mom anne?

6 1 0
                                    

Salsa pov

Hari ini aku tidak ada mata pelajaran dikampus,aku hanya menemani dinda dan rahma karena mereka sama-sama ada mata pelajaran.saat aku menunggu diperpustakkan tiba-tiba harry menelponku dan mengatakan akan menjeputku.
"kau lama menunggu? "tanyaku pada harry,dia menggeleng .
"tidak,aku juga baru sampai"ucapnya dan membukakkan pintu untukku.
"kau sibuk babe? "tanyanya padaku, jujur saja aku belum terbiasa dengan panggilan babe!
"memang kenapa cruls? "tanyaku balik.
"umm maukah kau menemaniku menemui mom dan gemma? Aku sangat merindukkan mereka "tanyanya,aku hanya terdiam memikirkannya. Bagaimana kalau mereka tidak menyukai ku? Batinku.
"umm harry, bukannya aku tidak mau. Tap-pi aku hanya takut mereka tidak menyukaiku"ucapku gugup. Aku takut harry kecewa.
"untuk apa kau takut? Aku sering menceritakan tentang dirimu pada ibuku.mereka seharusnya bahagia melihat aku bahagia"ucap harry lembut ,sambil mengelus tanganku.
"baiklah ayo kita kesana"ucapku,semoga mereka menyukaiku batinnku.
"tapi sebelum pergi aku akan mengirim pesan kepada dinda, bahwa aku pergi dengan mu" ucapku ,sambil mengambil ponsel.dan mengirimkan pesan kepada dinda.

To:my bestie
Mungkin aku akan pulang sore hari, karena aku pergi bersama harry. Xx

Yaa dinda sudah tau kalau aku berpacaran dengan harry, awalnya dia tidak percaya. Setelah dia membaca pesan masuk dari harry yang mengatakan selamat malam babe! Baru dia percaya. Tiba-tiba ponsel ku berbunyi tanda pesan masuk.

From: my bestie
Uhh aku tau kau sudah memiliki kekasih,tapi kenapa kau harus meninggalkan ku sendiri?

Aku hanya tersenyum membacanya, biasanya aku juga pergi dengannya.

To:my bestie
Biasanya aku juga pergi bersamamu, kau tidak sendirian sayang.kan ada max;)

Aku tersenyum sendiri melihat pesan yang aku kirim ke dinda, yaa dia sekarang sedang dekat dengan sidambaan hati. Yaitu max

"kenapa kau tersenyum sendiri huh?"tanya harry, tatapannya fokus pada jalanan.
"tidak ada, aku hanya mengodanya sedikit. Dia sedang dekat dengan mahasiswa baru dikampus kami, dan sekarang mereka sedang dekat. Mereka dekat semenjak aku sakit waktu itu"jelasku pada harry, dia hanya menganggukkan kepala tanda mengerti.

Skip

"c'mon babe, kita sudah sampai"ucap harry padaku,yaa sekarang kami sudah sampai dirumah harry. Aku melihat sekelilingnya,rumah nya sangat sederhana aku suka.
"umm ya"ucapku dan turun dari mobil harry. Dengan segera harry mengetok pintu yang berwarna putih itu.

Knock knock

Dengan segera terbuka pintu, dan muncullah wanita paruh baya. Ya itu ibu harry.
"hai mom"ucap harry, sambil mencium pipi ibunya.
"hi, aku tidak tau kau akan datang.kau tidak memberi tahu,kalau aku tau pasti aku akan memasak makanan kesukaanmu"ucap mom anne, dan mempersilahkan kami duduk.
"mom, kenalkan ini salsa.gadis yang pernah aku ceritakan"ucap harry memperkenalkanku pada ibunya,ibuny Tersenyum kepadaku.
"hi aunty, aku salsa"ucapku padanya,dia melihatku sambil tersenyum.
"jangan panggil aunty, panggil saja aku mom. Karena kau akan menjadi menantuku"ucapnya padaku,aku mengangguk tanda mengerti.
"baiklah aun-mom"ucapku,harry dan anne terkekeh mendengarnya.
"baiklah aku akan memasak"ucap anne yang baru saja akan meninggalkan kami.
"umm mom, bolehkan aku membantu? "tanyaku padanya, lagi-lagi dia hanya tersenyum.
"Umm sedikit,dulu diindonesia aku sering memasak"ucapku,mom anne mengangguk tanda menyetujuinya.
"Baiklah"katanya sambil menarikku menuju dapur.
"Bagaimana kalau kita memasak makanan harry?"tanya mom anne padaku,aku mengangguk.
"Apa makanan kesukaan harry mom?"tanyaku padanya.
"Harry menyukai tacos,makanan italy"jawabnya lagi,aku hanya diam tidak menjawab.
"Kenapa kau diam saja?apa kau belum terbiasa dengan makanan disini"tanyanya lagi,aku hanya menggangguk.
"Tak apa,kau akan terbiasa nantinya.aku punya ide,kau masak makanan indonesia aku memasak tacos,jadi kita bisa saling menyicipi"usulnya.
"Baiklah,ide yang bagus.aku akan memasak nasi goreng kalau begitu"ucapku.

~skip~
Sekarang kami sedang dimeja makan,ya kami sudah siap memasak.mom anne memasak tacos,aku memasak nasi goreng ayam dengan telur mata sapi.
"Sepertinya masakanmu enak ,babe"ucap harry sambil mecium aroma masakanku.
"Semoga saja"ucapku dan duduk disampingnya.saat harry hendak mengambil makanannya ku tahan dia.
"Kenapa?"tanyanya bingung.
"Biar aku yang mengambilkan"ucapku ,mengambil piring.
"Kau calon istri yang baik"ucapnya ,aku hanya tersenyum.saat kami sedang makan terdengar suara ketukan pintu.

Knock knock

"Tunggu sebentar,aku akan membukakan"ucap mom anne ,dia membuka pintu.mom anne sangat lama didepa,membuat aku penasaran siapa yang datang.dan terlihatlah mom anne dan seorang gadis,ya kuyakin itu gemma.kakaknya harry.

"Hai haz"sapa gadis itu dan berpelukan dengan harry.
"Hai gem"sapa harry balik.
"Hi"sapa gemma kepadaku.
"Hi"ucapku sedikit canggung.
"Kau tidak usah canggung,kenalkan aku gemma"ucapnya ,dan mengulurkan tanganya.
"Aku salsa"ucapku dan menjabat tangannya.
"Jadi kau gadis yang dibicaran mom padaku?"tanyanya,aku bingung apa yang dibicarakan.
"Ya salsa aku sering menceritakan mu kepada gemma"sahut mom anne.
"Kau manis "ucap gemma.
"Kau jauh lebih manis gem"ucapku,gemma langsung duduk disamping mom anne.
"Ohh god,siapa yang memasak ini? Aromanya sangat enak"ucap gemma sambil mecium aroma nasi gorengku.
"Tentu saja pacarku gem"sahut harry,kulihat ekspresi gemma.seperti terkejut.
"Kalian pacaran?"tanya gemma excitet.
"Ya"ucap harry ,sambil melanjutkan makanannya,aku hanya mengangguk tanda mengerti.
"Baguslah aku akan mempunyai adik ipar yang pandai memasak,tidak hanya pandai berdandan saja"ucap gemma seperti menyindir harry.harry hanya menatapnya datar.
"Kau mau tau sal,mantan harry hanya pandai berdandan.jarang ada yang seperti mu yang pandai masak"ucap gemma padaku,aku hanya tersenyum mendengarnya.
"Gem sudahlah,itu masa lalu.ini masa depanku"ucap harry yang membuatku malu.kurasa pipi ku sudah merah.
"Kau memerah babe"ucap harry,sambil memegang pipiku.
"Disini ada orang haz,jangan lupa itu"sindir gemma lagi.
"Sudahlah,dari tadi kalian berkelahi saja.tidak baik bicara dimeja makan"ucap mom anne,karena ucapan mom anne tadi aku teringat ibuku.akhhh aku merindukkannya,walaupun aku sering menelponnya.aku jadi tidak berselera makan,aku hanya mengaduk-ngaduknnya.
"Kenapa makanannya diaduk-aduk sal?"tanya mom anne.aku hanya menggeleng.saat ini aku merasakan air mata meluncur mulus dipipku.ya aku menangis,aku merindukan keluargaku.
"Hei sal!? Kenapa kau menangis!?"tanya gemma khawatir.harry yang ada disampingku langsung menaikkan daguku,hingga dia bisa melihat aku menangis.
"Kau kenapa babe?"tanyanya lembut,aku hanya menggeleng.
"Aku merindukkan keluargaku diindonesia"ucapku lagi sambil mengelap air mataku.
"Kau tidak perlu khawatir nak,kau anggap aja aku sebagai ibumu juga.kami keluargamu"ucap mom anne sambil memelukku dan menenangkan ku.
"Ya mom benar sal,kau tidak perlu khawatir.sebentar lagi kau akan menjadi keluarga kami"ucap gemma lagi.
"Terima kasih kalian mau menganggapku keluarga kalian"ucapku dengan suara parau.mereka hanya mengangguk.

Jangan lupa vote dan comment ya!

Btw happy birthday mom anne🎉🎉

Dream comes trueTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang