Green tea.
Emang enaknya kalau suasana lagi panas gini minum green tea iced. Ditambah wipped cream. Gue narik liur yang udah hampir keluar dari bibir. Beneran gila gue lama-lama ngelihat instagram.
Gue beranjak sambil masang earphone lalu jalan keluar kelas. Lagi. Saat gue ngelewatin meja mereka, tatapan yang terus bikin gue gak nyaman dateng. Udah hampir seminggu gini terus.
Bahkan gue gak ada temen sama sekali di kelas ini. Jangankan di kelas ini. Temen kelas sepuluh gue dulu juga ngejauh dari gue. Ya emang dari pertama temenan enggak ada yang bener-bener deket sama gue.
"Mau ke mana?"
Gue berjengit kaget lalu noleh ke sumber suara. Memang cuma Alfares yang bener-bener rutin negur gue. Padahal kan gue sudah bilang mau jauhin mereka. Tapi sikap dia bener-bener kayak gak terjadi apa-apa.
"Perpus." Gue lanjut jalan. Kita emang papasan di depan pintu tadi.
Dia nggak balas apa-apa. Oke gue lanjut jalan.
Sudah sampai di persimpangan. Gue kembali dikagetin sama jegalan kaki. Gue jatoh dong yaa keselungkup gitu aja. Sakit anjir.
Mau nangis aja rasanya. Tapi yakali gue mewek. Gue berdiri dan lanjut jalan. Belagak gak ada yang kejadian.
"Heh Reana!"
Gue kaget dong ya nama gue dipanggil. Biasanya mereka gunjingin gue di belakang. Gue noleh sambil masang muka tanda tanya. Bukan. Bukan muka gue jadi bentuk tanda tanya. Kan ngebayangin gue ahelah.
"Lo masih punya muka ya keluar kelas?" Mau ngumpat boleh gak sih?
Kali ini sikap mereka udah kelewatan banget. Memangnya muka gue hilang ke mana sampai gak berani keluar kelas. Gue balik badan. Terusin jalan gue yang kehambat. Gak usah diladenin batin gue.
Gue kaget saat tiba-tiba rambut gue dijambak dari belakang. Astaghfirullah ngenyut bukan main.
"Jawab woy! Nanya gue! Lo pikir lo siapa kacangin gue seenaknya?!"
"Emang lo pikir lo siapa? Lo anak sultan sampe harus gue jawab?" balas gue akhirnya.
Ini sumpah sakit dijambak.
"Lo itu bangsat banget sih?! Gue kesel banget tau gak liat muka lo!" teriak orang itu meradang.
Gue merintih sekaligus heran. Ini kenapa gue dibenci banget sih? Dosa gue sebesar itu gabung sama Chip squad?
"Kuman kayak lo itu nggak cocok di sini! Dasar berengsek!!"
Gue terhempas beberapa langkah saat ditendang kasar. Ini di koridor sekolah loh. Anak-anak lain memang pada bego apa gimana sih?
Mata gue bertemu sama Citra yang natap gue dari kejauhan. Dia mantau apa gimana sih?
"Kalian gila?!" pandangan gue teralih gitu aja ngelihat Aqila dan gengnya itu udah nyamperin gue.
"Elo nggak papa kan?" Aqila dan Vena lari mendekat bantuin gue berdiri. Gue tersadar. Refleks menghempas mereka berdua.
"Gue nggak papa. Gue duluan." gue buru-buru mau pergi tapi tangan gue ditahan sama Dero.
"Re sampe kapan lo mau marah sama kita?" Dero natap gue memelas.
"Kalian tahu nggak sih siapa yang disalahin kalo kak Gibra sampe tahu?! Lo pikir ngelawan senior gampang?! Otak lo dipake dong! Elo juga mau belain kita nggak usah segitunya. Elo nggak tahu kan kebenarannya gimana?!" gue terpaku gitu aja ngelihat Alfares bener-bener marah di sana. Dia se-ngeri itu ternyata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teenage
Teen Fiction[R 13+] ON GOING JUDUL AWAL A-TEEN Reana cuma cewek SMA biasa. Gak terkenal, gak juga punya banyak temen. Tapi semua berubah saat dia kenal dengan sekumpulan anak hits sekolah yang kebetulan sekelas dengan dia. Reana jadi bahan bully. Semenjak saat...