Hari ini tepat sehari setelah pertandingan futsal berakhir.
Dan sesuai janji, Yuta ngebawa anak-anak klub futsal buat makan di warung legend yang letaknya ga jauh dari SMA mereka.
"Pak Yesung, tambah ayam gepreknya 1 porsi ya!"
Dengan tampang terkhianati, Yuta nengok ke Jaehyun yang duduk di sebelahnya. "Sat, lo mau nambah nyampe berapa kali?"
"Entah, 5 kali lagi mungkin?" saut cowok tinggi itu santai. Dan dia nyengir setan pas komuk Yuta berubah horror.
"Wkwk makasih loh dek, udah bantu ngelarisin warung saya" kata Pak Yesung yang kebetulan lewat buat nganter pesenan Jaehyun barusan.
Yuta senyum kecut. "Sama-sama pak, toh besok-besok saya gamau lagi dateng ke sini"
"E-Eh?! Kenapa dek?"
"Hehe bercanda pak" Yuta nyengir dan neguk segelas air putih di depannya.
Iya gengs, cowok itu minum air putih doang.
Soalnya anak-anak klub futsal pada bar-bar banget makannya. Kalo Yuta juga ikut makan, berarti dia harus ngeluarin duit lebih banyak lagi.
Emang sih, permainan mereka kemarin bagus dan berhasil ngebuat Yuta menangin pertandingan.
Tapi ga gini juga malihh 😭
Mereka semua bener-bener ga punya belas kasihan ke Yuta.
Asik-asik makan, tanpa meduliin gimana nasib kapten mereka sendiri. Padahal mah aslinya Yuta juga kelaperan banget.
"Gapapa Yut, anggep aja lo lagi sedekah buat kaum dhuafa" Jaehyun nepok-nepok bahu sohibnya itu.
Tapi bukannya kehibur, Yuta malah makin kesel. "Bacot anjing"
Yuta akhirnya pasrah nahan rasa lapernya. Dia pun ngebuka hp, ngecek jam yang ternyata udah nunjukin pukul 1 siang.
Seketika Yuta senyum-senyum sendiri. "Bro, gue duluan ya" cowok itu pamit ke sohibnya dan bangkit dari kursi.
Tapi sebelum Yuta keluar dari warung, dia dicegat sama pak Yesung. "Belom dibayar, dek"
"Oh, hehe... totalnya berapa ya pak?"
Dan saat pak Yesung nyebutin nominalnya, Yuta seketika ngucap. Dia ngebuka dompetnya dengan gak rela, terus ngebayar sesuai jumlah yang disebutin tadi.
"KAK, MAKASIH LOH TRAKTIRANNYA!" Hendery yang ngeliat kejadian itu langsung teriak-teriak.
"KAPTEN KITA TERBAEK!" Changbin ikut-ikutan.
Yuta cuma ngegeleng dengan muka datarnya, males nanggepin.
Dia pun jalan keluar dari warung pak Yesung. Toleh kanan kiri bentar. Dan setelah dirasa gak ada orang ngeliatin, cowok Jepang itu langsung lari sprint.
Tujuannya saat ini cuma satu: SD Rumput Hijau!
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Setelah 15 menitan lari-lari kayak orang gila, Yuta akhirnya sampai juga di SD. Dia ngatur nafasnya bentar, terus ngeliatin sekeliling.
Bocah yang dia tunggu-tunggu belum keliatan. Padahal ini juga udah jam pulang sekolah.
Yuta mutusin buat ngecek sendiri ke dalem kelas si bocah. Tapi dia langsung ngurungin niatnya, pas tiba-tiba ngerasain ujung celananya ditarik-tarik.
"Kak Yuta!"
Cowok Jepang itu noleh. Ternyata Winwin udah berdiri di sampingnya. Dan dia lagi bawa permen kapas warna-warni, sambil senyum uwu banget.
"Dek Winwin dari mana?" Yuta nanya lembut, sambil agak ngerendahin badannya biar sejajar sama anak itu."Hehe, maaf kak Yuta. Winwin tadi jajan permen kapas sama Jungwoo"
Plis, Yuta hampir mimisan ngeliat itu.
Ga kuat woy.
Senyumnya dek Winwin terlalu uwu. Belum lagi dia juga make baju nuansa baby pink, yang semakin menambah kadar kegemasannya.
"Kak Yuta?"
Winwin manggil bingung, karena cowok SMA di depannya ini tiba-tiba bengong. Nyaris ngeces pula.
"Oh Winwin tau! Kak Yuta kepengen permen kapas kan?" Celetuk bocah itu polos.
"Eh? E-Engga kok. Permennya buat dek Winwin aja, hehe..." Yuta ketawa salting. "Oh ya, dek Winwin udah siap? Kita pulang yuk habis ini"
"Ga mau!" Winwin ngegeleng sambil cemberut.
Yuta agak bingung sama respon yang didapetnya. Dia pun nanya sabar, "Kenapa? Nanti gege-nya dek Winwin nyariin loh"
"Gamau!" Winwin ngegeleng sekali lagi. Lalu perlahan, dia nengok ke arah Yuta dengan muka melas. "Winwin pengen main ke rumah kak Yuta"
"HAH?!"
Yuta kaget setengah mampus. Ada angin apa nih, kok tiba-tiba kayak gini.
"Kucing, kak!"
"Kucing?" Ulang Yuta bingung.
"Iya kak! Winwin mau nengokin anak kucing yang kita pungut dulu!" Bocah itu ngomong semangat dengan kedua mata yang berbinar-binar.
Yuta langsung nyubit pipinya gemes. Gimana dia bisa nolak kalo Winwin seimut ini?
"Ya udah, ayo"
Yuta ngulurin tangannya buat ngegandeng tangan mungil dek Winwin. Setelah itu, mereka berdua liat-liatan sambil saling senyum.
"Waah kayaknya seru banget. Gue boleh ikutan?"
Sebuah suara yang familiar menginterupsi di balik punggung Yuta, bikin cowok Jepang itu kaget dan refleks ngelepasin gandengannya dari Winwin.
"Kun-ge!"
Yuta noleh ke belakang dan komuknya langsung berubah pucet ketika ngeliat cowok yang dia kalahin di pertandingan futsal kemarin lagi jalan ke arahnya.
"Kun-ge, kok tumben ke sini?" Winwin nanya ceria dan menghambur ke pelukan kakaknya itu.
"Gege mau jemput kamu" jawab Kun. "Tapi barusan apa? Kamu bilang mau mampir ke rumah kak Yuta?"
"Iya, Kun-ge! Winwin mau main ke rumah kak Yuta. Boleh ya?" bujuk Winwin, sekali lagi dengan tampang gemesnya.
"Iya iya boleh kok. Asalkan..." Kun ngelirik ke arah Yuta sekilas, dan mulai ngeluarin senyuman yang paling ditakutin sama cowok itu, "... gege juga boleh ikut ke sana"
Yuta melotot.
'Mampus gue' batinnya nelangsa.
TBC
Wayoloo Kun-ge pengen ikut juga ke rumah Atuy 😌
Makasih ya udah nyempetin waktu buat baca, vote, dan komen di book ini. Sampai ketemu di chapter selanjutnya! 😊💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Win, Saranghae!
Fanfiction(YuWin) (bxb) Nakamoto Yuta, cowok kelamaan jomblo. Naksir sama Dong Winwin, anak kelas 3 SD yang lemot tapi gemesin.