►►
"Rumusan masalah kamu udah bagus, tinggal teorinya aja yang perlu diperkuat", ucap Bu Fida memberikan saran.
Rena hanya merespon dengan senyuman dan anggukan, "Baik bu"
"Tapi..." Inilah kata sakral yang seketika bisa membuat jantung para mahasiswa semester akhir seakan ingin berhenti seketika, "...menurut saya seharusnya....." lanjut Bu Fida, dan ketegangan berlanjut.
Sekitar satu jam lebih Rena baru keluar dari ruang prodi.
"Gimana Ren? Kok lama banget? Gua jadi ragu yang mau bimbingan", tanya salah satu teman satu angkatannya, Ester.
"Ya gitu, ter. Kek gak tau aja lo." Jawabnya singkat. "Masuk sono".
Saat Ester sudah mau memasuki ruangan prodi, Bu Fida tiba-tiba sudah menghadangnya di depan pintu, "Maaf ya. Saya ada kelas. Dua jam lagi baru temui saya".
Dengan pasrah Ester hanya mengiyakan. Ini namanya lagu lama.
"Cari makan aja yok, geprek keknya enak nih", bujuk Rena.
"Yang level paling gila ya"
Rena membalasnya dengan mengacungkan jempol. Dia paling tau cara terbaik menyembuhkan suasana hati Ester saat di PHP in sama dosen pembimbing.
►►
"Eh, gue baru aja install ini," Rena menyodorkan ponsel miliknya.
"Badoo? Aplikasi paan tuh?"
"Gua juga gak begitu paham. Tapi iklannya sih bilang buat ketemu banyak cowok keren gitu"
"Trus dapet?" tanya Ester saat dua porsi ayam geprek dan dua gelas es teh disajikan di atas meja kami. "Makasih mbak". Waiters tersenyum, "sama-sama", lalu melenggang pergi.
"Enggak juga. Banyakan juga muka-muka alay. Mungkin lebih banyak jones yang bersarang" Jawab Rena dengan memandangi layar ponselnya datar.
Ester malah tertawa mendengarnya.
"Kenapa ketawa?" Rena menghentikan memperhatikan ponselnya, menatap Ester dengan pandangan serius.
"Lo berarti salah satunya dong?" Ester semakin menjadi-jadi mentertawakan temannya itu.
"Ah rese' lo", dengus Rena, "jangan samain gua sama mereka ya", alisnya beradu. Dia lalu menyeruput es tehnya.
►►
Klungg,
Adrian Niko baru menyukai anda
Klungg, klungg...
Adrian Niko mengunjungi profil anda
Lukman Tamara mengirim pesan
Klungg...
Mungkin kencan anda
►
Jari-jari Rena yang sibuk mengetik revisian skripsi jadi beralih menggerakkan kursor ke tab website Badoo.
Semakin malem semakin banyak aja nih yang muncul. Rena membatin inilah kebiasaan para jones. Semakin kesepian di tengah malam.
Seperti kemarin, Rena memilih profil cowok yang menarik buatnya. Mata lelahnya hanya menatap datar, seperti tak ada sedikitpun rasa tertarik. Karena memang pada awalnya, Rena hanya iseng mendaftar di website seperti ini.
Dia mengklik tombol Love hanya untuk dua cowok kali ini. Semakin selektif.
Klungg...
Adrian Niko mengirim pesan
►►
►
Akan dimulai... Dia sudah datang...
tonton video youtube-nya. Enak juga lama-lama dengernya.
Alba Delion
KAMU SEDANG MEMBACA
Virtual & Reality
Romance♫ Saat hati harus memilih antara dia yang nyata dengan dia yang kau cinta. Apa kalian tahu rasanya mencintai seseorang yang belum pernah kau temui? Apa ini dinamakan cinta yang tulus? Atau dianggap perasaan yang bodoh? Terinspirasi dari kisah nyata...