🏡Saya Sonya

817 64 17
                                    


   Hai gue Lylia Sonya Prakoso, panggil aja Rara atau Sonya. Nama belakang gue kurang pas ya? Biasa itu nama belakang Bapak gue ngikut terus di setiap nama anaknya. Gue tinggal di sebuah kampung yang namanya 'Kampung Rusuh'. Kampung ini beda sama kampung yang lainnya, dimana kampung lain  warganya selalu hidup dengan damai, tapi kalau kalian tinggal di kampung ini, kalian akan menemukan arti rusuh sebenarnya, bukan Rusuh gara-gara warganya yang suka tawuran sih, tapi kita sendiri yang bikin rusuh sampe tetangga kesel.

Gue anak bungsu, punya tiga Abang yang kelakuannya super duper resek! Dan menurut gue mereka itu misterius banget kayak kuda lautnya Spongebob. Dan sekarang gue lagi siap-siap minggat dari rumah, kenapa minggat? Karena gue mau kemah, huahahahaa... Ups.

Tapi tiba-tiba dari luar Abang gue, Bang Jahe alias Aditya Jaelani Prakoso manggi gue. "SON! SON!! SONYA!! CEPETAN KELUAR!" Teriak Bang Jahe. Gue yang merasa di panggil pun buru-buru keluar nyamperin Bang Jahe.

"APAAN SIH, BANG?!!! PANGGIL-PANGGIL RARA!!!?" Teriak gue kagak kalah ngegas dari Bang Jahe.

"Jangan ngegas, biasa aja gue ada di depan lu jangan teriak segala." kata Bang Jahe, gue yang nyadar emang lagi hadap-hadapan sama dia pun mundurin badan gue satu langkah.

"Yeuu maaf lah bang lagian lu yang ngegas duluan, Rara kan cuma.."

"Syuuttt..." Bang Jahe nempelin jari telunjuknya di bibir gue biar gue diem. Sampe kagak nyadar itu jigong nya bertebaran di udara gitu, gue pun yang kesel langsung gigit jari Bang Jahe yang ada di bibir gue.

"AWH!! SAKIT SONYA." Teriak Bang Jahe kesakitan, padahal gue gigit kagak keras deh.

"Idihhh.. lebay, gak nyadar itu jigong bertebaran jijik kali Bang kena muka." ucap gue sambil ngelap muka gue ke baju yang dipake Bang Jahe.

"Ihh ngapa lu ngelap ke baju gue sih Sonya?!" tanya dia.

"Lu harus tanggung jawab lah lu yang bikin muka cantik Rara yang imut ini ternodai." ucap gue kesal. Dan tiba-tiba Bang Reyhan  muncul dari dalem rumah.

"Apaan nih pake tanggung jawab tanggung jawaban segala? Kok gue mencium bau-bau jagung gosong ya?" ucap Bang Reyhan gak jelas, sambil mengenduskan hidungnya berulang kali. Emang sih gue juga ngerasa ada bau gosong gitu.

"OH IYA GUE LAGI BAKAR JAGUNG DI OVEN!!" suara Bang Reyhan yang panik ngagetin kita, terus dia langsung ngacir ke dapur.

Bang Jahe natap kepergian Bang Reyhan dengan aneh apalagi gue sampe-sampe ini mulut nganga mau ikutan panik juga tapi otak gue masih lemot lagi mencerna kata-kata Bang Reyhan tadi.

"Perasaan kalo bakar itu di panggangan atau di api deh ngapa ini di oven?" heran gue.

"Lu kenapa sih pengen banget di panggil Rara, udah jelas-jelas nama depan lu Sonya, heran gue sama lu." ucap Bang Jahe.

"Ya gue maunya di panggil Rara gimana!?" gue ngotot. "Lagian enakan manggil lu Sonya ketimbang Nana, bener gak Lin?" tanya Bang Jahe ke Bang Biskuit, yang entah darimana dateng nya.

Tuh kan! Udah gue bilangin Abang-Abang gue ini kayak kuda lautnya si SpongeBob misterius banget.

"Syutt... Udah Bang jangan jawab gue tau jawaban lu apa, pasti Bang Biskuit mau bilang 'Hmm' lagi kan? Udah ke tebak Bang." potong gue pas Bang Gyovan mau buka mulut nya mau ngomong.

"Kagak, gue cuma mau bilang gue suka manggil lu Rara ketimbang Sonya..." kata Bang Gyovan, dan bikin gue seneng.

"AAAAA... Masa??? Kok gue seneng ya? Tuh kan Bang, Bang Biskuit aja manggil nya Rara." kata gue seneng, Bang Jahe malah cengengesan sama Bang Biskuit.
"Tapi boong." Bang Biskuit malah ngeledek terus dia kabur ke dalem rumah.
Gue yang kesel pun akhirnya melempar sendal yang gue pake ke arah muka Bang Jahe. Gak tau kenapa gue kesel aja sama Bang Jahe.

KPLAK...

"AWW..."
"SONYAAA!!!! LU NGAPA LEMPAR SENDAL JEPIT LU KE MUKA GUA...!!!!" itu yang ngeringis sama teriak bukan Bang Jahe tapi Bang Jagung alias Bang Reyhan yang baru muncul dari dalem rumah.

Gue yang liat Bang Reyhan mau ngejar gue pun langsung aja lari masuk ke dalam rumah nabrak bahu Bang Reyhan yang masih megangin hidungnya yang berdenyut akibat tragedi tadi. Bang Jahe yang liat kejadian nya pun ngakak kenceng.

"Aduh... Untung gue ngehindar HAHAHAA... Mampus lu Son salah sasaran." kata Bang Jahe sambil ketawa.

"HEY REYHAN! ADIT! SONYA! SEHARI AJA JANGAN RIBUT MULU BISA ENGGA?! ANAK SAYA LAGI TIDUR." teriak tetangga yang merasa terganggu dengan kerusuhan yang dibuat oleh anak-anak dari keluarga Prakoso.

"IYA BU MAAF SENGAJA, EH! KAGAK SENGAJA." setelah Bang Adit balas teriak, dia sama Bang Reyhan pun masuk ke dalem rumah, soalnya takut di amuk warga lainnya kalo kelamaan diluar rumah.

KAMPUNG RUSUH[LENGKAP]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang