Pagi ini udah ramai. Enggak kayak gue biasanya pas dateng. Biasanya koridor masih sepi saat gue datang. Sekarang gue jalan sambil diliatin para ular sinis. Takut aja gue itu mata pada keluar.
Pagi ini gue datang telat. Sebenernya gue nggak mau masuk sekolah. Tapi karena Gibra sialan itu, gue jadi masuk hari ini. Makanya gue males-malesan. Dan berujung pada gue yang dateng agak telat hari ini.
"Liat tuh! Si pansos dateng."
"Lah, si ular dateng!"
"Masih punya muka juga ya anak itu."
Gue diem. Bodo amat! Terserah mereka mau ngomong apa. Gue milih terus jalan sambil menulikan telinga gue. Percuma gue dengerin mereka. Enggak ada faedah. Tapi ada yang janggal.
Entah kenapa pas gue udah di koridor kelas gue, anak kelas gue pada senyum geuleuh. Buat gue yang tadinya leluasa malah jadi was-was. Gue menyerngit heran saat mereka bisik-bisik satu sama lain sambil pada ketawa kecil ngeliatin gue.
Gue udah sampai di depan pintu kelas. Gue liat Vena, Aqila, dengan Eja udah duduk anteng di kelas. Mereka enggak ada denger apa-apa tentang gue kah?
Gue diem sebentar sambil coba ngehirauin pikiran ngarep yang ada di otak gue. Iya, buat apa gue ngarep mereka bakal ngebelain gue? Mereka tanpa gue juga baik-baik aja. Gue senyum kecil. Entah kenapa ngerasa miris sendiri sama hidup gue yang drama habis.
Enggak mau berlama-lama, akhirnya gue masuk ke kelas. Sialnya baru sampe di ambang pintu kepala gue udah keguyur sama air. Nggak tau air apaan. Gue noleh ke atas. Ada Ditya, dia senyum ke arah gue sambil ngomong "happy birthday!"
Vena, Aqila, sama Eja juga ikutan tepuk tangan sambil ketawa kesenengan.
Bentar-bentar,
INI SIAPA YANG ULANG TAHUN WOEEE?!
Gue melihat sekeliling gue. Ada yang senyum sambil ucapin selamat. Ada yang ketawa saking bahagianya. Ada juga yang masih naburin tepung ke kepala gue. Dan yang terakhir,
Oh, gue tau siapa. Gue melihat rombongan Gia natap gue sinis. Eh gue tau namanya? Iya, para ular yang sering lewat depan kelas gue entah itu dari gue kelas sepuluh sampe sekarang.
Enggak salah lagi, pasti dia yang nyebarin berita sampah kalau gue ulang tahun hari ini. Alasan yang cukup klise, dia mau ngebully gue tanpa harus campur tangan.
Gue senyum miring. Beneran gila ya. Gue kira cuma cyber bullying, eh ada juga yang terang-terangan ke gue gini. Segitu bencinya ya sama gue.
"Rea!! Botol minum lo ketingga---"
Gue noleh ke sumber suara. Dari arah kanan gue, Gibra lari kecil sambil nenteng tupperware hijau army punya gue. Dia natap gue kaget. Beralih melihat sekeliling. Gue bisa lihat kalo urat di lehernya mulai nonjol.
Dia jalan ke arah gue dengan pandangan sangar. Gue yang biasanya bawel di depan dia jadi ciut sendiri.
Dia narik tangan gue sampai gue ke belakang dia.
"Kalian berani ngebully Reana lagi, urusan kalian bukan sama sekolah, tapi sama gue!" Gibra nunjuk sekelilingnya pakai telunjuk.
"Dan lo bertiga," Gibra beralih nunjuk Vena, Aqila juga Eja, "Ini buat kalian sama geng-gengan gembel kalian itu! Nggak usah lagi deket-deket sama adek gue!!"
Gibra mulai ngegas. Kalau gini sih, gue juga nggak berani ngelawannya. Tandanya Gibra sudah marah stadium akhir, dan ngasih ultimatum sama sekitarnya untuk diam atau dia bakal brutal. Gue diam-diam nyium kemeja sekolah gue. Bau lumpur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teenage
Teen Fiction[R 13+] ON GOING JUDUL AWAL A-TEEN Reana cuma cewek SMA biasa. Gak terkenal, gak juga punya banyak temen. Tapi semua berubah saat dia kenal dengan sekumpulan anak hits sekolah yang kebetulan sekelas dengan dia. Reana jadi bahan bully. Semenjak saat...