Bae Jinyoung

2.3K 129 1
                                    

Aku tersenyum melihat lelaki di hadapanku kali ini, yang sedang memakan makanan nya yang hangat dengan sangat serius. Ya, aku bahagia sekali dengan hadir nya dia. Aku mengusap rambut laki laki itu sembari terus tersenyum.



“kamu kenapa sih?” kata nya

“em engga, aku Cuma seneng ajaa dan udah lama ya kita ga ketemu” jawabku

“hmm gitu. Aku juga seneng kamu udah balik lagi. Kamu pergi ga ngasih tau sih”

“itu bukan keinginan aku, mama aku yang nyuruh aku sekolah di luar negri. Maaf yaa”



Dia hanya tersenyum sembari mengangguk sedikit. Tampan. Pikirku.
Bae Jinyoung. Dia temanku, Bukan, dia bukan pacarku. Dia hanya teman masa kecilku. Teman yang sudah lama sekali tidak aku jumpai karna aku bersekolah di luar negri.


Aku sudah berteman selama 9 tahun dengan nya, aku sempat bersekolah di luar negri hingga kami tidak pernah bertemu dan saling melupakan satu sama lain. Tapi sekarang, saat aku lulus sekolah aku kembali ke negara asalku dan tiba tiba dia menghubungiku dan berkata bahwa dia merindukan ku.


Kami bertemu untuk pertamaka kali nya sekarang, ntah kenapa aku merasa sedikit canggung dengan nya. Karna dulu dia masih begitu mungil dan imut, sekarang dia sudah beranjak dewasa dan menjadi laki laki yang tampan dan keren. Aku berbeda 2 tahun dari nya, jelas aku lebih tua dari dia.


“pulang yu, udah malem. Mau aku anter? Rumah kamu di mana sekarang? “ tanya dia

“em gausah aku pulang sendiri ajaa, lagian aku masih ada janji sama temen” jawab ku

“serius? Padahal gapapa loh aku anter sekalian silaturahmi sama mama kamu udah lama ga ketemu”

“ihh gausahh, serius aku masi ada janji”

“yaudah kalo gitu hati hati ya! Kalo ada apa apa bilang sama aku”


Aku mengangguk kecil dan tersenyum, dia meninggalkanku dan kini aku hanya sendirian. Aku berbohong bahwa aku ada janji dengan temanku. Aku hanya menghindari nya, sedari tadi pikiranku sudah dipenuhi harapanku yang sangat tinggi. Aku.. menyukai nya.. tidak tidakkk!! Kamu tidak boleh menyukai nya (y/n)!! .



❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤


Sudah satu bulan berlalu, aku dan Bae Jinyoung semakin akrab seperti dulu. Tapi, aku merasakan sesuatu yang aneh dalam diriku. Ternyata soal ‘aku menyukai nya’ itu nyata, aku benar benar menyukai Bae Jinyoung. Dengan perhatian nya yang setiap hari dia berikan padaku membuat perasaan ku pada nya timbul. Aku.. ingin menjadi pacar nya... tidak tidak! Tidak boleh, dia temanmu!


Bae Jinyoung menelfonku.


“sayang, kamu dimana? Kita ketemu yuu” kata nya dari jauh sana

“boleh, kamu kesini aja ya ngobrol di taman rumah” jawab ku

“oke”


Ya! Dia selalu memanggilku dengan sebutan ‘sayang’ jujur, aku tidak bisa menyembunyikan perasaanku bahwa aku sangat nyaman dengan perhatian nya padaku. Aku harus memastikan perasaanku pada nya. Tapi aku yakin! Dia juga menyukaiku, aku yakin.


Dia datang menghampiriku dan membawakan ku makanan yang sangat banyak, ya! Aku bahagia! Kami mengobrol dan bercanda, ini saat yang tepat untuk memastikan perasaan nya padaku.


“em Bae Jinyoung” kataku

“yaa?” jawab nya pelan

“kamu nganggap aku apa sih?”

“nganggap kamu lebih dari temen”

“lebih dari temen? Kan kita ga pacaran”

“ya gapapa, pokonya aku mau nganggap kamu lebih dari temen”

“em yaudah deh”

“kenapa sih? Coba aku yang tanya. Kamu nganggap aku apa?”


Aku berada di titik bingung saat ini, haruskah aku berkata yang sejujur nya? Atau hanya basa basi saja. Dia menatapku sangat serius, aku menarik nafas perlahan.



"Aku? Nganggap kamu? Em apa ya. Temen bukan, pacar juga bukan. Karna kamu ga nembak aku" jawab ku enteng


"Haha, kode ya? Kode kan?"


"Hah? Apa? Engga!"



Dia terus tertawa dan suasana pun menjadi awkward, aku sebenar nya malu. Tapi malah di buat jadi seperti ini. Dia seperti tidak ada beban di kepala nya, sungguh berbeda dengan aku.


“Bae aku mau pulang aja” kata ku

“loh kenapa? Kita belum ada sejam loh disini” jawab nya

“gapapa aku agak ga enak badan”

“alay banget sih kamu. Yaudah pulang gih, aku pulang ya”


Aku hanya menangguk pelan, Bae Jinyoung mengacak acak rambutku dan dia pun menyalakan mesin motornya lalu pergi. Aku terdiam, apa maksud perkataan nya tadi? Dia menganggapku lebih dari teman, tapi dia sama sekali tidak pernah memintaku untuk menjadi pacar nya.


Sudah sekitar 30 menit aku masi berada di taman rumahku, aku benar benar menyukai susasana di sini, benar benar nyaman!


Handphone ku berdering, Bae Jinyoung?


“sayang, kok kamu masih disitu?” kata nya

“hah? Kok kamu tau?” kata ku

“aku punya cctv dimana mana, hati hati”



Aku melirik ke kiri dan ke kanan begitu juga ke belakang, tudak ada siapa siapa. Tapi bagaimana dia tau?


“kamu dimana sih Bae?”

“aku dirumah”

“ga mungkin, kamu di jalan kan itu?”

“dijalan gimana? Aku di kamar nih”


Tinn...


“itu suara klakson mobil Bae!”

“hehe, bentar aku kesitu”


Bae Jinyoung mematikan telfon nya dan tiba tiba dia datang, tersenyum sembari melambaikan tangan nya padaku. Dia tidak menghampiriku, diam dengan jarak 200 meter dari keberadaanku


“kamu ngapain disitu? Kesini” teriak ku

“ah engga, kamu aja kesini” kata nya


Akupun mengikuti perkataan nya, aku menghampiri Bae Jinyoung. Tidak ada apa apa, dia hanya terdiam. Sungguh membosankan.


“ada apa sih? Ini aku udah datang kenapa aku di diemin?” ucap ku

“aku pengen nanya sekali lagi sama kamu”

“apa?”

“kamu nganggap aku apa?”


Aku menghela nafas pelan, aku membuang muka dan terdiam. Mengapa kata kata itu muncul lagi? Jikalau dia sudah tau perasana ku, apakah dia akan menjadi miliku?


“kamu tau rasanya mencintai tanpa memiliki? Percayalah, rasa nya lebih sakit daripada patah hati” ucap ku

“haha serius kamu?”

“engga, aku bercanda”

“serius apa bercanda nih?”

“kalo serius kenapa, kalo bercanda kenapa?”

“kalo bercanda ya bagus jangan terlalu serius, kalo engga ya jangan lah”


Jleb..

Jleb..

Jleb..


“iya makanya aku Cuma bercanda tadi” kata ku pelan


Astaga, rasa nya ingin menarik kata kata ku yang barusan. Malu banget di tambah gatau ini muka di simpen di mana. Pengen nangis pula. Bae Jinyoung hanya terdiam tanpa dosa tersirat di wajah nya. Ini kalo bukan anak orang udah gue bunuh.


“aku pulang ya Bae” kata ku

“ah kamu, bilang mau pulang, bukti nya tadi masih disini”

“iya sekarang serius aku mau pulang”

“kamu kenapa sih? Kok jadi beda”

“beda gimana? Udah ah aku pulang”


Jujur berada di posisi ini sungguh tidaj asik! Jikalau aku bisa memutar waktu, aku tidak akan berbicara seperti itu.

“hey, kamu masih punya unek unek ke aku kan? Coba bilang” ucap nya

“unek unek apa? Gaada”

“bilang aja”


Oke ini kesempatan bagus, aku akan menjabarkan semua perasaanku pada nya dan mengakhiri pertemuan kita. I mean, aku tidak akan pernah menemuinya lagi.


“Bae, dengerin ya. Kalo kamu anggap aku Cuma sebatas temen, bisa ga sih gausah sayang sayang an? Dan kalo kamu nganggap aku lebih dari temen. Coba kamu tembak aku sekarang juga” ucapku panjang lebar


Bae Jinyoung tertawa, tapi semenit kemudian dia terdiam. Aku melipat kedua tanganku dan membuang muka pada nya. Aku ingin pulang saja rasa nya dan tidak ingin menemuinya lagi.


“(y/n). Kamu mau ga jadi pacar nya Jinyoung?” ucap Bae sembari menarik tanganku


Aku menatap nya, terdiam. Dan masih tidak percaya. Mungkin dia bercanda.


“bercanda mulu, udah tau aku serius” ucapku

“aku ga bercanda.” Ucap nya

Bae Jinyoung mengambil sesuatu dari motor nya, bunga? Coklat? Serius? Apa? Jangan jangan semua ini udah terencana

“(y/n)! Aku serius, mau ga? Aku udah sengaja nyari bunga dan beli coklat buat nembak kamu hari ini” kata Bae

“tapi kenapa kamu tadi-"

“astaga (y/n) maaf yaa. Aku sengaja bilang gitu, biar kamu ga curiga”

“jahat ih kamu”

“ehh jadi gimana ini jawaban nya”


Ih malu, tapi mau. Muka gue merah banget kek yang mau kebakarrr. Gue ngangguk dan nerima bunga dan coklat nya. Yeay! I’m happiiii.


“iyaa mau Bae” kata ku

“yessss” kata nya

“jangan gitu lagi, aku galau ntar”

“jangan galau, kan ada Jinyoung”


Jinyoung mengusap rambutku dan mencubit oipiku, dia tersenyum. Senyum yang sungguh mematikan, karna bermulai dari senyum itu. Aku mulai jatuh cinta padanya.

WannaOne ImagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang