Renjun

1.9K 176 24
                                    

" Sekian buat rapat hari ini, laporan perkembangannya dilaporin ke nakyung ya. Na, udah lo catet semua kan?" tanya gue. "Udah kok"jawabnya. "Ntar kalo ada apa apa yg kurang, langsung lapor ke gue aja, sori gue duluan" gue langsung cabut dari ruang osis ke kelas Shuhua dengan setengah berlari, karna udah ngaret 10 menit dari jam istirahat.

"WO!! DASAR BUCIN LO JUN!!"teriak sanha.
Bodo amat apa kata sanha, semoga aja Shuhua gak marah gegara gue sering ngaret jam perjanjian.

Sesampainya di kelas XI IPS 2, gue langsung nanya haechan yg baru aja mau keluar kelas "eh chan, Hua ada?"
"ada tuh, duduk dipojokan daritadi ngomel gara gara lu ga dateng dateng, CHIHUAAA pacar lo udah dateng niih"

Bletak!

Gue jitak tuh pala nya haechan. "Sembarangan lo manggil pacar gue chihua"
"Dih, dasar BUCIN lo, sono masuk, udah panas telinga gue denger nyai lo ngomel" dih,ga ngaca bener nih orang kalo ngomong, padahal dia sendiri lebih bucin. Daripada gue buang buang waktu, langsung aja tuh gue samperin Shuhua yg lagi duduk sambil main hape dengan muka yg udah gak enak.

"Lho,jadi dateng toh? Kirain udah lupa kalo punya janji"cibirnya. Kan ngambek dia.
"Maaf ya, tadi ada rapat dadakan bahas ultah sekolah" sebenarnya mau dikasih alasan apapun sih tetep aja dia bakal marah. Tapi gue bersyukurnya Shuhua tuh bukan tipe cewe yg mendem marah lama lama apalagi kalo udah disogok pake makanan favoritnya.

"Hua jangan marah, aku kesini gak tangan kosong kok" gue merogoh saku celana gue, ngambil makanan berbungkus ungu gelap yg mengkilap.
Muka Shuhua berubah pas ngeliat apa yg gue bawa dari mendung jadi sumringah. Dan pas mau dia samber gue jauhin coklatnya dari dia.
Iya, Shuhua cinta mati banget ama coklat, apalagi milk chocolate.

"Eit, aku bakal ngasih kamu coklatnya kalo kamu mau jawab pertanyaan aku"
"Mau tanya apa sih Njuun? pasti aku jawab kok, kecuali kalo itu materi pelajaran kamu, ga bakal aku jawab" jawabnya.

"Ya enggaklah cantik. Aku mau nanya, kenapa hari ini kamu gamau aku jemput? Terus kok tadi bisa telat? tadi kamu berangkat sama siapa? Lututnya masih sakit?" tanya gue beruntun

"Duh njuuun, tanya nya satu satu dong, aku bingung mau jawab yg mana duluu" haha, udah gue duga pasti dia bakal ngomong gitu. Salah satu sifat gue kalo lagi khawatirin Hua yg tiba tiba aneh, menanyakan semua yg sepertinya 'dia sembunyikan'.

"Oke oke, aku tanya satu satu, kenapa kamu gamau aku jemput?" gue bingung banget semalem Shuhua tiba tiba ngechat gue buat ga jemput dia kayak biasanya. Pas gue tanya kenapa, dia malah tetep ngotot ngelarang gue jemput dia.

"Mmm,itu.." Shuhua kelihatan ragu buat ngejawab. Gue menaikkan dagunya biar bisa natap wajahnya. "Gapapa, jujur aja, aku gabakal marah".
"Itu..itu..ke-kemaren-"

"Gausah takut takut gitu, kayak mau aku gigit aja" canda gue,biar dia rileks gitu ceritanya.

"Iiih, gimana ga takut? Kemaren tuh kak Tzuyu tiba tiba dateng dan nginep dirumah, kalo dia liat kamu terus jadinya suka sama kamu gimana njuuuun? mana kak Tzuyu cantik lagi" jelas Shuhua sambil nge-pout bibirnya.

Astaga, jadi gara gara itu doang Shuhua ampe ngelarang gue jemput dia, cuman karna takut sepupunya demen ama gue? Childish emang, tapi gue sayang. Bucin? Bodo amat apa kata orang, gue ini yang sayang🤣.

"Kalo dia cantik emang kenapa?" Tanya gue balik. "Ya nanti kalo kamu jadi naksir dia juga gimana?"

"Dengerin ya Yeh Shuhua. Aku ga peduli mau dia cantik lah,pinter lah,ramah lah. Tapi kalo aku suka nya sama kamu mau gimana? So, don't think anything else about these things, okay?" Dia mengangguk pelan.
Gue cubit aja pipinya, eh tangan gue malah di tabok balik😂.

"Kamu berangkat sama siapa tadi? Kok bisa telat?". "Hehe, sama abang abang Go**Jek" jawabnya sambil nyengir, gue yg mendengarnya reflek melotot " SHUHUA!!"
" Ampun Njuuuun, tadi tuh udah mepet banget daripada naik G**car ntar yang ada makin telat jadi terpaksa naik Go**jek deh."
Jelasnya. Niat gue yg awalnya mau nyeramahin Shuhua luntur gitu aja setelah denger penjelasannya. Karna gue paling ga suka kalo Shuhua naik Go**jek,takut dia kenapa napa dijalan,trus kan abang abang Go**jeknya jadi kesenengan ngebonceng cewe cakep modelan Shuhua.

"Ayah emang kemana?" "ternyata ayah berangkat nya pagi gara gara ada meeting sama klien dari luar negri".
" Yaudah, lain kali kalo bener bener ga ada yg bisa anter kamu, telfon aku. Aku siap 24 jam, jangan naik Go**jek lagi ya?"
"Tapi kan kamu sibuk? Emang aku gak ganggu?" tanyanya balik. "Enggak, 100% kamu ga bakal ganggu". "Yaudah,iya"

"Last question, lututnya gimana? Masih sakit? Apa makin perih?" tanya gue sambil merhatiin lututnya. Shuhua menggeleng "enggak, udah mendingan kok" "hft, syukurlah".

"Udah kan pertanyaannya? Mana sini coklatnya". "Eh, udah sarapan kan tapi?" Shuhua ga boleh makan coklat sebelum perutnya terisi dengan nasi, kalo enggak pencernaan nya bisa bermasalah. "Udah kok njuun" gue pun ngasih coklatnya ke dia dan sedikit mengacak rambutnya.

"Oh ya Hua, nanti aku masih ada rapat abis pulsek, abis beres beres taman pulang sama supir aku aja ya? Kayaknya aku bakal lama, jadi gak bisa anter kamu pulang" gue baru inget kalo ada rapat tambahan buat pembagiaan tugas ultah sekolah.

"Gapapa njuun, kan tugas kamu ga boleh ditinggal. Aku nebeng siyeon aja deh ntar. Ga enak kalo sama supir kamu takut ngerepotin, supir supir siapa,malah nganter siapa" Jawab Shuhua menolak titah gue.
"No,no,no gaboleh, pokoknya mesti sama supir aku. Udah ya ga ada penolakan lagi, aku balik dulu,belajar yang bener jangan ngegosip mulu, bye hua" ucap gue  sambil benar benar mengacak rambutnya sampai berantakan trus langsung kabur gamau denger amukannya.

"RENJUUUUN".
wkwkwk, benerkan ngamuk dia🤣.

BUCIN-nct00Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang