16. Game dan Sari Roti

39 6 7
                                    

Di sini gue berakhir.

Dengan hoodie kebesaran dan mata sembab. Gue sesenggukan sambil ngambil beberapa sari roti yang ada di rak Indomaret. Berkali-kali gue merutuk karena masih kesal sama peristiwa tadi.

Kenapa juga gue kayak gini? Kenapa gue harus rela berantem sama manusia nyebelin kayak Gibraltar Kerreva sampe nangis demi ngebelain kumpulan manusia yang gue juga nggak ngerti mereka temen gue atau bukan.

"Reana?"

Gue berbalik kaget.

"Bener ternyata," cowok itu sempat terkekeh sebentar sebelum lanjut ngomong, "ngapain lo di sin---Eh? Lo habis nangis?"

Gue mengalihkan wajah nggak nyaman. Coba hitung berapa kali gue kepergok nangis sama anggota Chip Squad?

"Lo sendiri ngapain di sini?" tanya gue balik. Mencoba ngalihin topik pembicaraan.

Dan untungnya Alfares terpancing. "Ini tempat umum kali. Ya suka-suka gue dong mau ke sini juga," kata dia sewot.

Gue langsung mendelik samar. Ini orang kalau ketemu sama gue bawaannya ngajak baku hantam mulu.

"Lo ngapain ngikutin gue?!" tanya gue sewot saat gue jalan ke kasir sambil bawa sari roti rasa cokelat dan srikaya.

"Gue juga mau ke kasir."

Gue memutar badan ke depan. Menuju kasir dengan perasaan antara malu sama pengen ngamuk jadi satu. Tiada hari tanpa sial.

Gue berdiri menghadap ke meja kasir dan menaruh barang belanjaan gue ke atas meja kasir. Tiba-tiba dari arah kanan belakang tangan Alfares terjulur ikut menaruh belanjaan dia di kasir. Bagus. Sekarang dia berdiri di samping gue.

"Jadi satu ya?"

"Eh? Nggak mbak bedain," kata gue cepat. Si Mbak kasir itu jadi ngangkat kepala menghadap ke gue dan Alfares bingung.

"Oh saya pikir kalian pacaran. Warna hoodienya kembaran gitu."

"Eh?" kali ini gue dan Alfares saling tengok ke baju satu sama lain, kemudian ke baju masing-masing masing.

Gue berdehem singkat sambil mengangkat kepala salah tingkah. Beneran sama ternyata.

Gue dan Alfares ke luar barengan dari Indomaret. Dia langsung ke kursi santai yang disediain di depan Indomaret. Sedangkan gue malah berdiri kayak orang bego di depan pintu Indomaret.

Sebenernya gue masih belum pengen pulang. Masih sore juga, masih jam 7 malam. Apalagi pasti si Gibra jam segini ngegabut di rumah. Soalnya ada bunda. Jadi dia nggak bakal berani bawa temen ke rumah dan lagi dia nggak mungkin boleh keluar main kalo jam segini.

Gue ngeliat Alfares yang udah duduk di kursi dengan santai sambil minum nesscafe kaleng andalannya. Gue menggigit bibir ragu. Akhirnya ngalahin gengsi, gue jalan ke tempat Alfares duduk dan ikutan duduk di sana.

Alfares sempat ngelihat gue bingung sebelum akhirnya jadi natap gue datar. "Ngapain lo ngikutin gue?" anjir dibales.

"A...a...anu. Ya kenapa sih? Ini kan tempat umum. Suka-suka gue dong!" balas gue berantakan.

Dia mendelik sebentar lalu balik fokus ke hapenya. Diam-diam gue mencibir. Ternyata gini nih kalau nongkrong sama anak gamers. Dikit-dikit hape. Pengen gue banting hapenya.

Eh wait? Kenapa gue jadi kayak cemburu sama hapenya? Terserah dia dong anjir mau main hape atau nggak. Kenapa jadi gue yang repot.

"Duh bego gue," gumam gue sambil memukul kepala gue sendiri pelan.

"Emang," respon Alfares tenang. Gue jadi menoleh ke dia sinis.

"Ngapain sih lo di sini?!" tanya gue jadi ngegas. Ini gue kesel sama diri sendiri marahnya ke orang. Kan bego.

TeenageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang