"Changbin itu..."
Chan sedikit menjeda ucapannya.
"Kepribadian ganda."
Mendengar ucapan Chan, kamu sama sekali tidak terkejut.
Aneh memang. Tapi kamu memang sudah menduga hal itu.
"Tebakanku bener"
"Hah?"
Kamu menatap Chan yang agak terkejut mendengar jawabanmu.
"Tebakanku bener. Kak Changbin itu kepribadian ganda."
"Setelah tau tebakan lu bener. Boleh gak gue minta satu hal?"
Chan menatapmu dengan tatapan memohon.
"Jangan benci Changbin ya. Gue takut-"
"Gak akan kak. Aku gak akan pernah benci dia. Aku bakal jagain kak Changbin kayak kalian jaga Kak Changbin."
Chan tersenyum. Lalu mengenggam tanganmu.
"Makasih."
"Kalo boleh tau. Kak Changbin punya berapa kepribadian?"
Chan terlihat berpikir.
"4. Yang pertama Kepribadian aslinya.
Kedua. Joon, kepribadiannya yang kasar dan gak suka kalo ada yang bisa deket sama Changbin.
Ketiga. Binnie, Kepribadian Changbin yang kayak anak kecil.
Terakhir. Hyunie, kepribadiannya yang suka putus asa dan sering banget pengen bunuh diri"Kamu mencoba mengingat seluruh kepribadian yang dimiliki Changbin.
"Banyak juga ya kak"
Chan tersenyum miris.
"Semua kepribadian itu muncul karna perlakuan mama papanya. Changbin dari kecil selalu dikasarin sama papanya, dan mamanya cuma ngeliatin dia gitu aja. Gak nolongin atau apapun. Untungnya Nara, kakak Changbin. Selalu ngelindungin Changbin. Dan sebenarnya hal ini yang bikin Joon muncul. Kasar dan punya tenaga yang kuat banget. Walau begitu, Joon jadi benci siapapun yang ngedeketin Changbin. Joon gak mau ada yang nyakitin Changbin lagi."
"Tapi kata kak Changbin... Kakaknya bunuh diri?"
Chan mengangguk.
"Iya. Dan Changbin selalu mikir kalo dia penyebabnya. Nara ninggalin surat di mejanya pas dia bunuh diri. Dia udah bilang, penyebabnya bukan Changbin. Tapi karna mama papanya dan Changbin gak pernah percaya hal itu. Dia selalu ngerasa kalo dia penyebab kakaknya bunuh diri."
"Dan adeknya? Jinnie?"
"Jinnie dibawa sama orang tuanya Changbin. Mereka gak mau Jinnie jadi gila kayak Changbin. Miris, mereka ninggalin Changbin gitu aja. Untung mamanya Hyunjin mau ngerawat Changbin, tapi Changbin selalu marah kalo mamanya Hyunjin baik ke dia."
"Mamanya Hyunjin? Kenapa kak Changbin marah?"
"Iya. Kita semua saling kenal dari kecil, jadi kita bener-bener ngerti kondisi Changbin. Begitu juga dengan orang tua kami, mereka tau perlakuan Orang tua Changbin yang gak pernah peduli sama Changbin. Setelah Changbin ditinggal orang tuanya, orang tua kami setuju buat ngerawat Changbin. Tapi Changbin gak suka ide ini, Changbin benci dikasihanin. Makanya dia ngehidupin dirinya sendiri"
Kamu tersenyum mendengar penuturan Chan barusan.
"Kak Changbin sebenarnya punya mental yang kuat ya?"
"Changbin... Dia emang pria yang kuat. Dia juga gak suka nunjukin perasaan aslinya didepan siapapun. Dia gak suka bikin orang lain khawatir"
.
.
.
.
.Pendek huhahaha. Gapapa kan dabel apdet.
Btw, maapin aku kalo misal penjelasan penyakit Changbin disini salah. Aku udah coba pelajari bener-bener konsep yang aku pake di ff ini.
Tapi sekali lagi kalo memang ada kesalahan, boleh dikasi tau. Aku akan sangat berterima kasih kalo ada yang mau mengoreksi kesalahanku.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Am Not Me❌Seo Changbin
FanfictionChangbin. Pria yang merasa dirinya berbeda dengan yang lain, kini kehadiranmu membuatnya merasa lebih 'normal' *baku *harsh-word(?) Changbin x You Cover by Delchips