"Adek... hari ini Sehun dan keluarganya mau ke sini. Adek dandan ya. Sehun mau ngajak Adek jalan," kata Echa.
Jisoo hanya mengangguk.
"Mom, Jisoo gak dandan juga tetep cantik," ujar Eunwoo.
"Apaan sih bang?" kata Jisoo dengan tatapan sinis.
"Mom tahu. Tapi Mom mau Adek punya kesan pertama yang baik di mata Sehun dan orang tuanya."
Selesai sarapan, Jisoo masuk ke kamar dan meraih handphonenya, dia membuka GC WhatsApp di ponselnya.
Bangsadaht. (2)
Ceye
@Jisoo lo kemana sih? Belum muncul-muncul?Jennie
iya nih, hening tahu grup tanpa kehadiran loJisoo
Iya iya, nih gue muncul. Pada kangen ye ^-^Jisoo
😣😫Baekhyun
@Jisoo lo kenapa? Ada masalah?Rose
Iya @Jisoo cerita ajaJennie
2Suho
3Jisoo
Gue dijodohin😣Baekhyun
Yang bener lo? Serius ah! Sama siapa?Rose
2Suho
3Jennie
Gue gak tahu mesti ngomong apa. Yang pasti lo harus kuat. Gue tahu gimana perasaan lo sekarang.Jisoo
Iyaaa thanks ya. Gua juga gak bisa nolak :(Jisoo
@Baekhyun gue dijodohin sama Oh SehunJisoo
Nyokap bilang, dia itu anaknya sahabat ortu gue.Rose
Sabar ya. Gimana kalo kita hangout?Ceye
Boleh tuhBaekhyun
Ayo lahSuho
@Jisoo skuyy, kita happy-happy aja yoJisoo
Kayanya gak bisa sekarang deh, Sehun mau kesini, mau ngajak jalan katanya.Jennie
Ya udah nggak papa, next time ajaJisoo
Iyoo.
Gue off dulu ok, kayanya Sehun dah nyampe."Jisoo... sayang! Sehun udah nyampe nih," teriak Echa dari lantai satu.
"Iya Mom, Jisoo bentar lagi turun."
"Mana belum dandan lagi, bodo ah. Ganti baju doang aja kali ya," gumam Jisoo.
Jisoo turun ke lantai bawah tanpa dandan. Dia hanya memakai lip gloss dan bedak tabur.
Saat menuruni anak tangga, ia menjadi pusat perhatian di rumahnya sendiri.
"Dek... kok kamu gak dandan sih? Kan mau kencan sama calsum...." ujar Echa.
"Ya ampun jeng, ini toh anaknya... cantik banget. Gak dandan juga emang dari sana nya cantik ya tetep cantik." puji Siska, Mamanya Sehun.
"Sehun nya mana jeng? Kok gak keliatan?" tanya Echa.
"Masih di depan tuh, sebentar ya. Sehun! Sini!" Teriak Mama Sehun.
Sehun kemudian masuk ke dalam rumah.
Ganteng sih, tapi gak mau ah. Batin Jisoo.
"Selamat pagi Tante. Saya Sehun." sapa Sehun sambil menyalami Echa.
"Pagi juga Sehun. Manggil nya jangan Tante dong, Mommy aja biar lebih akrab."
Sehun hanya mengangguk dan tersenyum tipis.
Mereka kemudian mengobrol di ruang tamu sambil membahas tentang perjodohan Sehun dan Jisoo dengan sajian minuman dan makanan ringan di meja.
"Jadi pernikahannya mau dilaksanakan kapan?" tanya Papa nya Sehun.
"Lebih cepat lebih baik." ujar Echa, membuat tubuh Jisoo bergetar.
"Tapi Mom, Jisoo mau sekolah dulu." rengek Jisoo. Ia mengerucutkan bibirnya. Aahh tidak! Sehun baru saja terpesona. Dari sekian banyak wanita yang pernah ia temui, cuma ini yang bisa membuatnya diam-diam senyum melihat tingkah menggemaskan seorang gadis.
"Iya, sayang.... Baiklah kalau begitu kalian menikah setelah Jisoo lulus SMA, bagaimana?" usul Siska.
Echa dan Rama, Papanya Sehun hanya mengangguk setuju.
"Bagaimana Jisoo, Sehun?" tanya Siska.
"Iya mah, Sehun setuju." ucap Sehun, yakin.
"Tante, aku kan pengen kuliah dulu. Sehun juga kan belum kerja," ujar Jisoo keberatan.
"Panggilnya Mama dong jangan Tante, ke Om juga manggil nya Papa ya." ungkap Siska.
Jisoo hanya mengangguk.
"Kalau kamu mau kuliah, silahkan. Sehun juga akan kuliah sambil kerja di kantor Papa. Dan setelah kalian menikah nanti, kalian akan tinggal di rumah Sehun yang baru. Sementara ini, kami ingin membiarkan kalian terbiasa hidup bersama. Sehun akan tinggal di sini bersama kamu. Iya kan, Cha?" jelas Siska panjang lebar.
"Iya bener. Mulai besok Sehun akan tinggal di sini. Kamar nya di atas, didekat kamar Eunwoo," timpal Echa.
Mimpi apa gue semalem, bisa serumah sama cowok bangsat ini? Gue bakal tinggal seatap sama orang yang bakal nyulik gue nanti. Aaaah! Batin Jisoo.
Sehun POV
Awalnya gue sedih... karena adanya perjodohan mendadak ini, gue harus putus sama pacar gue. Tapi demi Mama gue tersayang, gue rela.Gue mencoba menuruti keinginan orang tua gue, gue berusaha buat ikhlas. Dan saat gue ketemu sama Kim Jisoo itu, perasaan gue jadi gak terlalu sedih. Hati gue bergetar. Gue suka sama dia. Mungkin ini memang aneh, gue suka sama dia pada pandangan pertama.
Gue gak bisa munafik, Jisoo itu emang cantik, imut. Jadi gak sabar mau miliki dia seutuhnya, hehehe.
Sehun POV end.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin || Oh Sehun
Romance"Mom, Jisoo sayang banget sama Mom dan Dad, makanya Jisoo menerima perjodohan ini. Dan hari ini alasan Jisoo menerima nya bukan hanya karena Jisoo sayang sama kalian, tapi juga sayang sama Sehun." -Jisoo.