Leo baru aja mau duduk di meja makan tapi Mamihnya udah teriak nyuruh dia buat bangunin Fio. Kalo udah hari minggu gini tuh anak emang suka ngebo. Alhasil Leo balik lagi ke lantai 2 buat bangunin adek imutnya itu. Kalo enggak Mamihnya nanti bakalan ngomel. Dan omelan Mamahnya itu bisa menjurus ke lain hal buat di jadiin bahan omelan.
Baru juga Leo buka pintu kamar adeknya. Tapi dia udah di buat melongo. Gimana enggak?. Adeknya udah bangun. Udah rapi. Bukan, bukan itu yang bikin dia melongo. Tapi gaya rambutnya itu yang bikin melongo. Gaya rambutnya itu lho,kayak pantat bebek kena setrum. Fio mah masih anteng nyermin sambil olesin pomade ke rambutnya dia sambil nyenandungin lagu Syantik. Oke. Ini mah adeknya pasti nyolong pomade punya Ayah mereka ni pasti.
"Dek..... ". Panggilnya
" Hm"
Nah loh. Jawabnya singkat amat. Tumben. Biasanya ada embel-embel kalo dia ngejawab.
"Kamu ngapain sih? "
Fio mengalihkan perhatiannya ke arah kakaknya itu sambil nyengir.
"Adek udah ganteng belum kak?. Tadi adek pinjem pomade punya Ayah. Buat bikin model rambut ala-ala cowok jaman now kak" Jawab dia.
Leo mah cuma bisa menghela nafas lelah. Adeknya emang polos banget. Terlalu polos. Oke, dia gemes sendiri liat adeknya. Alhasil dia rebut itu pomade hasil jarahan adeknya dan nyeret adeknya ke kamar mandi.
"Kak, adek udah mandi" Teriak Fio
"Kak Leo mau nyuci rambut kamu. Kamu rambutnya udah kayak pantatnya bebek kena setrum dek. Gak usah gaya-gayaan. Kamu yang biasa itu udah cakep"
"Ih, Kak Leo apa-apaan sih!! Adek kan cuma pengen gaya rambut baru......aduh leher adek kecekek kak"
"Makanya diem. Kepala kamu gak usah megal-megol kayak pantat bebeknya Kang Asep juragan Bebek"
"Ih, Kak Leo mata adek perih kena busa Shampoo"
"Diem dulu dek.....ish......suruh diem aja susah amat sih!!"
Dan mulailah kerusuhan pagi antara dua bersaudara itu. Mamih mereka cuma bisa geleng-geleng kepala di ruang makan mendengar celotehan ribut dari lantai dua. Sementara sang Ayah masih anteng duduk di meja makan sambil nyeruput Kopi paginya.
"Anak-anak kamu tuh Fan". Celetuk Mamih.
Fandi, sang Ayah cuma cengengesan. Dia nyolek pinggang sang 'istri' terus senyum ganteng. " Anak kamu juga itu Vin".
Kevin, sang Mamih cuma manyun. Oke, mungkin kalian bingung. Ayah sama Mamihnya duo rusuh di lantai dua itu memiliki jenis kelamin yang sama. Dan entah keajaiban apa atau mungkin Ayahnya emang unggulan, Kevin si Mamih kece bahenol ini bisa tekdung. Dua kali pula.
"Kak Leo jahaaaaaaaat"
Teriakan Fio samar-samar terdengar. Begitu juga suara gedebag-gedebug di lantai dua. Mamih cuma bisa mendengus kemudian tersenyum. Anak-anaknya udah gede sekarang. Tapi kelakuan mereka tetep aja gak berubah. Masih suka ngerusuh. Hihi
Setelah Leo berusaha 'menormalkan' rambut adeknya kembali, kini mereka sudah duduk anteng di meja makan buat sarapan. Ayah mereka sudah selesai sarapan. Kini Ayah kece itu tengah membaca koran pagi sambil sesekali mengomentari berita yang dia baca. Mamih mereka? Masih berkutat membersihkan dapur. Juga sekalian mau cek bolu yang tadi Mamih bikin katanya. Leo mah lagi main HP. Sarapannya udah tandas.
"Leo, Fio, nanti sehabis sarapan kalian ke cafe ya! Tolong cek pengeluaran untuk bulan ini" Ujar Mamih mereka sambil membawa sepiring bolu kukus dan di letakkan di atas meja makan.
"Kok Fio ikut sih Mih? Fio kan gak ngerti begituan" Protes Fio.
"Kamu temenin kakak kamu lah Fi. Sekali-kali aja kenapa sih" Nah ini malah Mamihnya yang balik protes sama dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gio Itu Punya Fio TITIK
Teen FictionAlfio Winantara. Akrab di panggil Fio. Begitu mendambakan sosok Gio Hermawan, siswa populer di sekolahan mereka. Si tampan yang begitu di gilai banyak orang. Ini adalah kisah bagaimana Fio berjuang menarik perhatian Gio si cuek nan dingin. BxB, M...