Pernikahan, bukanlah sesuatu yang akan selalu indah. Seperti roller coaster, hidupmu tidak akan selalu baik-baik saja. Jika kamu iri kepada pasangan suami istri yang tampak mesra, maka kamu belum pernah melihat percekcokan yang terjadi.
Pernikahan, menyatunya dua orang yang sebelumnya tak saling kenal, tak ada hubungan darah, namun harus mampu menciptakan sesuatu yang membahagiakan.
Nikah muda, tidak seindah yang kamu fikirkan. Ketika teman-temanmu sibuk dengan teman barunya, membicarakan tentang lelaki atau perempuan yang disukainya, kamu harus sibuk memikirkan makan malam suamimu atau baju yang menumpuk karena belum dicuci. Atau...anakmu yang tiba-tiba terbangun, dikala kamu sibuk dengan sosial media melihat kehidupan menyenangkan teman seumuranmu.
Sudah dua bulan Ranum dan Rama berada diatas yang sama, tidur diranjang yang sama karena hanya ada satu kamar di rumah kecil mereka.
Pagi ini, Ranum terbangun setelah matahari bersinar. Dia telat, sudah biasa. Sedangkan Rama, masih sibuk dengan mimpi indahnya, maklum saja dia baru tidur dua jam lalu sekitar pukul 6 pagi, karena harus membuat cv untuk melamar kerja. Ditambahlagi, dia harus melatih anak-anak lari.
Perempuan itu, ya...Dia sudah bisa disebut perempuan. Tidak gadis lagi. Dia melihati Rama yang tertidur nyenyak sebentar, kemudian bangkit perlahan karena perutnya semakin membesar dan memberatkan. Rencananya, hari ini ibu mertua akan datang untuk menemaninya ke dokter kandungan. Rama tak bisa menemani, dia harus melamar pekerjaan dan wawancara ditempat.
Perlahan tapi pasti Ranum menuju dapur, tempat yang sudah biasa ia kunjungi. Seperti surganya para wanita, namun belum untuk Ranum. Mungkin bisa dikatakan neraka, buktinya jarinya terluka beberapa hari lalu saat akan memotong buah, tangannya melepuh karena terkena air panas dan hampir saja kakinya juga kena karena air rebusa terjatuh. Dia benar-benar tidak bisa memasak.
Keahliannya adalah membuat telur ceplok, itupun tidak seprofesional orang diluar sana, tidak menarik nafsu untuk menyantapnya. Tapi, ada penikmat setia yang akan selalu melahapnya habis. Ya, Rama.
"Aw....!!!" Teriak Ranum, kali ini tangannya terkena pinggiran panas penggorengan. Dia kesal, telur yang dibuatnya pun mendadak hancur. Sial!
Ranum langsung menjongkok di dapur, membenamkan wajahnya lalu menangis. Dia merasa tak berguna. Namun, tiba-tiba ada tangan yang menyentuh punggungnya lembut, mengisyatatkan semua akan baik-baik saja.
Rama mengambil tangan Ranum yang terluka dan membalutinya dengan perban. Perempuan itu hanya melihatinya sambil terisak. Tak ada kata yang keluar dari mulut Rama, tapi hal itu adalah hal teromantis yang selalu dilakukan Rama. Melakukan hal yang membuat Ranum, seakan semuanya baik-baik saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
NIKAH MUDA (MBA STORY) 18+
RomanceRama dan Ranum adalah teman dekat di SMA, karena kesalahan satu malam menyebabkan mereka harus menikah di masa SMA karena Ranum yang tiba-tiba hamil. Bagaimana kisah kehidupan mereka yang menikah diusia muda?