Persiapan lomba 🌺

196 6 0
                                    

Ajari aku caranya melupakanmu,agar rindu ini tidak lagi menyiksaku

@rini_wahyu96

2 hari terakhir ini dilalui ningsih,Tita,dan dion dengan latihan.
Hari ini adalah hari diadakannya seleksi peserta yg akan diikutkan dalam lomba Tartil Qur'an,peserta yg mengikuti seleksi 30 anak,tapi hanya akan diambil 2 anak saja untuk mengikuti lomba itu.

Satu per satu peserta dipanggil untuk membacakan ayat suci Al-Qur'an.

Ningsih memilih surah An-Nisa untuk dia bacakan dalam seleksi ini,Tita memilih surah Al-Mulk,dan dion memilih surah Yusuf.

Mereka semua sangat fasih membacakan surah-surah tersebut dengan Tajwid yg benar,itu membuat juri bingung untuk memilih siapa yg akan dikirim ke Probolinggo nanti. Akhirnya dengan pertimbangan yg sangat matang juri pun mengumumkan siapa yg akan dikirim ke Probolinggo untuk mewakili sekolah.

"Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh" salam pak deni selaku juri dan juga kepala sekolah.

"Waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh" jawab semua siswa-siswi dengan serempak.

"Kalian sangat bagus sekali dalam menghafal ayat-ayat suci Al-Qur'an yg kalian bacakan tadi,kami para juri bingung akan memilih siapa yg akan dikirim untuk mewakili sekolah di Probolinggo nanti,tapi kami akhirnya sepakat untuk memilih 2 orang siswi yg akan kami kirim,mereka adalah ningsih dan Tita dari kelas XII IPA 2,ini sesuai kesepakatan kami sebagai juri dan mengingat mereka juga pernah mengharumkan nama sekolah kita dalam lomba yg sama tahun lalu" jelas pak deni.

"Yah,bapak mah ndak seru,kalo gitu kan ya ndak usah ada seleksi juga pak" ucap salah satu siswa.

"Iya pak,kan kita gak usah susah-susah hafalan buat seleksi" ucap siswi yg lain.

"Sudah-sudah diam,ya tidak papa kan hitung-hitung mengasah kemampuan hafalan kalian,jika mereka sudah lulus kan otomatis kalian yg masih kelas XI dan kelas X akan menjadi penerus mereka" jelas pak deni lagi.

Sudah tidak ada lagi bantahan dari para siswa dan siswi yg ada di Aula sekolah. Kemudian pak deni menyuruh semua siswa dan siswi untuk kembali kedalam kelas mereka masing-masing kecuali ningsih dan Tita. Mereka berdua disuruh pak deni untuk keruangan pak deni,dan mereka menurut.

"Assalamualaikum" salam ningsih dan Tita bersamaan saat mereka memasuki ruang pak deni yg tidak lain adalah kepala sekolah.

"Waalaikumsalam.. Silahkan masuk kalian berdua" ucap pak deni.

"Kalian selama 1 minggu ini harus fokus latihan,karena lomba nya akan dilaksanakan 1 minggu lagi,saya akan panggilkan guru khusus untuk kalian latihan,soal pelajaran dikelas gampang,saya akan memberi kalian keringanan,tapi kalian harus semangat dan sungguh-sungguh jika latihan" ucap pak deni.

"In shaa Allah kami akan semangat dan sungguh-sungguh pak,karena bapak sudah mempercayai kami untuk ikut lomba ini dan mewakili sekolah kita" ucap Tita.

"Alhamdulillah jika seperti itu,bapak percaya kepada kalian berdua,yasudah sekarang kalian berdua kembali ke kelas,dan mulai besok kalian sudah latihan" ucap pak deni.

"In shaa Allah kami akan menjaga kepercayaan bapak,yasudah pak kami permisi dulu" ucap ningsih.
"Assalamualaikum" Pamit ningsih dan Tita bersamaan.

"Waalaikumsalam" jawab pak deni.

Setelah mereka keluar dari ruangan pak deni,mereka pun kembali kedalam kelas. Saat sampai didalam kelas ternyata sedang jam kosong,mungkin guru-guru sedang rapat untuk lomba Tartil itu,ningsih dan Tita pun banjir pertanyaan dan pujian dari teman-teman sekelas nya.

Salahkah Aku Mencintainya??Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang