UAS

1K 64 5
                                    

Dom! Hwang Hyunjin
Sub! Yang Jeongin



Don't forget your voment guys


Hari Senin, Tepat hari ini, seluruh siswa di SMK JYP akan mengadakan ulangan akhir semester. Sekolah ini akan memberlakukan sistem online yaitu menggunakan komputer. Seluruh siswanya akan mendapatkan sesi yang berbeda-beda setiap jurusan. Ada tiga sesi dalam UAS kali ini. Ada 8 lab komputer yang akan digunakan selama UAS.

Yang Jeongin, pemuda manis berbehel akan melaksanakan ujian hari ini. Jeongin mendapatkan sesi pertama. Sekarang pukul setengah 7. Jeongin bahkan sudah ada tepat di depan ruangan labnya. Uas di adakan pukul 8 pagi.

Sembari menunggu waktu, Jeongin membuka buku pelajaran yang di dapat hari ini. Jeongin bukan tipikal siswa seperti Seungmin yang tidak memerlukan buku karena semua pelajaran di luar otak pemuda manis itu. Jeongin hanya siswa dengan otak pas-pasan.

"jeongin!"

Jeongin menoleh mendapati Jisung dan Felix, teman sekelasnya sekaligus teman seruangannya. Duo upin-ipin itu berjalan mendekati Jeongin.

"rajin sekali je! Nanti bagi aku nyontek ya". Felix berujar dengan aegyo kepada Jeongin.

Tak

"kamu ini! Nanti ketahuan pengawas tau rasa kamu felix!"

Jeongin tersenyum. "iya nanti jeongin kasi tau kalau jeongin tau jawabannya ya"

Felix melonjak kegirangan. Jisung menggelengkan kepala melihat tingkah Felix. "Thanks Je"

Jeongin mengangguk. Ia melanjutkan membaca buku karena tertunda dengan kedatangan duo upin-ipin tadi.





Bel masuk berbunyi. Semua siswa yang mendapatkan ruang lab pms tak terkecuali Jeongin,Felix dan Jisung memasuki ruangan. Jeongin sudah siap dengan kartu yang berisikan username dan password untuk login. Tak lupa menaruh handphone di meja pengawas.

Jeongin melangkah ke pojok ruangan, dimana komputer berisikan namanya berada. Jeongin mendudukan diri. Jujur dirinya gugup saat ini. Jeongin berdoa dalam hati supaya UAS pertama ini lancar.

Jeongin mulai me-login akun miliknya. Sekarang terpampang, dua mata pelajaran yang akan di ujikan hari ini. Jeongin mengklik mapel bahasa indonesia. Tangannya memasukkan kode yang memang sudah tersedia di papan tulis di depan.

15 menit berlalu dengan sangat cepat, Jeongin sudah hampir menyelesaikan semua soal. Tetapi tiba-tiba komputernya menampilkan pengaturan dengan sendirinya. Jeongin mengerutkan dahi. Ada apa dengan komputernya? Jeongin berusaha tenang dan berusaha menghilangkan opsi pengaturan yang tiba-tiba muncul itu.

Jeongin sudah menyelesaikan semua soal. Tinggal sekarang dirinya mengecek semua jawabannya. Tetapi opsi pengaturan itu muncul lagi. Bahkan mengatur dengan sendirinya. Mengatur brightness dengan sendirinya. Mengatur volume dengan sendirinya dan masih banyak lagi. Ngomong-ngomong komputer yang Jeongin dapatkan hari ini adalah tipe komputer lama.

Makin kesini, opsi pengaturan itu semakin hang. Jeongin berusaha tidak panik dan mengatur nafasnya sebaik mungkin. Tangannya tetap mengklik gambar X pada opsi tersebut. Tapi bukannya menghilang, opsi itu malah muncul lagi.

Jeongin sudah pasrah. Seharusnya 10 menit yang lalu Jeongin sudah melakukan uji untuk mapel selanjutnya tetapi komputernya malah memperhambat pekerjaannya. Mau tidak mau, Jeongin harus memanggil pengawas.

StrayKids (oneshoot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang