap Sohyun. "Iya. Aku ke kamar dulu ya pah,mah,dek! Mau mandi,habisnya bauk nih. Hehe" kata Sowon. "Jangan lama lama ya kak! Biar kita makannya bareng" kata Sohyun. "Siyapp" jawab sowon sambil berjalan menuju kamarnya.
Setelah Sowon selesai mandi,dan sudah bergantu baju. Ia pun menuju ruang makan untuk makan bersama. Walaupun hanya dengan lauk sederhana dan sehat. Mereka tetap senang.
Kata Sohyun dia senang,walaupun keluarganya jauh dari kata mewah. Tapi,keluarganya bisa harmonis. Karena menurutnya buat apa hidup mewah jika keluarga tidak harmonis? Sama saja boong katanya.
****
Gimana nih ceritanya sampek sini? Komen ya! Kira kira ada apa ya kok Lucas disuruh chanyeol ke kafe? Hayoo :v yang kepo tunggu in part selanjutnya ya! Jangan lupa vote ya :) jangan jadi siders wankawan :")
©fdyctraa
KAMU SEDANG MEMBACA
Last Love [Lucas]
Fanfiction"Gw emang cowok playboy yg susah tobat,tapi asal lu tau semenjak gw kenal sama lu bikin gw auto pengen tobat jadi playboy.Karena,lu itu beda dan jujur gw capek jadi playboy.Percayalah gw tulus sama lu dan gw rasa emang lu selama ini cewek yang gw c...