Hai gue Aditya Jaelani Prakoso, panggil aja gue Jay atau Adit, sayang juga boleh kok, boleh banget malah wkwkwk. Tapi disaat semua orang manggil gue keren dengan sebutan Adit atau Jay, disaat itu lah satu adik gue yang perempuan manggil gue dengan sebutan Jahe, dia kira gue kembaran kunyit sama lengkuas apa di bilang jahe. Sonya dia orang yang selalu manggil gue Jahe, anehnya dia tuh kalo gue panggil dia Sonya, dia suka ngelak atau ngomong gini."Abang, gue suka nya di bilang Rara ketimbang Sonya, menurut gue tuh ya, panggilan Rara tuh lebih imut daripada Sonya."
"Alah lu mah banyak maunya, udah lah terima kenyataan aja banyak yang panggil lu Sonya juga, apa mau gue panggil lu Somay sekalian?" kata gue gitu, terus dia cemberut.
"Jauh banget dari Sonya ke Somay, lu kira gue makanan apa Bang dipanggil Somay." kata dia.
Yahh.. Tapi akhir-akhir ini gue kagak ambil pusing soal nama panggilan, soalnya temen gue pernah bilang gini.
"Kalo ada yang merubah nama panggilan lu jadi unik, biarin aja selagi panggilannya kagak bikin orang ambigu, tandanya dia sayang sama lu." ini quotes si Aduy alias si Yuda, katanya gitu. Adik gue bukan si Sonya doang, tapi ada si Reyhan sering gue panggil Bintang, dan gue punya satu abang yaitu Gyovan tapi gue panggil dia Lintang doang gak pakek embel-embel Abang karena umur dia sama gue gak beda jauh.
Nah sekarang ini gue lagi di halaman belakang nih lagi benerin pager rumah, tiba-tiba si Bintang datang, "Bang lu lagi apa?" tanya dia dari belakang gue, gue pun yang di panggil nengok ke arah dia,"Lagi benerin pager, lu orangnya males di suruh gini doang." kata gue, toh emang faktanya kok. "Gue kira lu lagi gali tanah Bang, ternyata lagi benerin pager toh.." kata si Bintang, dia orang polos atau gesrek sih? heran gue sama dia.
"Iya gue lagi gali tanah nih buat ngubur orang." jawab gue ngasal.
"Mau ngubur siapa lu, Bang? Wah curiga gue lama-lama serumah sama lu." kata dia sok soan bego.
"Mau ngubur lu, astaga... gue kesel beneran masa." geram gue, emang bener gue kesel lama-lama kalo deket dia, takut ketularan bego nya.
"Heh! Bang lu seriusan mau ngubur, gue? Elahh.. tadi gue canda doang kali, Bang." kata si Bintang, gue sih diem doang dengernya, kalo ntar di ladenin terus tambah gedek yang ada gue.
"Ada apa ini ribut-ribut?" tanya Lintang nyamperin kita sambil pakek sandal beludru nya, mungkin dia belum sadar abis bangun tidur. "Gak tau." balas gue singkat."Ini Bang, Bang Jay lagi benerin pager yang rusak." kata Bintang. Lintang sih ngangguk aja denger kayak gitu.
Di keluarga gue yang paling sabar itu, ya Lintang doang, dan paling anteng tuh ya cuma, dia doang. Jangan ditanya kalo gue kalem atau kagak, ada yang nyinggung dikit aja udah mode senggol cocol. Eh! Ralat senggol bacok maksudnya.
Mangkannya semua tetangga suka muji dia, katanya dia, kagak banyak omong lah, kagak bikin rusuh lah, dan yang paling nurut diantara anak Emak sama Bapak gue. Tapi tenang jangan khawatir yang paling ganteng diantara anak cowok mereka cuma gue.
Dan belum tau aja para tetangga, Lintang yang sebenarnya kayak gimana, dulu pas dia tau nilai si Sonya turun setiap ulangan pasti yang lebih dulu nasehatin tuh dia, bukan gue atau si Bintang. Sampe dia bacotin Sonya kayak gini,"Lu tuh udah gede Nya, harusnya bisa bedain mana yang baik mana yang buruk dan harus bisa bagi waktu juga kapan belajar kapan main hp, jangan pacaran mulu, main di dunia virtual lu mulu, halu aja di gedein, pinter kagak bego iya lu." itulah kata-kata mutiara Lintang buat si Sonya, tapi si Sonya cuma ngangguk-ngangguk doang, gue kira dia nangis di bilangin gitu sama si Lintang. Eh.. nyatanya kagak, dia malah senyum-senyum kagak jelas. Tau gak pas gue tanya kenapa dia gak nangis malah senyum pas di ceramahin Lintang?. Dia jawab begini.
