1 Oktober, tepat hari ini Ranum berulang tahun yang ke 18. Bertepatan juga kemarin Rama menerima gaji pertamanya, dia ingin mengajak Ranum makan hari ini.
Rama sudah bangung, dengan telanjang dada dan memamerkan perut ratanya dia berjalan menuju kamar mandi dan mencuci muka.
Hari ini dia masuk siang, jadi pagi ini ada waktu banyak. Rencananya dia akan membuatkan makanan untuk Ranum. Ya...sebagai ucapan terima kasih. Karena telah mau bersabar bersamanya hingga hampir 3 bulan.
Menjadi istri yang baik dan pantang menyerah. Tidak manja, walau doyan menangis, Rama tahu itu bukan sifat Ranum sebenarnya, mungkin bawaan janin.
Keluarnya dari kamar, Rama terdiam. Melihat sekeliling rumah kecilnya. Berantakan sekali....
Pakaian kotor, yang letaknya tepat didepan kamar mereka benar-benar merusak pemandangan. Berserakan....
Dia hanya menarik nafas dan berkacak pinggang sambil geleng-geleng tak percaya, dia mulai berubah pikiran. Lebih baik dibereskan dulu. Ranum pasti lelah sekali, kehamilannya juga semakin meresahkan. Perutnya kian membesar, mood ibu hamilnya juga pasti sangat menganggu.
Segera ia raih satu persatu pakaian yang berserakan, membawanya ke kamar mandi untuk direndam.
Setelah selesai, dia tersenyum melihat satu sudut di rumahnya sudah rapi. Rama pun berjalan menuju dapur dan langkahnya terhenti, dia syok. Piring-piring belum dicuci, seakan belum pernah dicuci selama satu minggu.
Dia menutup matanya, menarik nafas sedalam-dalamnya dan menggulung lengan panjang sweaternya yang sebelum keluar dari kamar sudah dipakainya. Berjalan menuju tempat pencucian piring dan...perangpun dimulai.
-
-
-Akhirnya, si putri tidur terbangun, tepat pukul 8 Ranum membuka pelan matanya dan mengucek-uceknya asal. Setengah sadar dia meraba ranjang sebelahnya, ridak menemukan Rama! Matanya langsung membulat, melihat jam dan mendadak pusing.
Pikirannya kacau, dia takut Rama marah dan pergi begitu saja tanpa membangunkannya. Dia takut menjadi istri tak berguna bagi Rama karena tidak membuatkannya sarapan.
KAMU SEDANG MEMBACA
NIKAH MUDA (MBA STORY) 18+
RomanceRama dan Ranum adalah teman dekat di SMA, karena kesalahan satu malam menyebabkan mereka harus menikah di masa SMA karena Ranum yang tiba-tiba hamil. Bagaimana kisah kehidupan mereka yang menikah diusia muda?