Gue jalan di trotoar sambil misuh-misuh dalam hati. Awas aja ya si Gibra itu. Kalo minta bantuan gak bakal gue bantuin. Kalo gak boleh keluar sama bunda gak bakal gue bujuk bundanya. Biar. BIAR MATI SEKALIAN.
Gue berhenti sebentar. Ternyata jauh juga ya rumah gue. Gue hembusin napas keras. Lalu mau lanjut jalan lagi. Sampe angkot minggir ke deket gue.
Ini nih yang gue benci. Kalo dia nawarin gue harus jawab apa?
Gue cuma ngelirik dikit saat kenek' angkot turun nyamperin gue. "Dek mau ke mana? Naik angkot aja."
Apaan sih? Sokap.
Gue tau niat mereka mau cari duit. Tapi gak gini juga. Sampe turun nyamperin gue gini. Ini kan sudah malem. Pulang sana nyetor sama bos kalian.
"Enggak makasih. Rumah saya udah deket," jawab gue beralibi. Pengen lanjut jalan lagi.
Tiba-tiba kenek' angkot ini megang tangan gue. Gue refleks ngehempas tangan dia keras karena kaget. Sialan. Lancang banget ini orang.
Gue langsung natap dia hina. Gue tersing- gung aja.
"Udahlah dek. Naik angkot aja. Boros tenaga." dia ngerling ke gue.
WAH. Gak waras ini orang.
Gue ngelirik jalanan yang masih ramai. Tapi mulut gue kaku untuk sekadar teriak pengen minta tolong. Akhirnya gue buru-buru pergi ngehirauin si kenek' angkot yang terus ngejar gue. Gue lari saat dia hampir ngeraih gue.
Sial.
Tangan gue kepegang.
"Dek mau ke mana? Ayo naik angkot aja." dia masih senyum gak jelas bikin gue bergidik sendiri.
Gue mutar mata jengah. "Lo gila ya? Gue bilang enggak ya enggak!" bentak gue panik mulai ketakutan.
"Kok lo ngelawan sih? Ik---"
Suara kenek' angkot ini terpotong saat suara klakson motor bunyi rusuh ke arah kita. Ralat. Gue dan dia. Gak ada kata 'kita'.
Gue nyerngit ngeliat dia minggir ke posisi gue. Jangan-jangan gangster. Tapi kok sendirian?
Dia buka helmnya bikin gue penasaran karena hampir ngelihat muka dia.
"Kok lo pulang jalan?"
Gue refleks melotot. Bahkan mata gue hampir keluar dengan mulut setengah terbuka.
Si gamers sinting.
Alfares.
"Emh..." gue batu gitu aja. Bingung mau ngomong apa. Yang jelas gue udah ketahuan bohong.
Dia ngelirik si kenek' angkot. Lalu ngehempas tangan orang ini kasar dari tangan gue. Gue refleks nahan senyum gue yang hampir kelihatan. Kagum aja gitu sama dia.
"Siapa ya bang? Dia udah bilang gak mau kenapa dipaksa?" tanya dia kalem.
Gue melongo gitu aja. Gak nyangka. Kisah yang selama ini gue baca di novel terwujud.
"Adek yang jemput?" tanya si kenek' angkot ini dengan wajah mulai mengeruh. RASAIN LO DAKI KOMODO.
"Buruan dong jemputnya. Kasihan nih. Gadis, jalan kaki malem-malem gini. Kalo ada yang jahatin gimana," lanjut dia sambil sok bijak. Bikin gue pengen muntahin green tea yang gue telen di kafe tadi. Cih.
"Elo orang jahatnya." Alfares bicara frontal sampai gue hampir kesedak ludah karena dia.
Si kenek' ini langsung melotot terus natap Alfares gak suka. Yang dilihat mah biasa aja. Cuma bales natap kalem. Tapi entah kenapa gue ngeliat ini orang kayaknya nantang banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teenage
Teen Fiction[R 13+] ON GOING JUDUL AWAL A-TEEN Reana cuma cewek SMA biasa. Gak terkenal, gak juga punya banyak temen. Tapi semua berubah saat dia kenal dengan sekumpulan anak hits sekolah yang kebetulan sekelas dengan dia. Reana jadi bahan bully. Semenjak saat...