"Gue mah kagak nangis di ceramahin sama Bang Biskuit kayak gitu seneng iya, banget malah hmuehehe..., kan rejeki gue tuh kalo Bang Biskuit ngomong panjang lebar kayak gitu dia kan biasa jawab 'Hmm' doang, jadi kuping gue kagak jenuh Bang, nghehehee.." bener bego emang. Gue punya adik ngapa gesrek semua sih? Hadeuhh...
Dan sekarang muncul lah orang yang baru aja ada di pikiran gue, siapa lagi kalo bukan si Sonya. Dia datang sambil genggam ponselnya.
"Bang liat deh, ini temen gue si Caca giginya di pasang pager warna pink Bang, bagus keliatannya..., gue juga mau.... Sponsorin dong Bang gue juga mau kayak Caca, Bang.. Ya ya ya.." rengek si Sonya, sambil nunjukin foto temen nya yang lagi nyengir kayak kuda, dia kayak anak kecil minta di beliin permen ngerengek nya bikin telinga berdenging.
"Tenang kita yang sponsorin kalo gitu, lu gak bakal ngeluarin duit sepeserpun iya gak Bang?" kata si Bintang sambil ngelirik kearah gue sama Lintang.. Gue sama Lintang yang peka apa maksud dia pun langsung ngangguk.
"Iya kita sponsorin kok," kata gue.
"Mau pasang kapan?" tanya Bang Lintang ke si Sonya.
"Maunya sekarang bisa gak, Bang? Warna biru tapi ya, Bang!" tanya si Sonya kagak sabaran. "Hm." Bang Lintang mengiyakan. "Sini lu nya deketan." suruh Bintang. Si Sonya yang di suruh mau aja ngedeket.
Gep..
Si Bintang meluk si Sonya dari belakang biar kagak kabur. Lintang cuma nyimak sambil ketawa, liat tingkah kita jailin Sonya yang udah teriak-teriak minta di lepasin.
"Tang sama kawatnya Bang." kata si Bintang ke gue. Gue pun langsung ngarahin tang ke mulut si Sonya pura-pura mau pasang kawat di gigi nya.
"AAAA.... ABANG.. BUKAN DI PAGER KAYAK GINI!1!1! IHH.... KAWAT NYA JUGA BUKAN KAWAT KAYAK GITU IHH... INI KAWAT NYA UDAH KARATAN KAYAK BANG LINTANG KELAMAAN NGEJOMBLO! LAGIAN ITU BUKAN BUAT GIGI JUGA IHH... ABANG... LEPASINNN... HUHUU..." teriak si Sonya sambil ngerengek. Udah gitu si Bintang lepasin si Sonya.
"Wah ngatain gue kayak lu kagak jomblo aja." protes Lintang kesal kemudian dia ketawa lagi. "AHAHAHAA..." kita bertiga pada ketawain si Sonya. Yang diketawain udah kesel pengen cakar orang.
"IHHH.... SUMPAH RARA KESEL SAMA KALIAN... DASAR BANG BISKUIT! JAGUNG! JAHE! TRIO TENGIL... TRIO BUCIN!" teriak si Sonya kenceng, sampe kita bertiga tutup telinga.
"Tau ah, punya abang kayak kalian gue di jailin terus, mending gue ke kamar nonton film Doraemon, BYE! JANGAN KANGEN SAMA RARA KALIAN AWAS LOH!!" udah itu si Sonya pergi sambil ngehentak-hentakin kaki nya kesel, mulutnya juga kagak berhenti ngoceh gak jelas.
"Salah sendiri gigi dia udah bagus gitu malah gegayaan mau pake behel gigi, ngomong nya pengen di pager lagi ya kita kerjain lah, hahahaa.." si Bintang ngakak terus, gue jadi ikutan ngakak dan hari ini gue sama dua saudara laki-laki gue ngetawain kejadian tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
KAMPUNG RUSUH[LENGKAP]
Novela JuvenilLebih baik bermimpi jika hidup di kampung ini, membuat pening kepala melihat tingkah laku salah satu warganya yang sangat menjengkelkan tetangga. Walaupun warganya rata-rata good looking, tapi tidak menjamin jika kelakuannya good juga. Apalagi cerit...