"Mau minum apa kak? Biar gue buatin" Yuta jalan ke dapur sementara Kun duduk di sofa ruang keluarga.
"Air putih aja, makasih" ucap Kun singkat.
Yuta ngangguk. Setelah selesai nyiapin air putih di dapur, dia langsung nyodorin air itu ke Kun.
Sementara nungguin Kun minum, Yuta sengaja nggak langsung balik buat nemuin Winwin. Dia duduk di sofa yang berseberangan sama Kun, seolah udah tau kalo si Ketos ini punya hal penting yang memang mau dibicarakan.
"Um... Yut, gue minta maaf"
Yuta melotot. Tebakannya bener soal Kun mau ngomong sesuatu sama dia. Tapi Yuta sama sekali ga nyangka kalau kalimat pertama yang keluar dari mulut Kun adalah permintaan maaf.
Yuta ngusap hidungnya canggung. "Buat apa? Kakak ga punya salah sama gue"
Bull shit! Sebenernya mah Yuta udah gedek banget sama kelakuan manusia di depannya ini -_-
"Lo gak usah pura-pura amnesia, gue tau betul lo kesel sama gue" ucap Kun dengan muka datar. "Maaf kalo kemarin gue nyusahin klub futsal. Waktu itu gue lagi emosi ke elo, tapi jatohnya malah bawa-bawa anggota klub futsal yang lain"
Yuta ngibasin tangannya santai. "Oh, ga papa kalo itu mah. Toh akhirnya juga klub futsal gak jadi bubar"
Kun ngegeleng. "Bukan cuma itu. Gue juga terlalu kasar saat nyuruh lo buat ngejauhin Winwin. Padahal nyatanya lo gak cuma aneh-aneh doang ke Winwin, tapi juga banyak ngebantu dia"
Yuta naikin alisnya heran. Emang dia ngebantuin Winwin apaan?
Kun yang seakan ngerti pun cepet-cepet lanjut ngejelasin. "Lo tau? Sejak gue ngelarang lo buat deket-deket sama Winwin, dia jadi sering ngambek dan nangis di rumah. Bahkan waktu gue bilang kalo dia gak boleh temenan lagi sama lo, dia sampe nangis seharian"
Yuta mendelik ga percaya. "S-Serius kak?"
"Iya, waktu itu gue juga sama kagetnya kayak lo" Kun ngehela nafas kasar. "Winwin memang sesayang itu sama lo. Awalnya gue kira lo ngasih Winwin semacam pelet, tapi setelah kita ngobrol-ngobrol bareng akhirnya gue tau alasannya"
Yuta masih mendelik. "Dan alasannya adalah... ?"
"Winwin suka banget afeksi dari lo. Bagi gue, mungkin itu berlebihan. Tapi bagi Winwin, itu berkat. Winwin cuma bocah 3 SD yang butuh kasih sayang. Dia gak dapet itu dari mama papanya karena mereka selalu sibuk kerja di China. Sedangkan gue, sebagai kakaknya juga gagal ngelakuin tugas itu karena terlalu sibuk sama tetek bengek OSIS dan ngawasin adiknya yang lebih kecil"
"Winwin itu anak baik. Dia gak pernah sekali pun ngeluh kalo dia sebenernya kesepian, karena gak mau ngerepotin gue" Kun mengakhiri ceritanya sambil menunduk sedih.
Ngeliat Kun kayak gitu, Yuta jadi gak tega juga. Dia cepet-cepet nyamperin Kun di sofanya dan nepuk-nepuk pundak cowok itu, berusaha nguatin. "Menurut gue, lo udah ngelakuin tugas sebagai kakak dengan sangat baik. Jadi jangan ngerasa gagal ya! Winwin pasti juga bangga banget punya kakak kaya lo!"
Kun senyum tipis ketika dia denger kalimat itu.
Dan Yuta lumayan kaget liatnya, karena tumben senyum Kun kali ini gak seserem yang biasanya.
Yuta ngedehem canggung. "Uhm... jadi gue akhirnya dapet restu nih dari kakak ipar?"
Senyum Kun langsung lenyap, digantikan ekspresi sedatar wajan teflon. "Ngadi-adi! Bocah kelas 3 SD masa lo ajak nikah!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Win, Saranghae!
Fanfiction(YuWin) (bxb) Nakamoto Yuta, cowok kelamaan jomblo. Naksir sama Dong Winwin, anak kelas 3 SD yang lemot tapi gemesin.