Tak Di Duga

120 8 4
                                    

Aku tidak mau bnyak bicara, biar perlakuanku saja yang mengatakan seberapa berartinya kamu untukku.

Dalam hati fathan berkata "kamu itu cantik rachel.. saya tertarik oleh kamu tompel kamu itu bisa menjadi daya tarik harusnya kamu bersyukur punya mata indah, kulit putih, tinggi,mancung kamu mengeluh dengan keadaanmu? Kamu belum tau siapa aku sebenarnya? Dimana letak kekuranganku? dan apakah kamu akan menjauh jika kamu tau letak kekuranganku?"
usai makan fathan pergi beranjak tanpa berucap.. ia hanya tersenyum pada rachel.. Rachel membalas senyumannya.. "dasar cowok aneh..!!" kata rachel dalam hati

rumah fathan..
Malam hari fathan menggoreskan tinta pulpennya di atas selembar kertas.

"dear rachel..
Kamu itu perempuan cantik, manis,mancung.. tapi entah kenapa kamu selalu memaki anugrahmu? apa karna tompelmu? Hahaha baru tompel saja kamu sudah mengeluh dan mersa tak percaya diri. Kamu itu pintar kurang apa lagi? Harusnya kamu itu bersyukur dengan kekuranganmu.. bagaimana bila kamu berada di posisiku yang lebih tak seberuntung daripada kamu.. aku itu adalah seorang tunawicara..aku tak bisa berbicara dengan sebebas-bebasnya, tak bisa berucap, mengobrol dengan teman-teman secara normal bukan dengan bahasa isyarat. Aku tau kamu dari saudara tiriku yang bernama kiki.. dia selalu bercerita tentang kamu.. aku penasaran dengan kamu, maka aku beranikan diri untuk menulis ini.. maaf bila aku terlalu lancang. Ku harap kita bisa berteman. jangan mengeluh yahh dengan adanya kekurangan kita. bersyukur akan terasa lebih baik.
From
"fathan"

Keesokan harinya surat itu sudah ada di meja milik rachel di kelas..
"surat? Dari siapa? Gak ada nama pengirimnya lagi..?" kata rachel
"ciiee.. tompel gede ternyata punya penggemar rahasia juga toh. hahaha" ledek teman-temannya..
Rachel hanya mengelus dada dan menghela napas.. kemudian ia duduk, ia membuka surat itu lalu membacanya.. ia sangat terkejut akan tulisan itu.. "dari fathan? Fathan saudara tiri kiki?"
Rachel benar-benar shock.. bahkan kiki adalah cowok yang pernah ia sukai waktu kelas X. tapi karna tompel yang di miliki kiki memilih menjauh dari rachel... mungkin kiki malu mempunyai teman yang punya tompel seperti aku.. yang lebih mengangetkan lagi fathan adalah seorang TUNAWICARA "oh tuhan aku baru sadar ada yang lebih tidak sempurna dariku.. Ternyata benar apa kata papah" rachel mencari fathan... ia tengah duduk sendiri di bangku taman dekat sekolah.
Rachel mendekati "fathan. .." sapa rachel menepuk pundak fathan.
Fathan tersenyum.. Rachel langsung duduk di samping fathan... "apa benar yang kamu katakan dalam surat ini?" Tanya rachel pelan..
Fathan menatap mata rachel.. lalu ia berbicara menggunakan bahasa isyarat menggerakan jari-jari tangannya. Ia mengajak rachel untuk berkomunikasi dengan bahasanya..
Hati rachel langsung bergetar.. "ya tuhan ini benar-benar nyata... ampuni aku ya Allah.. yang tak pernah bersyukur atas nikmat yang engkau berikan kepadaku" rachel menangis di depan fathan..
Fathan menghapus air mata rachel... lalu bicara dengan bahasa isyarat "jangan menagis rachel. Kita harus banyak bersyukur.."
Meskipun rachel belum paham apa maksud fathan sebenarnya.. namun ia mengerti maksud fathan sedikit... akhirnya ia sadar bahwa yang selama ini ia dapat padanya adalah anugrah yang sepatutnya selalu ia syukuri.. Fathan membuka hatinya, rachel sadar akan keegoisanya selama ini.. kini rachel belajar bersyukur dan mulai percaya diri dengan tompel yang di milikinya...

#The end#

Vote and commentsnya kawan

Gadis TompelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang