Chapter 1

10.8K 1.1K 491
                                    

"Yut, oper bolanya sini!"

"Siap bos!"

Yuta nyeka keringatnya yang udah tumpah-tumpah ke leher, terus nendang bola sekeras mungkin ke arah Jaehyun.

Jaehyun nerima operan itu dengan cekatan dan langsung menggiring bolanya ke gawang.

"GOL!!"

Yuta high five sama Jaehyun, selebrasi atas keberhasilan mereka nyetak gol untuk kesekian kalinya. Mereka ga meduliin Jeno yang berdiri cemberut di depan gawang sana.

"Udahan ah kak mainnya. Pengen cepet-cepet pulang sama Nana" cowok itu ngomong melas sambil meluk-meluk tiang gawang. Kangen Jaemin, pacarnya.

"Yaelah, bentaran dong. Nana juga paling sibuk ngerumpi bareng Renjun" Yuta muter-muter santai bola di tangannya.

Jeno cemberut lagi. Dalam hati berharap muka tengil Yuta itu kepentok bola sepak.

Siapa coba yang ngga kesel kalo dipaksa main futsal panas-panasan?

Dan lagi Jeno itu cuma jadi kiper aja daritadi. Mana Yuta sama Jaehyun kalo ngeshoot ngeri lagi. Males banget kan. Mending Jeno make waktunya buat cuddling sama Jaemin. Eh

"Tapi Yut, ini cuacanya panas banget. Yakali balik-balik kita gosong semua. Ntar jadi kayak bopung" Jaehyun membujuk.

"Cemen banget sih kalian semua! Panas dikit aja manja" Yuta nge-shoot sekali lagi ke arah gawang. Yang tentu aja gol. Orang Jeno udah ga niat jadi kiper dan malah asik melukin tiang gawang.

"Enak aja! Gue ga mau punya laki mirip bopung!"

Yuta belum sempat noleh buat liat siapa yang teriak kaya gitu, tapi kupingnya dijewer keras banget.

Ya. Siapa lagi pelakunya kalo bukan ibu negaranya Jaehyun.

"Heh, macan! Sakit tau gak!" Yuta langsung ngehindar. Pengennya sih ngejorokin Taeyong, tapi Jaehyun ngawasin dia. Si gembul itu serem ges kalo udah marah.

Sementara Jeno memanfaatkan situasi ini buat kabur diem-diem, nyamperin Jaemin yang lambai-lambai cantik di deket gerbang sekolah.

"Elo pacaran ya sama bola? Saban hari kerjaannya main futsal terus" Taeyong ngomong sambil ngasih botol air minum ke Jaehyun.

Yuta tertohoque. Dia kan pengen juga dibawain minum pas lagi haus-hausnya.

"Mending mainin bola daripada mainin perasaan orang" Yuta nyaut sebel.

"Ucucu kacian jomblo~ haus ga ada yang bawain minum, keringetan ga ada yang ngelapin" Taeyong malah kompor. Sekarang dia lagi ngelapin keringetnya Jaehyun sambil sekalian modus kecup-kecup manja pipi si gembul.

"Serah ah, tai!" Yuta beresin tasnya dan cepet-cepet ngacir pergi. Baperan dasar -_-

Debat sama Taeyong bikin hati Yuta jadi panas. Karena itu dalam perjalanan pulang dia mutusin mampir ke minimarket dulu buat beli es krim.

Setelah bayar di kasir, dia keluar dan duduk-duduk dulu di bangku yang memang disediain di depan minimarket.

Sambil istirahat dan buka bungkusan es krim rasa matcha kesukaannya.

Tiba-tiba pas mau jilat es krim, Yuta denger ada suara tangisan di deketnya.

"Hueeeee es krim Winwin jatoh!"

Ada beberapa anak kecil bergerombol ga jauh dari tempat Yuta duduk. Kayaknya sih anak SD baru bubar sekolah. Masing-masing anak megang ice cream cone, kecuali satu anak yang lagi jongkok.

"Winwin jalan sambil bengong sih. Jadinya kesandung sama es krimnya jatoh kan" salah satu anak berwajah uwu ngomong dengan lembutnya sambil nepuk-nepuk anak yang nangis itu.

"Jatoh ya? HAHAHAHA KASIAN" anak lain yang berbadan bongsor malah ngetawain, seakan gatau situasi.

"Hueeeeeeeeee!"

"Duh Lucas kok diketawain sih?! Jadi tambah keras kan nangisnya!!" Anak-anak yang lain langsung gebukin si bongsor tadi.

Si anak yang nangis? Masih jongkok sambil meratapi es krim vanillanya yang mulai mencair di tanah.

Yuta yang menjadi saksi kegoblokan bocah-bocah SD itu jadi pusing. Bukannya nolongin anak yang jatuh malah pada gelut sendiri :')

Akhirnya Yuta mutusin buat deketin si anak yang nangis.

"Dek..." Yuta nepok pelan pundaknya, bikin si anak noleh, nunjukin mukanya yang udah merah semua dan belepotan ingus sama air mata.

Yuta diem.

'Ini anak kok kiyowo banget?'

Tapi cepet-cepet dia ngegeleng, terus tanya lembut, "Adek kenapa nangis?"

Si anak nunjuk es krim yang jatoh di tanah, terus nunjuk lututnya sendiri yang lecet. "Winwin tadi kesandung. Terus gara-gara kesandung, es Winwin jadi jatoh. Padahal baru dimakan separuh"

"Duh cup cup. Makan esnya kakak aja nih" Yuta bantuin Winwin berdiri, terus ngasih es krim greentea yang masih dia pegang.

Winwin nerima es krim itu dengan mata berbinar. Kemudian tanpa ragu, dia langsung menjilatinya. Yuta yang ngeliat cuma ketawa gemes.

"Bentar ya" Yuta masuk lagi ke minimarket.

"Eeh Winwin kok terima makanan dari orang asing sih? Kan kata mama ga boleh" Si bocah uwu, yang ternyata bernama Jungwoo ngeliatin Winwin makan es krimnya.

"Iya! Kalo ada racunnya gimana?" Bocah bongsor bernama Lucas ngomong heboh. Eleh gegayaan ngomong racun segala. Orang dia aja makan es krim masih cemong-cemong :)

"Kakak bukan orang jahat kok" Yuta balik setelah beberapa menit di dalam minimarket.

Yuta ngeluarin plester luka kuning gambar anak ayam dari dalam kresek yang dia bawa, terus nempelin plester itu ke luka lecetnya Winwin.

Winwin cuma melongo. Mukanya merah pas Yuta kali ini ngelapin mukanya yang udah ga karuan karena kecampur ingus, air mata, dan cemongan es krim.

"Udah ga sakit kan?" Tanya Yuta memastikan.

"Iya, udah ga sakit kak hehe"

"Lain kali hati-hati ya dek" Yuta senyum sambil ngusap lembut kepala si bocah. Dia gemes banget liat Winwin yang ketawa-ketawa sambil pipinya jadi merah-merah gimana gitu.

"Maaf ya kak kalo kita udah nuduh kakak yang enggak-enggak!" Jungwoo bungkukin badan ga enak.

"Maaf ya kak!" Lucas ikut bungkukin badan juga.

"Hahaha ga papa kok dek" Yuta mah ketawa aja.

"Ya udah kita pamit pulang dulu ya kak. Ayo, Win!"

"Iyaa. Kalian duluan aja, nanti aku nyusul" ucap Winwin.

"Lho kenapa nggak pulang bareng mereka dek?" tanya Yuta heran.

Tapi habis itu Yuta melotot karena ngerasain pipinya disentuh sama benda lembut, yang tak lain dan tak bukan adalah bibir mungil Winwin.

"Makasih buat es krim sama plesternya, kakak ganteng!" Winwin lambai-lambai gemay, sebelum akhirnya berlari menyusul teman-temannya yang belum jauh.

Yuta speechless.

Baper gara-gara dicium sama anak SD elit ga sih?

TBC

First Yuwin fic nih. Maaf ya kalo humornya garing :')

Win, Saranghae!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang