Seorang gadis tengah berlari menyusuri koridor SMA Bhakti Sakti menuju lapangan upacara.Hari ini adalah hari senin, seperti biasa setiap hari senin akan selalu diadakan Upacara Bendera untuk memperingati perjuangan para Pahlawan.
"Misiii...misiii...misiii... woyy misii..." gadis itu berlari sambil menerobos kerumunan siswa-siswi yang tengah berlari seperti gadis itu, agar tidak telat dalam mengikuti upacara.
"HARAPP SISWAA-SISWI YANG TERLAMBAT... SILAHKAN NAIK KE ATAS PANGGUNG!!" Suara microfon dari salah satu guru SMA Bhakti Sakti, Pak Rony.
Gadis tersebut dan beberapa siswa siswi yang terlambat mengikuti upacara pun naik ke atas panggung yang berhadapan dengan siswa-siswi lainnya yang tengah mengikuti Upacara. Bisa dibayangkan seberapa malunya.
"Ahhhhhh... Yuki... Yuki... nyesel gue, harusnya waktu Mama bangunin gue, gue langsung bangun... ini nih gara-gara tugas Matematika yang seabrek dari Bu Mala buat dikumpulin hari ini. Mana rumusnya banyak lagi... jadi tadi malem gue harus begadang... gue baru tidur jam 2.... ahhh masih ngantukk..." Gerutu gadis tersebut yang bernama Yuki dalam hati.
Upacara pun telah selesai. Siswa-Siswi yang mengikuti upacara sudah berhamburan menuju kelas masing-masing. Kini tinggal Yuki dan beberapa siswa-siswi yang terlambat mengikuti upacara. Semuanya kurang lebih 10 orang.
"Baiklah... karena kalian terlambat, bapak akan memberi hukuman pada kalian. Kalian harus hormat ke tiang bendera sampai jam pelajaran pertama selesai". Tegas Pak Rony
"Baikkk Pak..." Pasrah Yuki dan siswa-siswi lain yang terlambat mengikuti upacara.
Mereka pun segera berbaris menjadi bersaf. Mereka lalu hormat pada tiang bendera dan menengadahkan kepala mereka ke atas.
***
Di kelas Yuki yaitu XI IPA1 nampak belum ada guru yang memasuki kelas tersebut. Siswa-siswi masih dalam kegiatan mereka masing-masing. Ada yang sedang menyalin tugas Matematika untuk pelajaran terakhir nanti, ada yang sedang gosip di pojokan kelas, ada yang sedang main Hp dan nyanyi-nyanyi gaje , ada gerombolan siswi centil yang sedang dandan sampai ada yang lagi tidur.
Berbeda dengan kedua sahabat Yuki, Keyna dan Prilly sedang mengkhawatirkan Yuki yang belum datang ke kelas mereka.
"Yuki sebenernya berangkat nggak sih?? Kok belum dateng-dateng??" Tanya Prilly khawatir
"Tau tuh Prill... Handphonenya nggak aktif..." Jawab Keyna tak kalah khawatir dengan Prilly.
"Eh... kalian lagi pada nyari Yuki ya??" Tanya salah satu teman kelas Yuki, Keyna dan Prilly yang akan ke kamar mandi tetapi mendengar Keyna dan Prilly sedang mencemaskan Yuki.
"Iya nih... lo tahu dimana Yuki Ra??" Tanya Keyna
"Tadi sih kayaknya gue lihat Yuki naik panggung. Kayaknya dia telat deh... sekarang kayaknya lagi dihukum disuruh hormat sama bendera..." Ujar Rara teman sekelas Yuki.
"Ah lo... daritadi kayaknya-kayaknya mulu... bener nggak nih..." Tanya Prilly yang kesal dengan ucapan Rara
"Iya deh kayaknya... eh tau ah... coba aja lo cek di lapangan upacara, mumpung Bu Shinta belum masuk... gue mau ke kamar mandi dulu... bye!!" Jawab Rara yang sudah berlalu keluar kelas untuk ke kamar mandi
"Gimana nih Key... kita cek kelapangan upacara dulu yuk... lagian, tumben-tumbenan tuh si Yuki telat..." Ucap Prilly
"Ya udah... yuk..." Lalu Keyna dan Prilly pun berlalu menuju ke lapangan upacara untuk melihat Yuki.
***
Di lapangan upacara Yuki dan siswa-siswi yang terlambat masih berdiri.
"Aduh... gue udah nggak kuat nih... gue haus... kapan sih jam pertama selesai... kok kayaknya lama banget yah??" Ujar Salah satu siswi bernama Linda
KAMU SEDANG MEMBACA
Miss. Songong Vs Mr. Cool (Slow Update)
Storie d'amoreGimana jadinya seorang gadis yang memiliki sifat cuek, jutek, songong, bawel dan agak tomboy tetapi cantik, pinter dan baik berurusan sama seorang cowok cool, dingin, datar dan playboy tapi ganteng??? Nantikan Kisahnya Yuki Annisa Mahendra dan Alfat...