6- terungkap.

51 18 0
                                    

CUACA sore ini lumayan adem, tak seperti biasanya. sedari tadi Alana celingak-celinguk mencari keberadaan seseorang.

Sudah bisa ditebak sedang mencari siapa?

Namun seperti tak ada harapan, tak ada tanda-tanda sedari tadi.

Semakin detiknya, perasaan Alana yang kepo tingkat akut ini semakin menambah dan menambah.

"Alana? nyari siapa sih? Kok dari tadi kaya orang bingung gitu?" tanya Jordan sambil memiringkan kepalanya sedikit kebelakang.

"enggak kok, cari cogan siapa tau ada yang nemplok."

"GOJEK tuh banyak yang cogan." titah Jordan gemas karena pikiran Alana setiap harinya hanya cogan, cogan dan cogan.

"iyein deh, biar ce——"

brum brum.... brum...

kaya kenal suaranya?

tengok kiri gaada. kanan?

"gila gila gila! itu kan.... Abang cogannya! anjir!" pekik Alana dalam hati sambil memandangi cogan di sebelahnya ini.

tanya namanya to the point ke kak Hafiz apa engga ya? tanya, engga, tanya, engga, tanya, engga?

"jangan dulu deh." gumam Alana tanpa sadar.

"apanya yang jangan?" tanya Jordan sedikit lebih kencang karena knalpot milik cogan yang selama ini di incar Alana suaranya sedikit keras.

"eh, sorry gapapa." dan setelahnya, motor cogan melaju lebih kencang dari pada motor yang di tumpangi Alana dan Jordan.

"goblok! kenapa gue ga foto?!" batin Alana menyahut menyalahkan dirinya, lagi.

*****

"makasih ya, Jor. dan sekali lagi, maaf nih." ucap Alana setelah sampai di depan rumahnya.

"yaelah, santuy aja kali. yaudah aku balik ya?"

"gak mampir dulu?"

"lain kali aja deh, lengket ini badan. bye."

tanpa disadari Alana ataupun Jordan, seseorang sedang mengikuti mereka dan tersenyum misterius.

-oo0oo-


malam ini, Alana berpikir keras seperti orang ujian. bingung menceritakan pada Hafiz agar dapat mengetahui nama, atau setidaknya Instagram nya lah. katakan alai, tapi namanya juga kepo? gimana lagi?

"mikir gini, malah bikin laper. emang perut gak pernah bisa diajak kompromi deh."

"makan dulu deh, ntar mikir lagi. bye handphone, bye pikiran, gue tinggal sebentar ya!"

fix gila!

Alanaa kak, mau tanya, lagi. boleh ga?

hafizhp ??

Alanaa soal berhubungan sama yang kmrn

hafizhp iya?

alanaaa blh curhat dikit? biar ga slh paham?

hafizhp silakan.

alanaaa jd, aku mau tanya orang yang seSMA sama kak Hafiz, pake motor ninja 250fi warna merah sama item, platnya B 5649 BAG, helm putih hitam, jaket hitam, kenal ga?

hafizhp oh, kenal. temen gue. lu suka?

alanaaa eh kagak! bukan gue kak, yaelah. temen gue, hehe.

hafizhp temen gue dek, knp? suka?

alanaaa enggaaaa kak.... boleh tau namanya?

hafizhp siapa yang suka?

alanaaa namanya siapa kak?

hafizhp temen

alanaaa please kak, butuh

hafizhp temen lu, suruh DM gue.

alanaaa ga mau orangnya pemalu

hafizhp kalo lo malu-maluin gitu?

alanaaa kak...

hafizhp apaan?

alanaaa kasih IGnya aja deh

hafizhp cerewet

alanaaa kakakkkkkkk! kak hafizzzzz
woooeeeeeeyyyyy

hafizhp y. @samudralaska

alanaaa yeayy! makasii kak Hafiz, baik deh.

Alana langsung membuka Instagram cogan itu, Alana langsung buka dan menekan tombol follow dan membuka satu persatu foto-foto yang di unggah.

"ih, kenapa kebanyakan foto drum sama motor sih? ini lagi, foto hadap belakang. iya sih view nya bagus, tapi kan masa mau lihat pantat?" keluh Alana saat membuka isi Instagram cogan yang di ketahui bernama Samudra itu.

"dari 100 foto lebih,isinya cuma pemandangan, motor sama drum doang? coba scroll lagi deh."

selama lima menit, Alana membolak-balik slide Instagram Samudra, namun hanya 3 foto yang menampilkan wajah Samudra. itupun dari jauh.

Oh, iya. Namanya Samudra Alaska.

Lainnya? hanya foto menghadap belakang, foto memakai helm, foto motor, foto pemandangan, foto drum dan foto orang lain.

Tatanan feeds Instagramnya rapih, namun sangat jarang foto dengan wajahnya sendiri. caption-nya saja jarang kata-kata, kalau nggak ada kata, ya sticker. apakah aslinya orangnya pendiam ya?

Hanya memainkan Instagram saja tangan Alana seperti senam jari, pegal sendiri.

Akhirnya Alana memutuskan untuk turun ke bawah dan bersantai di udara senja di temani thai tea dan taman belakang yang di rawat mamanya dari masih muda dahulu.

"sayang? kok disini? udah mau malam loh." tanya mama-nya dari arah belakang pintu.

"iya mah, gabut."

"ngomong-ngomong, dari kemarin, ehm sejak tiga hari lalu mama selalu dapet paket. tertuju-nya ke kamu. tapi mama lupa kalo mau ngasih."

"oh ya? dari siapa mah?"

"gak tau tuh, kurir sama gojeknya bilang dari mas-mas ganteng. soalnya nggak boleh orangnya di kasih tau namanya. lucu ya, anak jaman sekarang."

"lah? kok gitu? isinya apa aja mah?"

"kemarin Selasa ada jam beker baymax, hari Rabu di dalam paper bag ada boneka baymax, hari ini, tepatnya tadi sore ada GOJEK ngirimin martabak manis coklat kacang keju. kok mama rasa kesukaan kamu semua ya? punya fans ya, Al?"

"lah, fans apaan? temen-temen aku aja kali. tapi sok iseng gitu. yaudah, aku masuk dulu mau ngerjain tugas kimia. bye ma."

"nanti martabaknya bagi-bagi ya, mah." pekik Alana sambil menaiki tangga.








buntu buntu buntu ini otak gengs.

sorry kalo gak nyambung dan ahh.... oke oke, kapan-kapan aku revisi.

tetep vote and comment ya! thanks 🖤

Pacitan, 18 Agustus 2018

Princess StalkerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang