Lentera Hijrah

6.1K 146 3
                                    

Assalamualaikum Wr. Wb.

Aturan Islam adalah Lentera Hijrah

Sahabat hijrah,

Sebaik, sebahagia dan sekeren apapun seseorang menganggap dirinya saat ini. Selama tidak menjadikan keimanan dan ketaatan kepada Allah dan wahyu yang diturunkan-Nya sebagai aturan kehidupan, ibarat seseorang yang berjalan di dalam kegelapan yang pekat lagi membutakan mata, namun dengan angkuhnya mengatakan aku tahu jalannya dan pasti sampai, tak perlu ada cahaya!

Padahal Rasulullah Shallallaahu Alaihi Wa Sallam bersabda: "Kutinggalkan kalian dalam suatu keadaan terang benderang, malamnya seperti siangnya dan tidak ada yang berpaling darinya kecuali menjadi orang yang celaka". (H.R Ahmad)

Aturan Islam ibarat cahaya. Taat kepada Allah berarti menempuh jalan yang penuh lentera, jelas tujuannya, jelas persimpangannya dan Surgalah tujuan akhirnya.

Betapa banyak yang duduk di atas singgasana ketenaran, namun hidup dalam ketidakpastian dan tak pernah merasakan ketenangan hingga menyerah dan mati dalam kekafiran dan kefasikan!

Dunia tak cukup indah, bahkan gelap bagi manusia yang menjadikan hawa nafsu sebagai penuntun kehidupan dan perbuatannya. Mari berjalan di atas jalan yang terang, jangan membutakan mata kita sendiri dengan menolak aturan-aturan Sang Pencipta Kehidupan.

Hijrah lah dalam ketaatan, gunakan Al-Qur'an dan Sunnah sebagai penerang kehidupan kita. Jangan sampai kita menjadi benar-benar buta dan hanya bisa berkata dengan suara tercekat: "Ya Tuhanku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal dulunya aku adalah seorang yang melihat?" Allah berfirman, "Demikianlah, telah datang kepadamu ayat-ayat Kami, maka kamu melupakannya dan begitu (pula) pada hari ini kamu pun dilupakan". (QS Thaha: 125-126). Naudzubillahi min dzalik.

Yakinlah, dengan berhijrah anti berada di jalan yang penuh cahaya dan Surga menanti orang-orang yang berada di jalan (ketaatan) ini.
.
Ditulis oleh @adamz27610 (Penulis #IndonesiaTanpaPacaran & Inspirator Hijrah)
.

Barakallah Fiikum, Jazakunnallah Khairan Katsiiraa

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Dear UkhtiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang