2. Bye Jakarta

60 23 9
                                    

Please vote and comments
***

Kelly sudah sampai di Bandara Soekarno Hatta bersama ayahnya. Ia memakai sweater oversize berwarna pink dan memakai beanie putih. Ia membuka instagramnya dan men-story bandara Soekarno Hatta dengan tulisan bye Jakarta:"

Kelly memang tidak memberitahu satupun temannya kalau dia akan pindah ke Manado, termasuk Caitlin sekalipun. Jadi kabar pindahnya Kelly ini pasti akan membuat kaget semua teman-teman Kelly.

Ada satu DM yang masuk ke hp Kelly.

Steven replied to your story:
KAU PINDAH SEKOLAH KELL??

Steven adalah teman sekelas Kelly yang sempat mendekati Kelly tapi ditolaknya mentah-mentah. Sebenarnya Steven memiliki wajah yang bisa dibilang tampan, dia juga baik kepada Kelly. Ia selalu menjemput dan mengantarkan Kelly pulang sekolah, ia juga dipercaya oleh ayah Kelly untuk menjaga putrinya.

Caitlin pernah menyuruh Kelly untuk menerima Steven sebagai pacarnya, tapi Kelly menolak usul dari sahabatnya itu karena ia memiliki kriteria cowok seperti oppa-oppa Korea yang berkulit mulus dan imut. Caitlin pun langsung menyumpahi Kelly kalau ia akan jomblo seumur hidup jika ia memiliki kriteria cowok seperti oppa Korea. Tapi Kelly tetap tidak peduli, sudah banyak cowok yang ditolaknya. Setiap ada cowok yang mendekatinya, ia akan berkata 'Stay away from me, you're not BTS'

Selain Blackpink, ia juga menyukai BTS. Kalau disuru mengurutkan siapa yang paling tampan di BTS, Kelly tidak bisa melakukannya. Setiap member mempunyai ciri khas masing-masing yang dapat membuat mereka berbeda satu sama lain. Kelly sangat menyukai mereka bertujuh, tapi kalau disuruh memilih tiga diantara tujuh yang sangat ingin dia temui. Kelly akan memilih Seokjin, Taehyung, dan Hoseok. Tapi ia juga ingin bertemu Namjoon, Yoongi, Jimin, dan Jungkook. Ia benar-benar tidak bisa memilih, rasanya ia ingin memeluk mereka satu per satu. Kalau kalian bisa ketemu tiga diantara tujuh member BTS, kalian pilih siapa?

Karena terlalu suka dengan Korea, Kelly sampai rela belajar mati-matian bahasa Korea dari ayahnya. Ayah Kelly memang bisa berbicara dalam beberapa bahasa, makanya ia terpilih jadi host untuk suatu acara yang bintang tamunya dari luar Indonesia. Kelly bahkan lebih memilih untuk belajar bahasa Korea daripada bahasa Inggris, padahal bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Sekarang Kelly sudah bisa berbicara bahasa Korea dengan lancar berkat ayahnya. Terkadang Kelly merasa bersyukur karena memiliki ayah yang bisa berbicara dengan berbagai bahasa berbeda.

Replied to Steven:
Iya, kasi tau ke Caitlin ya. Baik-baik disana ya kalian semua. See you when i see you

Setelah membalas DM Steven, Kelly menyalakan airplane mode. Ia sedang tidak ingin membuka sosial media apapun selama seharian penuh, karena sudah pasti banyak yang upload dan nge-story tentang konser Blackpink. Kelly tidak ingin sakit hati lagi, luka yang semalam saja belum hilang. Ia berusaha untuk merelakan tiket konsernya terbuang sia-sia.

Kelly mengambil headphone-nya dan memutar lagu 2!3! BTS. Lagu ini menjadi salah satu lagu favorite Kelly, karena lagu ini berhasil untuk membuatnya semangat. Kelly memejamkan matanya sambil mengalunkan lirik lagu yang membuatnya tersenyum.

"Gwaenchanha ja hana dul set hamyeon ijeo
seulpeun gieok modu jiwo
nae soneul japgo useo"

Yang artinya,
It's alright, now count 1, 2, 3 and forget
Erase all sad memories
Hold my hand and smile

Kelly membayangkan kalau dia bisa memegang tangan biasnya satu persatu, dia sudah senyum-senyum sendiri saat membayangkannya. Tapi itu hanyalah impiannya saja, ia hanya bisa menghayal seperti layaknya para fangirl lainnya.

"Kell," ayah Kelly menepuk pundak anaknya.

Kelly melepas headphone-nya dan menoleh ke arah ayahnya.
"Iya yah?" jawabnya.

"Ayo, sudah saatnya boarding."

Kelly pun memasang headphone-nya kembali dan bangkit dari tempat duduknya mengikuti ayahnya. Setelah selesai boarding, Kelly pun masuk ke dalam pesawat dan berdoa agar sampai di Manado dengan selamat. Perjalanan dari Jakarta-Manado menempuh waktu 3 jam 20 menit. Selain itu, terdapat perbedaan waktu satu jam lebih cepat di Manado daripada Jakarta.

Tidak lama, pesawat pun segera take-off. Kelly melihat pemandangan dari jendela, ia masih merasa sedih karena harus meninggalkan tempat dimana ia dilahirkan. Memang sih, ia tidak akan selamanya tinggal di Manado, tapi ia juga tidak tahu kapan ia akan kembali ke Jakarta. Kelly juga masih merasa bersalah karena tidak memberitahu Caitlin kalau ia tidak bisa menemaninya menonton konser Blackpink hari ini. Tapi seharusnya sekarang Caitlin sudah tahu, karena berita Kelly pindah sekolah pasti sudah menyebar karena instastory yang dibuat olehnya.

Kelly tidak mau ambil pusing lagi, ia lebih memilih untuk tidur. Karena perjalanan yang cukup lama dari Jakarta ke Manado, Kelly bisa tidur di pesawat cukup lama. Apalagi tadi dia bangun pagi-pagi, jadi ia merasa masih ingin melanjutkan tidurnya.

DREAMS • JINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang