Pov syakir
4tahun kemudian
Telah 4tahun berlalu, aku dan syahla tinggal di turki , untuk mencari aqila tapi.. tidak bertemu nya , aku gak akan putus asa untuk mencari nya karna cukup sulit untuk menebak aqila di daerah sini kebanyakan yang menggunakan cadar .sangat sulit sekali.'ya allah ku harus cari ke mana ,sampai sampai putri ku dari syahla lahir di sini tidak di mesir karna mencari aqila , aqila ku mohon tolong jangan sembunyi dari ku aku gak mau di tinggalin kamu 'gumam ku yang slalu ada di pikiran ku .kini ku sedang menaiki mobil untuk ke azhari market yang lumayan besar karna di sana tempat nya makanan hallal, ku kesana hanya sendiri karna aku gak tega kalau ajak syahla dia kecapean karna ia ter kena penyakit kanker otak mengurus putri ku yang bernama hafizah mahreen al ghozali .ku ingin beli susu anak balita 7 bulan karna syahla tidak bisa memberi asih ke hafizah dan bubur bayi dan kebutuhan yang lain tiba tiba ku melihat anak laki laki yang ber usia 3tahun sedang menangis .ia memakai jubah putih dan udeng -udeng , , di kepala nya yang berwarna putih terlihat anak yang baik ia terlihat manis tapi sayang nya dia menangis , ku coba mendekati nya .
"Hello kamu kenapa adik menangis ?"
"Aku terpisah umiku tadi aku mau lihat mainan tapi ternyata udah ketinggalan gak tau kemana aku harus pergi?" Ucap nya yang sangat polos sekali aku menyukai anak kecil itu , hati itu merasa tenang gak tau kenapa aku merasakan itu, padahal itu bukan anak ku .
"Oh nama kamu siapa?kenalin aku muhammad syakir al ghozali" ucap ku yang memegang tangan mungil nan putih nya.
"Aku habib ahmad azhali al ghozali lahmatullah panggil aja azhal" ucap nya dengan wajah polos nya "loh nama kamu ada al ghozali ?kenapa bisa sama ?" Tanya ku."Gak tau mungkin alti nya bayus"ucap nya yang masih cadel.
" om tau gak ini mall milik ciapa coba?"tanya anak kecil itu.
"Enggak" jawab ku simpel.
"Ini punya umi , umi sengaja bangun ini bia R membantu orang dan memberi nama mall dengan nama ku azhar ma.~"
" azhar!"terdengar suara yang tak asing ku dengar yah itu aqila sedang menggendong anak kecil perempuan bercadar.
"Umii!!" Anak kecil itu langsung memeluk umi nya
"Syakir..." Yes dia memanggil nama ku .
"Umi kenal ?" Tanya azhar dan anak kecil perempuan itu , tapi 'sial'aqila langsung lari aku memegang tangan nya .
"Aqila kumohon jangan tinggal kan aku, disini aku untuk mencari mu , aku udah mencari mu 4tahun , ku mohon jangan tinggalin aku aqila , aku merasa kesepian maafin aku aku mohon kamu mau kembali sama aku , azhar anak kita?dan itu anak siapa yang kamu gendong" Tanya ku aqila menangis "iya azhar anak mu mas dan ini kembaran nya, maaf aku gak kasih tau tentang kehamilan kumas aku juga gak bisa hidup tampa ada kamu , setiap azam dan fatimah tanya abi nya ku bilang sedang kerja , dia selalu mencari mu, azhar, fatimah ya dia abi kamu, habib syakir alghozali"ucap aqila .azhar dan fatimah memeluk ku dan begitupun fatimah.
" abiiii kenapa abi ninggalin umi sama azhal kacian umi cetiap hali nangic t,eluc aku gak tega abi jangan pergi lagi ya?"aku mengelus pipi azhar yang lembut dan fatimah yang chabby.
"Iya maaf deh kalau membuat azhar , fatimah sama umi nangis " azhar tersenyum.
"Bagai mana keadaan hubungan mas sama syahla ?"
"Kalau hubungan , biasa aja tapi kalau tentang keadaan syahla tidak baik dia terkena kanker otak stadium akhir mungkin karna ia merasa bersalah sama kamu , tapi dia kuat buat urusin putriku hafizah ku mohon jangan pergi aku lagi , ku mohon ikut aku " ucap ku , tapi aqila melepas tangan ku , dengan cepat.
"Maaf syakir aku gak bisa " aqila langsung pergi dan tinggalin aku, aku mengejar nya ia menaiki mobil yang berwarna putih . aku langsung mengejar nya dengan mobil , hati ku merasa pilu , jika aqila tidak ingin bersama ku 'kumohon aqila jangan jauh dari ku lagi'gumam ku , tangan kumemukul setir mobil ku , ku merasa sangat bersalah .
Dengan apa yang ku laku kan ya allah apa salah ku sampai ku begini.