BAB 4

322 25 9
                                    

Neil berpura-pura menikmati pertemuannya dengan keluarga Monica, Mr. Lewandowski menyambutnya dengan hangat. Dia sudah mengenal Ayah Monica cukup lama—sejak Neil bekerja dengan Damian—sementara Ibu Monica tampak luar biasa, wanita itu menurunkan kecantikannya pada Monica, Tommy yang notabene anak tertua dalam keluarga itu; masih menunjukkan tatapan tidak suka padanya.

Mereka pulang lebih awal dari acara pertunangan Damian dan Chaterin, keluarga Monica meminta gadis itu datang untuk makan malam secara mendadak. Well, meskipun ini sudah cukup larut untuk makan malam. Mereka sudah memakan daging panggang dan saat ini sedang minum bir, Monica sesekali melirik ke arahnya. Gadis itu tersenyum setiap kali melihat Neil tetap bertahan di sana, bersama omong kosong yang dibicarakan keluarganya.

Monica sedang berbincang dengan Ayahnya, sementara Tommy yang duduk di samping gadis itu; sesekali menatap Neil dengan tatapan tajam. "Ehm, apa kau sudah lama bersama Anakku?" Julia River atau Ibu kandung Monica duduk di samping Neil, wanita itu terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya.

"Belum," jawab Neil santai, dia melirik sekilas ke arah Julia. Kemudian kembali memfokuskan pandangan pada Monica yang saat ini sedang menyikut perut Tommy dengan sangat keras. "Tapi kami sedang berusaha agar tetap bisa bertahan," lanjutnya.

"Aku harap begitu," Julia menatap Monica dengan pandangan sedih. "Aku rasa kau bisa menjaga gadis kecilku, dari luar dia tampak baik-baik saja. Tapi aku tahu, di dalamnya dia sangat rapuh," Julia menarik napas, lalu kembali memutar kepala untuk menatap Neil. "Aku datang bersama Suami baruku karena ada urusan yang harus diselesaikan dengan Ayah Monica."

Neil merasa kurang nyaman dengan pengalihan topik yang tiba-tiba, "Aku rasa, aku tidak berhak tahu terlalu jauh," dia tidak ingin membuat Monica marah karena mengetahui masalah pribadi yang bahkan belum diceritakan gadis itu padanya.

"Aku tahu," Julia tersenyum seadanya, sementara tangannya menyelipkan sesuatu yang tampak seperti kertas dengan tulisan di bagian dalamnya. "Aku harus pergi," tepat setelah dia berucap, sosok pria yang berusia akhir empat puluhan menghampiri mereka, pria itu adalah suami baru Julia dan dia tampak senang dengan acara malam ini.

"Sayang aku harus pergi ke L.A malam ini, apa kau tidak apa-apa di sini sendirian?" Pria itu melirik jam yang melingkar di tangan kirinya dengan tergesa-gesa, sepertinya dia memang memiliki janji yang tidak bisa ditunda.

"Aku akan baik-baik saja, pergilah," Julia meyakinkan suaminya, pria itu memeluknya sebentar dan menciumnya sebelum dia pamit kepada semua orang dan berjalan keluar.

"Mom, apa Steve sering pergi di tengah malam seperti ini?" Monica bertanya sambil menatap malas ke arah tempat Ayah tirinya menghilang.

"Tidak juga, tapi kadang-kadang," Julia mengedikkan bahu, baginya Steve lebih baik daripada mantan suaminya yang telah memberikan dua Anak dalam pernikahan mereka. Curt Lewandowsky terlalu banyak menghabiskan waktunya dengan pekerjaan, bahkan saat masih bersama mereka bisa berkumpul seperti ini bisa dibilang hanya empat bulan sekali, dengan priode waktu paling lama empat hari. Hal itu membuat Julia muak, dan dia memutuskan untuk pergi dan meninggalkan anak-anak yang masih membutuhkan kasih sayang darinya.

Itu adalah kejadian sepuluh tahun yang lalu, dia memang merasa menyesal. Tapi tidak akan ada gunanya, bahkan jika mereka kembali bersama; sepertinya hanya akan ada kekacauan dan makian yang terlontar setiap harinya. Terlalu lama dia bertahan dengan Curt yang hanya pulang untuk berhubungan sex, lalu setelah itu dia kembali dengan pekerjaannya yang memuakkan.

Neil menunjukkan tatapan menenangkan saat Monica melirik ke arahnya. Well, itu memang tidak dibuat-buat, sebelumnya dia pernah berada di medan perang dengan potongan-potongan tubuh yang berserakan akibat ledakan. Jadi baginya hal ini bukanlah hal yamg membuatnya merasa takut dan ingin melarikan diri. "Bailah, Mom. Besok kita bertemu untuk membicarakan semuanya," Monica meraih mantel dan mengajak Neil untuk pulang.

Surrender To Believe #4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang