"Jadi Jen, sejak saat itu gua jadi deg-degan kalo ketemu Jaemin. Aneh ga sih?"
Jeno cuma manggut-manggut dengerin curhatan Nana tentang Jaemin. Jujur aja, Jeno saat ini harus nahan rasa sesak di dadanya ngedenger ucapan Nana barusan.
Oh ayolah Nana, kapan perempuan itu akan menyadari perasaan Jeno? Tidak ada persahabatan yang tidak memendam perasaan.
"Ih Jeno! Kasih saran dong, jangan cuma ngangguk-ngangguk aja kek hiasan mobil" celetuk Nana jengkel mengetahui Jeno tak meresponnya.
"Na... Gini ya, menurut gua itu wajar. Jika dua orang lawan jenis bersahabat, pasti salah satu atau justru keduanya nyimpen perasaan."
Kayak gue... -jeno
"Tapi dibalik semua itu, demi ngejaga persahabatan, perasaan harus dinomor duain. Jangan sampe hubungan yang udah lama rusak gegara keegoisan masing-masing." jelas Jeno yang tanpa sadar mengeluarkan seluruh isi hatinya.
Kali ini giliran Nana yang memanggut-manggut. Ditatapnya dua piring yang telah kosong.
"Jadi...lu nyaranin gua buat mendem perasaan gua? Dan nyembunyiin dari Jaemin?"
"Kira-kira begitu..."
Karena gua ga mau kehilangan lu Na, gua ga rela. -jeno
Berkali-kali Jeno mencoba untuk menahan agar tidak melontarkan kata hatinya. Tapi semakin lama ini merusak pertahanannya, entah berapa lama lagi ia harus menyembunyikan rasa sukanya.
"Oke kalau gitu, thanks sarannya Jen, lu emang sahabat gua terdabest dah"
Sahabat ya. -jeno
🍁🍁🍁
"Wuih rapih amat lu pake jas segala" celetuk Nana kala melihat pantulan Jaemin dari cermin.
Terlihat Jaemin tengah merapihkan dasinya, kemudian sedikit menarik rambutnya ke belakang. Pemandangan yang cukup membuat hati Nana bergetar.
"Gua mau dateng ke acara nikahan Mark sama Sora. Lu mau ikut?"
Nana cuma menggeleng.
"Ga perlu. Lagian gua juga ga begitu kenal Mark, apalagi Sora."
"Ya udah kalau lu ga mau ikut, pulang sana. Ngapain main ke rumah gua, kayak ga punya rumah aja lu"
"Yeu yang nyuruh gua main kesini siapa? Elu kan?"
"Ya tadinya gua mau minta pendapat lu aja soal penampilan gua. Gimana? Gua keren kan?"
"B aja"
"Bo'ong lu ketara, Na."
Jaemin kemudian melangkahkan kakinya menuju ruang tengah, diikuti Nana yang hendak kembali ke rumahnya.
"Mau gua anter pulang? Kebetulan arah tempat acaranya ngelewatin rumah lu"
"Okelah. Anterin yak"
"Yoi"
🍁🍁🍁
Mobil Rubicon terparkir di depan rumah Nana, membuat seorang wanita paruh baya keluar dari rumah tersebut, hendak menyambut putrinya.
"Nana? Kemana aja kamu? Mama baru aja pulang dari supermarket, tapi kamu ga ada di rumah"
"Hehe. Biasa ma, si Jaemin" jawab Nana seraya mengalihkan pandangannya ke mobil Rubicon yang masih terparkir di depan rumah.
Tak lama Jaemin turun dari kendaraan beroda empat itu, dan menyalami ibu Nana.
"Selamat siang, tante"
"Siang, Na Jaemin. Kamu mau kemana? Kok rapih banget"
"Acara nikahan temen saya, te."
"Oalah"
Jaemin kembali tersenyum.
"Saya pamit ya te"
"Iya hati-hati."
Mobil Rubicon itu kembali melaju, menyisakan Nana dan ibunya.
"Jaemin itu sopan banget ya, mama demen liatnya, anaknya cakep pula. Kamu ga naksir sama dia?" tanya ibunya, membuat Nana salah tingkah.
"Ap-apasih ma, dia kan cuma sahabat Nana" jawab Nana terbata-bata.
Iya, sahabat. Sebuah kenyataan yang menyakitkan hati Nana.
🍁🍁🍁
Nana Pov
Gua langsung ngebaringin badan gua ke kasur dengan sprei motif teletabis.
Jujur aja, alasan terbesar gua ga mau ikut Jaemin ke acara nikahan sahabatnya adalah karena mempelai wanitanya itu sempet jadi doi Jaemin.
Gua tau semua tentang Sora lewat cerita Jaemin dan kawan-kawannya, kalau dulu Jaemin ngejer cewek itu.
Dan yap, gua ga siap buat ketemu cewek itu sekarang. Pasti dia perfect, sampe-sampe Jaemin suka setengah mampus sama dia.
Terkadang gua berpikir, beruntung banget jadi Sora. Di satu sisi dia bisa ngambil hati Jaemin, dan di sisi lain dia tunangan sama Mark.
Eh wait, sadar Nana sadar, gua ga boleh iri sama orang lain. Ga ga ga, ga boleh...
Tiba-tiba bel rumah gua berbunyi. Gua langsung ngelangkahkan kaki ke ruang tamu. Maklum saat ini di rumah cuma ada gua dan nyokap gua. Nyokap gua tidur, mana mungkin ngebukain pintu.
Kriettt...
"Jeno?"
Jeno cuma senyum tipis.
"Ikut sama gua, yuk"
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend 〰 njm ✔
Fiksi PenggemarKapan sih lu peka, Jaem? -Nana Na, lu itu sahabat terbaik gua -Jaemin Na, move on -Jeno Nana sahabatan sama Nana? Lalu gimana jadinya kalau salah satu dari dua Nana itu punya perasaan sama Nana yang satunya? Apakah Nana juga punya perasaan yang...