"halo, fran? putus-putus ih."
ocha baru saja keluar kamar dengan setelan baju tidurnya dan rambut yang masih acak-acakan.
"oh jadi gue ke rumah lo aja?" katanya sambil menuruni tangga dan berjalan ke arah dapur.
"hm iya iya."
"oke, jam sembilan ya."
ya, hari ini ocha dan franda akan pergi ke toko buku untuk membeli buku non fiksi. biasa, tugas bahasa.
"tumben udah bangun. sakit perut?"
ya namanya juga ibu-ibu yang udah tau kalo hari libur anaknya pasti bangun siang. makanya dia heran kenapa ocha bisa bangun jam tujuh. dan menurutnya kemungkinannya cuma satu, mules.
"ih si mama, giliran aku bangun pagi dikira sakit perut. giliran aku bangun siang dibilang kebo."
"lagian jam segini kamu udah bangun. biasanya juga jelang zuhur baru bangun."
"aku mau pergi hari ini sama franda."
"ke mana?"
"nyari buku."
"buku tuh dibaca bukan dicari."
hm iya jg y
"hm laper deh ma."
"mandi dulu sana."
"makan dulu ajaa, biar kalo sakit perut sekalian manㅡ"
"ga ada. nasinya juga belom mateng tuh."
yha pupus sudah harapan ocha makan tumis buncis campur putren dan bakso dengan rolade asam manis buatan mamanya.
"yaudah aku mandi dulu."
><><><
"gece cha."
"Iya iya ini baru kelar makan anjer sabar. abis ini gue langsung caw ke rumah lo."
seusai makan, ia langsung membawa tas kecil miliknya dan memakai sepatu.
"ma, aku berangkat yaaaa."
"naik apa? ga mau dianter papa atau kak daffa?"
"ga usah deh, lama lagi nanti. aku udah mesen ojol kok."
"yaudah sana, hati-hati."
"iya, assalamualaikum."
"waalaikumussalam."
baru saja keluar rumah, tiba-tiba ada mobil yang datang. mobil siapa? entah.
"loh? kak divya?"
"eh ocha, mau ke mana?"
"aku mau nyari buku kak sama franda. kak divya tumben pagi-pagi ke sini."
"iya, adek aku mau jalan tuh sama temen-temennya. jadi sekalian deh minta anterin dulu ke sini. emang jadwalnya hari ini aku mau pergi ke studio bareng daffa."
"oh, yaudah sekalian bangunin aja kak daffanya. dia masih tidur tuh kak."
"hah? masih tidur? ntar aku guyur aja."
"haha, yaudah, aku pergi dulu ya kak. ojol aku udah sampe."
"oh, iya. hati-hati."
><><><
"gue bingung mau buku yang mana cha."
"itu aja fran, cara membaca pikiran."
"ini ga ada cara menjadi selebgram apa ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan de Javu ; Hwang Hyunjin
FanficPacaran itu ga salah. Jomblo juga ga salah. Yang salah itu, kalo lo jomblo tapi ngakunya pacaran. WARNING! ⚠ non baku ⚠ ⚠ kasar language ⚠ ©2016, chagiyya