20. Data Lomba

65 4 9
                                    

Nggak terasa udah hampir seminggu gue merangkap jadi ketua jurnalistik. Selama itu gue juga selalu sibuk ngurus struktur kepengurusan di jurnalistik.

Jadi sekarang, si Reana ini setiap pulang sekolah nggak akan gabut nungguin Gibra main futsal.

Gue baru tahu, ternyata ruang jurnalistik tuh nyaman banget. Di dalamnya ada beberapa komputer dan kamera. Ada kursi sofa panjang juga satu dispenser di pojok ruangan. Jangan lupa, ruangannya juga ber-AC.

Fyi, ekskul Jurnalistik di Bina Nusa dibagi jadi dua divisi. Karena tugas kami yang harus cetak majalah setiap minggu. Kita jadi ngembangin bakat photography. Tentu aja buat media pelengkap majalah.

Ya kali mata orang nggak butek ngeliat majalah isinya tulisan semua????

Divisi photography diisi sama Jidan, David dan Dovi. Sisanya stay di divisi karya sastra.

Sebenernya gue kemarin sempet bingung milih-milih anggota yang bakal jadi perangkat ekskul. Tapi untunglah Dero waktu itu dateng dan ngasih daftar hadir. Jadi keliatan tuh yang rajin sama yang nggak.

Selain itu, beberapa hari gue juga selalu ngadain kumpulan biar bisa liat passion mereka.

Jadilah gue selesai nentuin. Menurut gue itu proposi yang lumayan pas.

"Reana!" gue noleh ke belakang. Tadi gue lagi jalan di koridor.

Niat mau ke ruang jurnalistik. Ngambil data organisasi mau setor ke Dero. Soalnya tu anak udah nagih mulu. Eh ini si Dero nyamperin gue duluan.

Dia jalan nyusul gue. "Gimana? Udah?" tanya dia setelah berhasil jalan sejajar sama gue.

"Ini mau gue ambil," balas gue sambil lanjut jalan.

"Oh yaudah bareng aja. Gue juga sekalian mau keliling."

Gue Cuma ngangguk aja tanpa banyak mikir. Kadang gue heran sama Dero. Dia ini nggak capek apa?

Dia tuh kegiatannya paling beda sama anggota Chip Squad yang lain. Beda sama Eja yang kerjaannya di perpustakaan doang, sama Aqilla yang Cuma di ruang musik atau juga sama Vena dengan kegiatan bebas. Dero ini orang yang paling sibuk lah istilahnya.

Sedangkan Dero, kegiatan dia terikat. Dia harus ngelakuin semuanya. Kadang gue jadi kasihan kalau dia sampe ketiduran di kelas. Setiap hari dia selalu aja ada di mana-mana. Maksud gue kayak, gue jalan ke sini ketemu dia. Yang berarti dia nggak bakal menetap di satu tempat untuk satu kegiatan.

"Nih," kata gue ngasih data organisasi ke dia.

Dia senyum bentar, "Yaudah gue lanjut ya! Mau keliling nih," kata Dero udah mau jalan aja.

Gue sempat ngulum bibir ragu pas dia udah lanjut jalan.

Tapi nggak papa lah. Sekali-kali bantuin temen.

"Dero!" panggil gue lalu nyusul dia. Dero berenti sambil ngernyit nungguin gue.

"Lo mau ke mana?" tanya gue setelah berhasil nyusul dia.

"Mau keliling. Gue mau ngumpulin data lomba buat bulan pensi nanti. Kenapa emangnya?" tanya Dero heran.

"A...gue," gue menjilat bibir bawah gue sebentar, "boleh ikut?"

Dero tambah ngernyit.

Ya nggak ngerti lah ya??? Ini tiba-tiba Reana si cewek kentang jadi pengen ikut keliling bantuin Dero ngumpulin data lomba??? Ini jangan-jangan gue dikira mau pansos kali ya?

"Kalau nggak boleh nggak papa deh," respon gue ngeliat Dero yang masih aja melongo ngeliatin gue.

"Boleh sih Re. Gue heran aja lu tiba-tiba mau ngikut. Beda aja gitu tiba-tiba lu aktif gini," kata dia cengengesan. Gue jadi mendelik.

TeenageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang