🏡 Saya Reyhan

248 41 2
                                    

  Hallo semua.. Akhirnya bagian gue muncul juga, perkenalkan nama gue Reyhan Bintang Prakoso, gue anak ke-3 dari empat bersaudara. Gue orangnya humoris, tapi biasa aja, saking biasanya gue suka bikin ketiga saudara gue kesel sama kelakuan gue dirumah.

Tapi jangan salah walaupun gue suka bikin kesel orang, tapi gue punya kelebihan yaitu, ganteng, perhatian dan ngangenin.  Udah ah, gue kebanyakan ngalus entar kalian baper lagi sama gue, kan gue sendiri yang repot kalo kalian baper, nanti kalian minta tanggung jawab lagi sama gue, kalo iya minta tanggungjawab semua, wah bisa-bisa gue punya istri se-RT lagi. Buset dah....
Dan kata abang sama adik gue sih, gue itu yang paling nyebelin diantara mereka bertiga soalnya gue itu paling jail, padahal mah sama aja apalagi adik perempuan gue si Sonya, dia sebelas dua belas sama gue tapi dianya aja yang kagak mau ngaku .
Daripada gue boring di rumah mending gue jalan-jalan iya gak? Iyain aja lah.

Sekarang gue lagi jalan ke warung, mau beli minuman entah kenapa haus aja tadi udah ngebaperin kalian.
Setibanya di warung, eh udah ada yang nangkring aja di sana 5 curut got yang bikin gue males, tapi apa daya tenggorokan kering minta minum.

Disana ada Gang  Rempong isinya cuma anak receh dan gak jelas modelan Sonya sama temen-temennya disana juga ada Irene sama  Elisea, sumpah ini anak namanya susah gue sebut berasa nanggung aja ada huruf 'e' diantara 's' sama 'a' padahal ngucapnya tetep aja Elisa dipanggilnya malah Sea, dan yang paling nyebelin Adik gue disitu lagi duduk santai.

"Eh, ada Abang, ngapain kesini?" tanya si Sonya.

"Kepo lu." jawab gue, si Sonya langsung manyun.

"Ihh... ngeselin banget! ditanya juga." ucap Sonya.

"El ada teh cangkir gak?" tanya gue, Sea  yang merasa ditanya pun nyaut.

"Ada bang, yang dingin?" tanya Sea memastikan.

"Iya, yang dingin ya tiga, keresekin."

"Nih Bang." Sea ngasih keresek berisi teh cangkir ke gue.

"Berapa?" tanya gue pas udah ngambil kreseknya.

"Itu ada tiga cek aja kalo gak percaya." jawab Sea, Astagfirullah gue nanya itu harganya kenapa dia jawab jumlah di dalem keresek dasar spesies sejenis Sonya.

"Gue tanya harga bukan teh cangkirnya." ucap gue si Sea mangut-mangut.

"Sea mulai keluar begonya." kata si Sana, Sonya sama Lia barengan, si Irene mah lagi serius melototin ke HP nya.

"Owh.. Kirain apaan, cukup tujuh ribu lima ratus saja tidak mahal" ucap dia.

"Lah? Perasaan kemarin gue beli seribuan deh kenapa beli tiga jadi tujuh ribu lima ratus?" ucap gue heran.

"Tuh sama si Sonya, tadi dia makan kuaci yang gede dua, teh cangkir satu sama tuh permen yang lagi dia emutin." Sea bilang gitu sambil nunjuk mulut Sonya, dan yang ditunjuk cuma nyengir doang. Parah.. parah.. parah.. gue suruh bayar makanan Sonya, dasar curut got. Yaudah lah sebagai Abang yang baik bagi Adiknya, akhirnya gue bayar apa yang tadi Sea bilang, terus pergi dari situ, sambil minum satu teh cangkirnya. Dan gue kira si Sonya gak bakal ngikutin, eh! ternyata dia buntutin gue dari belakang.

"Bang Jagung tungguin dong, hehee.." kata dia cengengesan.

"Mau kemana lu?" tanya gue kesel.

"Maaf elah, kali-kali lu jajanin gue kan bang, hmuehehe.." kata dia sambil nyengir, aneh emang dia tuh.

"Itu sih enak di lu, gak enak di gue!" terus gue sentil pelan  kepala dia, dia ngeringis.
"Aww! Sakit tau gak bang!" kata dia sambil pegang kepala yang abis gue sentil tadi, lebay dia padahal gak sakit gak apa.

"Eh ngomong-ngomong itu banyak banget bang, buat siapa aja tuh?" tanya Sonya.
"Buat gue semua lah,"
"Lah gue gak di beliin?" Tanya dia lagi, gue sih bodo amat.
"Gak, lu udah gue bayarin tadi." ucap gue, dia mendelik kesal.

"Eh, tapi gue laper banget nih Bang! moga aja ada makanan di rumah." kata si Sonya.
"Iya gue juga laper, gue liat tadi sih Bang Adit lagi masak, hayuk lah cepetan jalannya laper juga gue." kata  gue.

Sesampainya di rumah gue langsung ke dapur nyamperin meja makan. Dan ternyata di sana ada sayur sop, tumis kangkung, goreng tempe, sama sambel terasi. Yah.. empat macem.. doang.. tapi gak apa-apa lah mayan buat ngisi perut.

Gue liat tuh Bang Adit lagi megangin perutnya, gak tau kenapa. "Ini Bang teh cangkir gue beli tiga nyisa satu buat lu, tapi Bang Guan mana?" tanya gue.

"Tuh di dapur, udah ya gue mau ke kamar lemes nih." Bang Adit ngambil teh cangkir yang gue beli tadi.

" Lah? Bang Jahe kenapa?" tanya Sonya.
"Sakit perut." jawab Bang Adit terus dia ke kamar, kayaknya mau tidur dia keliatan lemes banget. Gue liat si Sonya udah duluan ngambil piring dan ngambil nasi sama tumis kangkung doang, gue pun ngelakuin hal yang sama, soalnya takut kehabisan Sonya kalo makan suka gak tanggung. Terus kita makan tuh, pas satu suapan ke mulut, kok ini  rasanya aneh ya? Gue jadi pengen muntah...
Gue liat Sonya dia udah lari kelabakan ngambil air minum dari galon. Gue pun langsung ke sana juga ngambil minum.

"ASTAGA DRAGON! INI SIAPA YANG MASAK KANGKUNG BANG!!???" teriak gue sama Sonya. Gue denger suara ketawa dari kamar nya Bang Adit. Wah curiga gue..

"Pasti Bang Biskuit nih yang masak, rasanya asin banget, ngebet nikah dia kayaknya.." kata si Sonya, tiba-tiba Bang Gyo datang dari dapur sambil ketawa.

"Bang lu yang masak ya?" tanya gue.
"Elah cuma kelebihan garam dikit juga." jawab dia enteng.

"Hah? Cuma? Dikit? Dikit dari mana nya, ini kangkung kayak kelebihan garem seember." Sonya bilang kayak gitu gak santai alis kanan sama kiri nya sampe mau nyatu, Bang Gyo mah nyengir doang.

"Asin doang kan? Gak sampe keracunan?" tanya Bang Gyo. Iya sih gak sampe keracunan tapi kan asin, di antara kita berempat yang paling payah dan gak punya bakat masak itu Bang Gyovan doang  sekali nya masak bisa ngeracun orang, mangkannya kita selalu larang Bang Gyo bantuin kalo lagi masak paling cuma bantuin potong sayur doang. Perasaan pas Emak gue dirumah kalo masak enak semua, ngapa anak nya yang pertama gak ada bakat.

"Iya juga sih." kata gue.
"Tapi cuma tumis kangkung doang kok, yang lainnya aman gue yang masak." kata Bang Adit keluar dari kamarnya nyamperin kita.

"Wah lu sakit perut gegara ketawa bukan sakit perut beneran ya?" tanya gue ke Bang Adit dia cuma iyain doang.

"Wah parah..."  kata si Sonya udah kesel dia.

"Tadi Bang Gyo minta di ajarin eh pas masukin garem kebanyakan, ahahaa.." kata Bang Adit dia ketawa doang. "Bang biskuit..., sini dulu deh..." kata si Sonya "Apaan?" kata Bang Gyo.

"Lu tuh ya udah tau kangkung asin, lu taruh di meja makan, untung kagak keracunan gue Bang." kata si Sonya kesel banget. "Pokoknya lu harus cobain!!" pinta si Sonya, wah gak bener nih kalo si Sonya udah maksa gini.

"Bang Jahe! Pegangin Bang Biskuit!" tuh kan tuh kan  mulai maksa dia. Bang Adit nurut aja.

"Maaf Bang perintah kanjeng mamih harus di laksanakan." kata Bang Adit. Bang Gyo pasrah aja, tapi dia kayak mau kabur gitu, buru-buru deh dia di pegangin sama bang Adit. Si Sonya udah ngarahin sesendok kangkung ke mulut Bang Gyo tapi dia gak buka mulutnya.

"Bang Jagung.. Tolong gelitikin Bang Biskuit dong.." kata Sonya dia tau aja kelemahan Bang Gyo dan pas gue gelitikin pinggang Bang Gyo mulut dia kebuka kan dan disaat itulah si Sonya masukin kangkung asin itu.

"Maaf Bang, gue sengaja bantuin haha.." Bang Gyo langsung ngambil minum, kerasa sendiri kan kayak gimana asinnya.
"Enak kan Bang hahahaa... Maknyus dah." Bang Adit ledekin dia.

"Apaan asin kayak gini lu bilang maknyus." Bang Gyo nahan kesel. "Buatan lu sendiri bang jangan di hina." kata gue menimpali.

"Dari tadi gue yang masak kalo tau macem gini, tapi biarkan lah kali-kali kan kita kerjain bang Biskuit hahaa... Bahagia Sonya  hari ini aduhh..." Sonya.

"Seneng banget ya liat abangnya susah." kata Bang Gyo pasrah.

Dan dari hari itu sampai hari-hari berikutnya Bang Gyovan gak berani bantuin masak lagi, katanya takut jadi bulan bulanan kita ahaha....

KAMPUNG RUSUH[LENGKAP]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang