Chapter 2

6.7K 1K 390
                                    

"Kapan kamu ngenalin pacar ke mama?"

Yuta yang lagi ngunyah roti panggang mendadak ngerasa seret ketika mamanya ngomong gitu.

"Apaan sih ma, pagi-pagi bahas pacar-pacaran" Yuta ngambek.

"Ya suka-suka mama lah!"

Yah malah sewot. Kalo udah gini mending Yuta mingkem aja dah.

"Kamu kan ganteng, Yut. Masa sampai kelas 2 SMA masih jomblo?" Si mama ngegeleng ga habis pikir sambil tetep fokus nonton berita di tv.

Yuta cuma bisa ketawa getir. Soalnya si mama barusan pake kata keramat yang sering dipake temen-temennya buat ngeledekin dia.

Akhirnya tanpa menghabiskan sarapannya, Yuta pamit berangkat sekolah. Sambil di perjalanan dia merenungkan kenapa dia masih jomblo sampai saat ini.

Yuta sadar diri kok kalau dia itu ganteng. Dia ga perlu susah-susah buat dapetin seorang pacar. Cukup dengan sekali ngeluarin senyuman atau ngegombal, Yuta yakin udah bisa bikin seseorang jatuh cinta.

Yang jadi masalah cuma satu. Belum ada orang yang pas di hatinya.

Yuta tau kok kalau cewek-cewek cantik yang selalu ada di pinggir lapangan dan nyorakin waktu dia main futsal itu semuanya fake. Lagaknya ngidolain, tapi ujung-ujungnya ngincer duit.

Selain itu, Yuta juga udah lama nggak jatuh cinta sama seseorang. Dia trauma karena waktu TK pernah dijauhin sama cewek yang dia suka gara-gara Yuta ngompol di kelas setelah nyatain perasaannya.

Cemen banget kan. Untung dulu Yuta nggak satu TK bareng Jaehyun sama Taeyong. Bisa-bisa diledekin seumur hidup.

"Kakak ganteng, jangan bengong! Itu di depan kakak ada tai guguk!"

Sebuah seruan melengking bikin Yuta langsung berhenti jalan. Bener aja. Kalau nggak ngerem, pasti dia udah nginjek tai yang jaraknya cuma tinggal selangkah lagi.

Yuta celingukan waktu ngerasain celananya ditarik-tarik. Pas nunduk, eh matanya nangkep sosok adek lucu yang dia tolongin kemarin.

"Kakak ganteng, kita ketemu lagi. Hehe~"

Sumpah, si adek keliatan menggemaskan banget. Hari ini dia pake kemeja putih, celana bahan selutut, sama topi beret warna biru dongker. Belum lagi senyumnya. Duh, Yuta jadi pengen ngarungin.

"Panggil aja kak Yuta" Yuta jongkok buat nyamain tingginya dia sama si bocah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Panggil aja kak Yuta" Yuta jongkok buat nyamain tingginya dia sama si bocah. "Kalo adek namanya siapa?"

"Namaku Winwin~" anak SD itu ngomong sambil naro kedua tangannya di bawah dagu.

"Winwin sendirian aja? Temen-temen yang lain kemana?" Yuta nyubit gemes pipi Winwin yang lembut mirip kulit bayi.

"Lucas sama Jungwoo udah berangkat duluan soalnya Winwin bangun kesiangan" Winwin nunduk sedih sambil mainin tangannya.

"Yaaah. Ya udah, Winwin yang semangat ya berangkat sekolahnya." Yuta ngelus kepalanya Winwin terus berdiri, mau lanjutin perjalanan ke sekolahnya. Tapi Winwin narik-narik celananya lagi.

"Kenapa dek?" Yuta senyum.

"Anterin Winwin ke sekolah dong! Winwin udah nyasar setengah jam nih"

Aduh dek. Jangan ngeluarin tatapan mirip anak kucing yang bisa membangkitkan monster dalam diri Yuta dong.

"Sekolahnya dimana?" Yuta bertahan sekuat tenaga buat nggak ngunyel-unyel makhluk menggemaskan di depannya ini.

"SD Rumput Hijau, kak!"

"Oke, kakak anterin. Sini gandeng tangannya kakak. Bahaya kalo kamu ilang di jalan"

Winwin nurut aja digandeng sambil sekali-kali celingukan polos. Yuta malah senyum-senyum seneng. Kalo Yuta ga pake seragam sekolah, pasti orang-orang yang ngeliat mereka bakal ngira Winwin lagi diculik sama om-om pedofil.

Perjalanan ke SD Rumput Hijau nggak makan waktu lama, karena memang jaraknya udah deket dari tempat Yuta ketemuan sama Winwin tadi.

Mendadak Yuta menyesal karena nggak ngambil jalan yang muter jauh. Dia ga rela harus pisah sekarang sama Winwin.

"Kak Yuta, kok tangan Winwin ga dilepasin?" Winwin nanya bingung. Padahal ini kan udah di depan sekolahnya. Jungwoo sama Lucas juga udah keliatan capek nungguin dia di deket pos satpam.

"Kak? Kalo gini terus kakak ga telat masuk sekolahnya?" Winwin tanya lagi karena Yuta cuma diem aja dan malah jongkok sambil natap dia.

"...kakak pindah sekolah ke sini aja deh biar bisa bareng Winwin terus" Yuta mulai ngelantur.

Winwin ngakak. Dia ngebayangin Yuta yang tingginya 2 kali lipat dari dia duduk di antara para bocah. Bisa-bisa si kakak nyaingin Lucas yang notabene udah jadi paling raksasa di kelasnya.

"Kak Yuta jangan sedih. Pulang sekolah nanti kak Yuta bisa ketemu lagi kok sama Winwin" Winwin ngusap pipinya Yuta pakai tangan yang bebas sambil senyum lebar, bikin cowok SMA itu mau ga mau ikut senyum juga.

Ini bocah kok kayaknya pinter banget sih bikin Yuta baper?

Genggaman tangan mereka perlahan dilepas. Winwin dadah-dadah lucu sampai Yuta benar-benar keluar dari area SD Rumput Hijau.

Begitu udah di jalan raya lagi, Yuta auto sprint menuju ke sekolahnya sendiri sambil senyum-senyum mirip orang gila.

TBC

Makasih buat semua yang udah baca dan vote cerita ini ^^



Win, Saranghae!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang