04

348 43 3
                                    


Kamis , hari ini begitu mendung tinggal nunggu turun hujannya aja.
Gue sama Anggi udah sampe cafe kantin dan siap siap buat buka.

Baru ada beberapa orang yang datang ke kantin, ternyata awan udah gak sanggup nahan tumpukan air yang dalamnya.

Hujan turun deres banget, gue cuma bisa duduk di balik meja sambil ngeliatin air hujan yang turun dari atap begitu berbondong bondong untuk membasahi tanah.

Hampir 20 menit hujan masih setia turun tapi perlahan intensitas hujan menurun dan itu ngebuat beberapa orang lari larian buat kesini karena ini udah cukup siang untuk sarapan.
Orang orang milih nunggu Hujan reda dari pada nerobos miliyaran air yang menghujam bumi.

Sampe mata gue menangkap sosok cowo dengan wajah sombong itu masuk ke cafe kantin dengan jaket hoodie hitam serta masker putih jangan lupain earphonenya.

Sampe mata gue menangkap sosok cowo dengan wajah sombong itu masuk ke cafe kantin dengan jaket hoodie hitam serta masker putih jangan lupain earphonenya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dia jalan bareng temen temennya, tanpa ngeliat seluruh mukannya aja gue tau dia itu mas Willis kw.
Dia gak mesen cuma lewat aja dan temennya yang caplang itu ngambil kue buat mereka semua.

Gue beruntung apa gimana ya, udah 4 hari berturut turut gue terus bisa ngeliat mas Willis kw itu.

"Gak usah bengong lo, ini anter ke mas Brian." Anggi ngasih gue nampan yang isinya mie goreng kuah. Mas Brian emang beda, ini kantin elit dia mintanya mie goreng kuah untung yang masak mau.

Gue masih berusaha nyari sosmed nya mas Willis kw tanpa tahu nama aslinya. Butuh perjuangan banget buat tahu dia itu siapa.

Kalau gak ada orang dan boss lagi gak mantau gue masih berusaha nyari akun mas Willis kw itu.
Mulai dari akun jurusan dia gue masih belum menemukan titik terang.

Gue ngeliat mas Willis kw itu ninggalin temen temennya yang lagi asik asiknya nyalin catatan sambil main PUBG.

"Li, buang sampah gih." Anggi datang udah bawa plastik yang gue yakin isinya sampah.

"Yaelah, Nggi. Tunggu abis ujan ngapa. Becek tau." Gue males banget keluar mana masih hujan lagi.

"Udah nggak usah bacot, kerjain."

Gue pun ngebawa plastik yang isinya sampah itu.
Sambil lari lari kecil gue ketempat sampah belakang kampus.
Gue tau kalau lari bakalan lebih basah lagi baju gue kena hujan, tapi gue tetep ngelakuin itu, udah jadi kebiasaan manusia ya kalau hujan itu yang dilakukan adalah lari kan.

Kira kira 1 meter dari tempat sampah, gue ngelempar plastik yang isinya sampah itu ke tong sampah lalu balik ke kantin.

Hampir setengah jalan, gue ngeliat mas Willis kw jalan di depan gue, dengan hoodie yang dipasang di kepalanya. Gatau kenapa gue yang awalnya lari jadi ikut jalan di bekangnya. Gue rasa ini pertama kalinya gue berada sedeket ini sama dia selain waktu anterin makanan untuk dia.

Kita, maksud gue itu mas Willis kw dan gue jalan di tengah gerimis barengan tepatnya gue jalan di belakangnya.
Rasanya seneng bertambah bisa mandangi punggung mas Willis kw ini apa lagi bisa liatin mukanya setiap hari tapi gue gak punya keberanian untuk sekedar nyapa.

Sampe akhirnya gue sama mas Willis tiba di cafe kantin, gue kembali di pekerjaan gue dan dia gabung sama temen temennya lagi.

Gue nganterin pesenan ke orang yang di samping meja mas Willis kw dan temen temennya, dengan sengaja gue memperlambat gerakan gue biar bisa ngeliat smartphone yang menunjukan halaman chat Line punya dia.

Memang gak sopan sih, tapi gue harus apa. Gue gak punya keberanian buat nanya "mas Willis kw anak arsitektur ya, mau buat maket ya."
Tapi itu cuma berputar putar di kepala gue aja, gue gak sanggup untuk mengeluarkan suara di depan dia.

Gue bisa ngeliat stiker ketawa guling guling di hp nya mas Willis kw. Gue yakin waktu ngirim itu stiker, pasti mukanya datar doang.
Gue takut kalau dia ternyata punya pacar, tapi gue gak peduli karena apa. Gue mengaguminya sebagai anak arsitektur bukan untuk dimiliki.

Setelah pesanan siap gue letakin di situ, gue pun beranjak pergi.
Gue jadi galau kalau mas Willis kw itu punya pacar.
Gue takutnya dengan keberadaan gue yang suka liatin mas Willis kw itu malah buat masalah untuk dia.

Gue pun mencoba biasa aja kalau ada mas Willis kw itu.
Tapi mata gue gak bisa di atur untuk nggak liatin dia.
Kalau orang di liatin pasti dia merasa mungkin gitu juga sama mas Willis kw ini, gue beberapa kali ketangkep basah lagi mandangin dia.
Waktu mas Willis kw itu liatin gue, gue cuma bisa pura pura sibuk main hp atau ngitung uang atau apalah biar gue gak ketauan perhatiin dia.

Lagi lagi mata gue gak bisa pindah ke objek lain untuk di lihat, mas Willis kw sama temennya yang caplang itu lagi fokus ke laptop, mungkin mereka ada tugas kelompok gue juga bisa liat kertas coret coret yang ada gambar free hand untuk bentuk bahan bangunan yang mungkin bakal mereka buat laporan dan persentasiin.

Memang sedari gue SMK, yang gue jalani arsitektur itu lebih sering kerja berkelompok itu juga melatih peserta didik untuk terbiasa kerja tim di lapangan nantinya.

Gue kembali ngelanjutin kerjaan gue buat ngambilin piring kotor yang ada dimeja.
"Mbak." Ada yang manggil gue ternyata mas Brian anak otomotif, gue bisa tau juga karena dia pake baju pdl yang ada tulisan jurusan nya, emang sih mas Brian ini style nya anak otomotif banget tapi mukanya terlalu cantik buat jadi anak otomotif.

"Iya, mas." Gue nyamperin mas Brian ya kan.

"Itu aku mau nanya, cewe yang pendek pendek putih itu siapa ya namanya, yang sering ngobrol sama mbak." Lah kek nya gue di jadiin bahan untuk cari informasi ini, eh tapi gue heran, mas Brian kok gak takut ya sama gue.

"Yang putih tapi jerawatan ya mas." Ucap gue.

"Iya itu, lucu banget orang nya. Boleh minta wa dia gak mbak."

"Itu namanya Anggi mas, ntar deh aku tanyain no wa nya." Gue mencoba senyum terus balik lagi buat ngumpulin piring buat di cuci di belakang.

"Ciee Anggi, di tanyain noh sama mas Brian, mas Diyo udah punya pacar langsung di samber orang lo ya." Ucap gue waktu di dapur pas pasan sama Anggi.

"Bodo amat, gue gak peduli, lagian mas Brian itu kek begajulan gak jelas gitu." Kesal Anggi.

"Jadi kalau mas Brian rapi kayak anak kedokteran, baru lo mau." Gue terus aja ngejekin Anggi.

"Ya... Kemungkinan, kalau gue liat liat mas Brian itu ganteng juga."

"Cantik maksud lo." Ucap gue.

"Halah bacod."

"Gue kasih wa lo ya, soalnya dia minta." Gue minta izin dulu dong sama orang nya.

"Terserah lo."

Gue cuma ketawa aja, beruntung Anggi banyak di sukai orang orang karena sikap ramahnya, dari mukanya aja orang tau kalau Anggi itu orangnya friendly banget beda sama gue yang cuek super.
Jadi gak usah heran kalau Anggi lebih terkenal dari pada gue.

Jadi gak usah heran kalau Anggi lebih terkenal dari pada gue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

------------

Student Architecture (Complate) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang