Haechan

572 97 0
                                    

Setelah gue ama somi udah nemu hadiah buat Evelyn, sekarang kita otewe nyari tempat makan.

Biasanya somi tuh yg paling semangat jalan kalo udah menyangkut makanan, tapi sekarang kok dia malah keliatan lesu ya?

Tiba tiba genggaman di tangan gue mengencang. Gue reflek nengok ke somi.

"Kenapa neng?"

Somi gak jawab, dia malah megangin perutnya. Hmm, kayaknya gue tau dia kenapa.

"Sakit kan? Makanya nurut kalo mas haechan bilangin tuh, jangan ngeyelan. Masih kuat jalan gak? Mau mas haechan gendong?"

"Gak usah, masih kuat jalan kok"

"Kita pulang aja ya?"

"Jangan! Makan aja dulu, mas haechan pasti laper kan abis aku ajak keliling tadi, kasian ntar kalo kelaparan"

"Gausah pikirin mas haechan, soal makanan gampang lah itu, sekarang pulang aja ya, pasti sakit banget kan perutnya? Udah diem aja, ga ada penolakan"

###

"Som, udah sampe nih, gak mau turun?" tanya gue sesampainya di depan rumah somi. Tapi ga ada jawaban sama sekali.

Gue pun noleh ke belakang, terlihat somi yg masih megangin perutnya dan mukanya yg memucat. gue berinisiatif buat gendong dia masuk ke rumahnya. Tapi dicegah'lagi' sama somi.

"Gausah gendong, aku bisa jalan sendiri" bocah udah sakit, malah sok kuat.

"Enggak enggak, tadi aja udah mau guling gitu, mas haechan gak keberatan kok gendong neng somi, udah nurut aja"

Sampai didepan pintu rumahnya gue gedor gedor pintunya sampe dibukain ama daddy nya. Dan gue langsung nyelonong ke kamar somi dan membaringkannya di kasur.

"maaf ya om, haechan tadi udah ngelarang somi buat minum soda kayak yang tadi om bilang, tapi dia ngotot trus haechan gak mau debat jadi haechan biarin aja. Trus gataunya somi sakit sampe kayak gini.

Om jangan nyuruh haechan putus sama somi ya om, haechan janji gabakal bikin somi kayak gini lagi, ini haechan aja yang--"

"stop chan, iya iya om paham, itu somi aja yang emang stubborn, keep calm chan, pusing om denger kamu nyerocos"

"Hehe, iya maaf om" ucap gue sambil garuk belakang kepala yg sebenernya ga ada gatel gatelnya.

"Oh iya om, somi kalo perutnya lagi nyeri gitu dikasih apa biar mendingan om?"

"Biasanya sih dia tidur juga udah baikan, emang tadi nyerinya parah banget?"

"Mukanya sih tadi sampe pu--"

"Haechaaan~"

Tiba tiba terdengar suara neng somi manggil gue rintih. Otomatis gue langsung balik masuk ke kamarnya. Ga lupa ijin dulu sama si om. Si om juga bilang tolong jagain somi soalnya beliau mau pergi bentaran karna ada urusan.

"Iya neng somi, kenapa? Neng somi butuh apa? Mau diambilin apa?" tanya gue nyerocos.

"Mas haechan jangan bawel ih, perut aku makin sakit denger mas haechan nyerocos mulu dari tadi"

"Ya kan mas haechan panik, neng somi kan jarang sakit, tiba tiba sakit trus mukanya pucet gitu. Neng somi mau apa?"

"Gamau apa apa. Cuman mau nyuruh mas haechan pulang aja, udah malem soalnya, kasian mama ntar nyariin"

"Yang ada ntar mas haechan didamprat mama, kalo mama tau neng sakit"

"Ya gausah kasih tau mama lah"

"Ga bisa, mama tuh pasti nanyain neng somi mulu tiap mas haechan pulang dari mana pun. Neng somi kan calon menantu kesayangan mama.

Udah ah diem dulu, mas haechan cari sesuatu yg bisa redain nyeri perutnya neng somi dulu. Neng somi diem aja disini, jangan kemana mana. Diem aja ya, nurut lho!" ucap gue ninggalin somi sebelum dia ngomel lebih panjang lagi.

BUCINers (4)

Wahai para budak cinta sekalian
Read by 3

Njir, gue bukan koran woy
Read by 3

Eh, beneran gue mau nanya
Read by 3

Sumpah penting, demi keamanan bangsa dan negara
Read by 3

Jeno
Elah coeg, buru nanya apaan
Sampe gak penting, gue kick lu dari grup

Aw, galak bosque :((
Read by 3

Iya iya ini gue nanya beneran

Jadi tuh lur, siapa diantara kalian yg tau gimana caranya ngeredain nyeri perut cewe yg lagi "period"?

Jaemin
Napa? Cewe lu lagi pms ya?

Iya nih, buru kasih tau gue, gak tega gue liat neng somi sakit:((

Jaemin
Dasar bucin lu
Gue gatau, heejin ga pernah sampe sakit gitu

Renjun
Perutnya di rendem pake air anget chan, biasanya sih Shuhua gitu.

Lah anjir, melepuh lah perut cewe gue
Kok lu tumben goblok sih njun

Jeno
Yah si kampret
Itu lu nya yg goblok

Renjun
Ya air anget nya gak di siram langsung ke badannya, tapi pake botol terus suruh si somi meluk botol nya di perutnya.
Heran gue punya temen otaknya gini amat

Ya iya, maap maap
Galak amat sih
Oke, thank you mas bro

Gue pun nurutin kata Renjun tadi, dan langsung gue kasihin ke somi.

"Itu tadi kata si Renjun biar enakan perutnya neng somi peluk botol ini nih. Ntar nyerinya bakalan redaan. nih neng somi peluk"

Somi langsung nurut apa kata gue tadi, kemudian membenarkan posisi tidurnya.

"aku udah enakan nih, mas haechan pulang aja sanaa. Ntar kalo kemaleman mas haechan naik motornya ngantuk terus oleng gimana?"

"Yaudah mas haechan tidur sini aja ya? Biar mencegah kecelakaan trus bisa jagain neng somi juga"

"Yee,maunya"

Pala gue malah ditoyor guys (':

"Yaudah, mas haechan pulang ya? Beneran gapapa kan kalo mas haechan tinggal?" ucap gue sambil mengeratkan genggaman tangan gue.

"Iya ih, masih ada bibi juga ntar yg bisa dimintain tolong. Kok jadi bucin gini sih?"

"Mas haechan pamit ya, ntar kalo ada apa apa langsung telfon mas haechan, oke?"

"Iya iyaaa, udah sana pulang. Salam buat tante Sooyoung"

"Iya ntar disampein. Dadah neng Somi"

Gue pun perlahan menutup pintu kamarnya.
Sampai terdengar teriakan

"HATI HATI YA MAS ECHAN"

udah sakit masih aja toa nya jalan.

BUCIN-nct00Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang