Gue nyibak tirai kamar gue sedikit. Ngintip mereka udah pergi atau belum.
Gue ngerjap-ngerjap sendiri liat mereka yang lagi ngobrol santai di atas motor. Bikin gue juga jadi makin najamin telinga kepengen denger apa yang mereka bahas.
"Kalian kok tau rumah Reana?" gue ngeliat Alfares mandang Dero dan Ferdo heran.
"Tau dari temennya yang kelas sepuluh dulu. Gue ada chat mereka semalam," jawab Ferdo senyum sok ganteng bikin gue delik.
"Gue tau dari bang Geral. Katanya dia temen kakaknya Reana. Gue gih gak tau kakaknya Reana tuh yang mana. Katanya sih dia sekolah di Bina Nusa juga. Anak kelas dua belas," jelas Dero bikin gue tanpa sadar udah nyumpahin semoga Geral tuh ketiban sial.
Soal gue sama Gibra. Itu emang banyak yang gak tau kalo kita kakak-adek. Cuma temen-temen dekatnya yang tau kalo kita itu saudara kandung.
Ya, selain karena gue gak pernah teguran sama Gibra di sekolahan. Gue juga jadi anak yang pulang paling sore karena harus nunggu si Gibra ini ngerumpi bareng temennya di lapangan futsal. Jadilah, banyak orang yang gak tau kalo setiap hari gue berangkat sama Gibra pagi-pagi buta juga pulang sekolah paling petang.
Heran aja gue. Gibra itu cowok sering banget ngeghibah. Mulutnya udah kayak tante sosialita gak perawatan kalo gak rumpi sehari aja. Gatel.
Hm. Gibra dulu kapten futsal. Tapi dia turun jabatan karena udah kelas dua belas. Gue yakin banyak yang tau dia. Cuma banyak yang gak tau kalo dia punya adek super cantik kayak gue. Uhuk.
Oke, balik lagi ke mereka. Gue lihat mereka udah mulai gerak gelisah. Lalu merogoh hape masing-masing.
Dero: Rea udah siap belum?
Alfares: Di mana? Gue udah tunggu di luar
Ferdo: coba buka kaca jendela lo. Lihat di luar ada siapa :)
Chat terakhir beneran ampas banget.
Gue keluar buru-buru menyadarkan Gibra dari mimpi indahnya di jam 8 pagi.
"Gibra!" gue menggoyangkan lengan dia gelisah. Ini kalau mereka sampai ngetuk pintu rumah urusannya lain lagi.
Gibra yang gue gangguin malah berguling ke pojok ranjang membuat gue mendengus keras kesel sendiri.
Ck.
Gue lari ke kamar mandi sambil bawa baskom kecil buat ngisi air. Lalu gue siram ke Gibra.
"BANGSAT BANJIR BANDANG!" gue termundur beberapa langkah saking kagetnya. Ini orang mimpi apa?
"Kenapa sih lo?! Nyantai dikit bangunin gue kenapa?" dia menatap gue kesal dengan muka bantalnya yang basah.
Gue berkedip polos. "Anterin gue ke rumah temen," rengek gue ke dia.
Denger itu Gibra berbinar dan ngomong, "Rumah cewek?" sialan gue nggak tahan buat ngumpat.
"Ya kagak lah anjir! Gue mau kerja kelompok. Hayu buruan!" teriak gue. Kesel juga lama-lama ngomong sama orang rese kayak dia.
"Oke bay! Gue mau tidur lagi."
Gue mengumpat pelan. Memang bener-bener ya Gibra.
"BUNDA! BANG GIBRA NTE MAU ANTAR REA KERJA KELOMPOK!"
"IYA INI AKU LAGI SIAP-SIAP BUN!"
Gue tersenyum puas. Menatap Gibra remeh. Sedangkan Gibra malah melotot kesal dan ngomong, "Rese lo!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Teenage
Teen Fiction[R 13+] ON GOING JUDUL AWAL A-TEEN Reana cuma cewek SMA biasa. Gak terkenal, gak juga punya banyak temen. Tapi semua berubah saat dia kenal dengan sekumpulan anak hits sekolah yang kebetulan sekelas dengan dia. Reana jadi bahan bully. Semenjak saat...