Part 1

81 5 0
                                    

Aulia mendesah pelan dia pegal dengan mata pelajaran yang lumayan menguras otak nya Dan dengan dia bukan apa-apa aulia paling malas kalau dia hadapi mata pelajaran  matematika, kalau disuruh ngitung uang aulia akan no 1 untuk ngitungnya ibu nya itu paling suka menyuruh aulia untuk ngitung uang berwarna merah, tapi gak dengan Cara yang berbeli belit kayak gini dia paling malas yang namanya berbeli belit.

Perasaan ibu nya gak pernah menyuruh aulia kepasar trus dikasih rumus ngitung "X" Ntah kemana dirimu "X" Jangan lah menyusahkan hidup aulia dengan menyuruh mencari angka dibalik hurt "X" Sedangkan cowok aja dia gak pernah carik,eh ini  disuruh carik malah berbelit belit.

Aulia ngakuk kalau dia itu kalau dalam mata pelajaran tu dia kurang tanggap, makanya dia pengen  berusa semaxsimal mungkin tapi dia gak bisa bisa.

"Haiiisshhhh" Desah aulia entah harus bagai Mana lagi dia harus blajar tapi dia gak bisa bisa, dia paling tkut kalau pembagian report kalau tidak masuk sepuluh besar, memang otak aulia itu pas pasan.

                             *****
Flesh back

Aulia dengan riang menuju pulang kerumah dengan senang Dan membawa sebuah raport ibu nya telah mengancam kalau dia tidak masuk 10 besar siap-siap dirumah Sudan disapkan sapu.

Memang ibu nya itu kejam dengan dia tapi aulia tidak pernah Marah atau pun benci dengan ibu nya karna ibu nya itu segala baginya.

Ibu Dan ayah nya telah lama berpisah sejak aulia ber umur 2 tahun itu yang dibilang ibu aulia pas dia telah me ngerti keadaan, jadi ibu nya lah yang jadi tulang punggung Dan sekaligus manggambil 2 peran Dan membesarkan aulia.

Sekitar umur 5 tahun aulia mulai masuk TK atau taman kanak-kanak, untuk pertma Kali nya aulia masuk TK ibu nya mengantarkan ke sekolah tapi Setelah itu ibu nya balik lagi kerumah, karna ibu nya berprofesi menjahit Dan men jual pakain.

Dimana anak anak biasnya di tunggu di dalam kelas kalau pas istirahat disuapi makan nya, beda dengan aulia diusia 5 tahun dia sudah mandiri Dan harus mengerti keadaan yang kebanyakan anak tidak me ngerti dengan hidup beda dengan aulia dia harus me ngerti keadaan yang mengharuskan dia me ngerti keadaan ibunya.

Tapi tak urung buat aulia putus asa dia mengerti dengan keadaan ibu nya harus mengurus dia Dan menjadi tulang punggung.

Ah kenapa juga dia harus mengingat kejadian memilukan dimasa lalu.

Setelah sampai depan rumah aulia bergegas masuk kerumah mencari keberadaan ibu nya memberithukan bahwa in naik kelas VIII dia telah memenuhi syarat ibu nya kalau ia masuk 10 besar.

Tapi saat ia memberitahukan itu semua ibu nya malah tidak mempedulikan nya dulu pas aulia tidak masuk 10 besar dia habit habisan dipukul dengan gantung Kain, tapi ini ibu nya malah acuh acuh.

Ah aulia mengharapkan apa sedangkan ibu nya telah Monika lagi dengan usia aulia 6 tahun Dan mempunyai anak laki laki dari bapak baru nya. Sungguh miris nasib aulia cinta Dan kasih sayangnya dibagi dengan kehadiran adik baru nya  yang berusia 6 tahun Yap adiknya itu laki laki bernama gatran.

Sikap ibunya yang tidak Ada respon membuat aulia muak dia Marah dengan ibu nya kalau kenaikan kelas selanjutnya dia gak bakal dapat lagi 10 besar,  Dan kalian tau gimana responnya B aja.

                           ******

Dan semen jak kejadian itu aulia tidak Ada niatan mau blajar sunguh-sunguh buat apa dia belajar mati matian tapi tidak dilerdulikan.

Haiisshh memang begini nasib aulia jangan salah kan aulia kalau sikapnya ini cuek Dan dingin kepada laki laki karna dia masih gak mau menerima kehadiran sosok penganti yang Ada dihati ibu nya

Aulia be gitu menyayangi ibu nya tapi beda dengan ayah nya yang sekarang, bukan nya aulia durhaka a tau gimana keaadaan yang membuat aulia begini dia sudah dewasa dia bisa tau Mana yang baik Dan Mana yang buruk.

Setiap malam dia harus mendengar pertikaian antara ibunya Dan ayah barunya, aulia harus mendengar ibunya menangis Dan mendengar ibunya meminta maaf padahal ibunya tidak melakukan kesalahan.

Maka disitu dia bersikap dingin Dan cuek dengan laki- laki tapi tidak dengan ibunya Dan teman dekatnya, dia Akan selalu terbuka.

     

                                  *****

Bunyi bel istirahat mulai terdengar Dan suara sorak pun terdengar shape lagi kalau bukan anak anak yang lady kelaparan mungkin:).

"Au kekantin gak?? " Tanya winda teman sebangku aulia.

Mendengar kekantin aulia dengan antusias pun mengangguk, aulia memang hobi makan tapi yang heran tu tubuhnya yang tidak pernah gemuk gemuk, mungkin suatu anugrah a tau kutukan mantan, etsss kan aulia gak punya mantan pacaran aja gak pernah.
Njiirrr ngitu amat hidup gua (◞‸◟ㆀ)

Setelah samapai dikantin aulia Dan winda biasa duduk dikantin biasa mereka makan Dan memesan makan makanan menu andalan mereka.

"Eh au Udah dengar gak kalau kita Ada kedatangan murid baru" Ucap winda masih mengunyah makan nya.

Aulia cuman menggelengkan dengan hands dia tidak tau Dan Mana bodoh mau Ada murid baru kek a tau apa kek aulia gak peduli kalau yang datang artist idolanya zayn Malik baru aulia mau respon.

"Au jangan cuek benar jadi orang, gimana mau dapat cowok kalau sikap lo cuek terus" Ucapan winda mampu membuat aulia tersedak.

Winda ketawa melihat reaksi aulia yang tersedak tapi dia cepat cepat mengabil minum Dan memberikan kek aulia.

"Emang nya apa hubungannya sikap cuek dengan dapat nya cowok" Tanya aulia polos

"Ya adalah Mana Ada cowok Ada yang mau dengan lo aulia kalau sikap lo tun kayak gini" Jawab winda

"Ada kok tapi gak tau kapan yang pastinya cowok itu yang Akan meluluhkan si ice initiative" Jawab bangga aulia.

"Mimpi" Timpal winda dengan gelak tawanya.

Memang cuman teman teman aulia yang tau sifat aulia yang bagaikan ice dengan laki-laki. Tapi mereka tidak tau kenapa dibalik alasan sikap aulia.




*haiii ceritanya pendek ya( ͡ ͜ʖ ͡ )

AuliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang