(1) BERKENALAN DENGAN SEORANG TNI AL

748 25 0
                                    

" Hai, nama ku sasa biasa di panggil ica kalau di rumah. Saya seorang mahasiswa semester 7, saya sudah lama sekali tidak pacaran. Terakhir pacaran kelas 12 sma, setelah beberapa tahun berlalu. Saya iseng pasang aplikasi yang namanya Tinder di aplikasi itu saya iseng-iseng swipe kanan yang berarti Suka kalau nope kiri itu berarti tidak suka. Nah malam itu saya iseng sekali buat swipe cowo, yang jaraknya ya lumayan dekat sih 14km. Cowok itu manis memakai baju hitam topi birdong (Biru Dongker), ternyata kita berjodoh 😅. Sengaja aku tidak message dia karena saya awalnya cuman iseng pengen aja swipe".
Dan tak lama kemudian ada notifikasi dari laki-laki itu, dia Bernama Ary.

A : "Hai"
R : "iya hai juga"
A : " Boleh kenalan ?"

Singkat cerita, kita berkenalan kemudian kita tukeran kontak whatsapp. Karena kita sama² jarang on di tinder.

Waktu saya tanya-tanya soal dia, saya kira dia asli surabaya ternyata dia asli makassar. Dan sayapun memberanikan diri untuk bertanya tentang profesinya.

R : "kamu di sby kerja ry? Atau kuliah"
A : "saya kerja di sini mba"
R : "oh, kerja di daerah mana emangnya?"
A " iya di daerah perak sini"

Kemudian saya berfikir, apa dia anggota tni ya? Tapi sepertinya tidak kok.
Kemudian kita terus chatingan, kadang juga dia telepon. Karena dia lebih suka telepon di banding chat entah kenapa seperti itu ya.

" Seiring berjalannya waktu, saya di ajak ketemuan sama dia. Waktu itu saya yang jemput dia karena dia tidak ada motor, dan waktu itu dia di ajak menginap di tempat pacarnya temannya. Minggu pagi tepatnya pukul 09.30 saya bergegas berangkat ke surabaya, sampai di pertengahan perjalanam tiba-tiba rintikan hujan datang dengan terpaksa mau tidak mau saya harus memakai jas hujan karena kalau tidak saya akan basah kuyup hehe.
Tidak lama kemudian si ary shareloc dia menunjukan lokasi dia, karna hujan semakin deras dan si ary telpon² mulu saya memutuskak untuk berhenti di sebuah indomaret untuk berteduh dan membeli minuman.
Kemudian aku chat si ary dan shareloc ke dia kalau aku sudah dekat dengan tempat dia.

R : " Ry, udah sampe tapi ini aku lagi berteduh di indomaret"
A : "iya kamu berteduh di situ dulu aja ya ini disini masig hujan 😞"
R : "iya siap pak"
A : " kamu sama siapa disitu ?"
R : "iya sendiri kan jomblo ry hehe"
A : "nanti kalau ada apa² kalau ada yg macam² tlp saya ya"
-Berhubung aku orangnya iseng aku pengen ngjailin dia 😅
R : "ry, aku di gangguin sama orang yg nggak di kenal ini gimana ini 😢"

Nggak lama kemudian, dia tlpn tapi ang sengaja nggak aku angkat haha mungkin ada kali 5x baru aku angkat. Akhirnya ketahuan kalo aku jahil hehe.

*Hujan sudah reda aku bergegas mencari alamat itu. Kemudian aku berhenti di depan alfamart kiri jalan daerah unair. Tbtb ada 2 orang laki² dan yang berada di belakang bapak² itu ternyata si ary 😅. Aku kaget waktu dia di bonceng sama kendaraan dinas TNI AL dan bpk itu dan ary juga pake helm yang sama Helm hiu😂.
Perlu kalian ketahui kebanyakaan TNI AL itu helm nya merk Hiu semua 😂 itu ciri khas tersendiri kata om ku sih gitu hehe soalnya om ku juga TNI AL tapi di Korps marinirnya.
Kemudian aku dan ary pergi entah saya mau di ajak kemana 😅, ternyata di ajak cari penginapan tapi untuk seniornya. Lalu saya tanya ke dia.

R : "Loh ry kamu anggota?"
A : "anggota apaan hehe (sambip nyengir² ga jelas )"
R : "Ini TNI Al, ngaku nggak hmmm"
A : "heheh" lagi² dia tu cuman ketawa

Di sepanjang perjalanan kita, kita di temani rintikan hujan, yang airnya itu besar² kemudian kita berteduh di samping RSAL surabya. Sambil menunggu hujan turun kita berbincang-bincang dan bergurau.
Hujan pun berhenti kita bergegas mencari penginapan untuk senior dia. Lalu setelah sampai kita beristirahat bentar di ruang tamu penginapan itu sambil menunggu hujan reda lagi. Baju dia basah kuyup sebenarnya pengen aku pinjemin jaketku tapi posisinya saya juga lagi kedinginan 😅.
Setelah itu saya mengantarkan dia ke tempat tinggal teman nya. Yang isinya keluarga makassar semua dan saya tidak tau bahasa mereka 😂.
-
-
-


MAAF YA APA BILA CERITANYA BIKIN BINGUNG DAN MENURUT KALIAN TIDAK NYAMBUNG HEHE.
TERIMAKASIH SUDAH MENYEMPATKAN WAKTUNYA UNTUK MEMBACA KISAH CERITA CINTA SAYA.

SELAMAT MEMBACA KISAH SELANJUTNYA 😊

SEA ARMYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang