Langsung aja deh perkenalkan gue Gyovan Lintang Prakoso, sering dipanggil Gyo atau Lin, cuma adek gue Sonya yang panggil gue biskuit, gara-gara pas dia kecil gue suka makan biskuit anak punya dia, kan daripada mubazir mending gue makan dan dia inget sampe sekarang.
Gue anak pertama di keluarga yang harmonis tapi kelewat bobrok, tapi maaf seribu maaf gue kagak bobrok ya, cukup ketiga adik gue doang si Adit, Reyhan, sama si Sonya. Gue orangnya terbilang cukup kalem, gak banyak omong, tapi perhatian, gue dibilang kaya gak juga sih tapi gue suka minjemin uang ke tetangga, gak banyak sih nominal nya paling sekali minjem 10 juta, gak canda.
Yahh.. kata adik-adik gue sih, gue bobrok nya ke tutup sama sifat dingin gue yang gimana gitu. Dan sekarang gue lagi di jalan balik ke rumah, gue abis dari lapangan deket balai desa abis liat rumput tumbuh, gak lah! Kurang kerjaan banget gue kalo gitu. Gue abis main dari rumah temen. Baru aja gue udah mikir di rumah gue mau santai, merem terus tidur. Pupus semua angan gara-gara teriakan emak-emak rempong.
"GYO! SINI DULU, BANTUIN SAYA DONG!" ternyata itu suara Mbak Keyla. Pasti mau nitipin anak nya nih, males banget dah gue. Tapi akhirnya terpaksa gue samperin Mbak Keyla. Pantes aja gue di teriakin, gak sadar orang gue lewat pas di depan rumah dia."Bantu apa Mbak?" tanya gue.
"Tapi kamu mau kan?" Mbak Keyla malah balik nanya.
"Jagain si Kael?" tebak gue. Mbak Keyla nyengir.
"Iya hehee.. Kok tau?"
"Hmm.. udah ke tebak." gumam gue.
"Tapi mau kan?" tanya Mbak Keyla lagi.
"Hmm." gumam gue mengiyakan, gue antara males sama gak males ini jagain itu anak, mukanya lucu ganteng masih kecil juga tapi yang gue gak suka tuh, dia banyak omong walaupun umurnya masih tiga tahun, gue juga heran, mungkin turunan dari Emaknya kali yang kelewat bawel. Mbak Keyla pun masuk ke dalam ngambil Kael, udah gitu dia keluar gendong si Kael sambil bilang."Kael sama Om Gyo ya, jangan nakal, Mama mau beres-beres rumah." kata mbak Keyla nasehatin Kael. Waduh gue dibilang Om, gak setua itu juga kali pake dibilang Om segala.
"Iya Mama..., Kael gak nakal kok paling gak bisa diem-dieman aja, terus paling Bang Mbin yang suka jahatin Kael." kata si Kael, nah kan itu bocah masih kecil udah pinter ngadu pengen pites gue jadinya. Tapi emaknya cuma nyengir doang.
"Mungkin karena Kael nya nakal kali, kalo gak nakal gak bakal dijahatin. Udah sana ikut Om Gyo." kata Mbak Keyla.
"Oke Mama.." kata si Kael.
"Iya Mbak."
"Om Linlin, Gendong..." pinta si Kael, ke paksa deh gue gendong. "Yaudah titip Kael nya ya Gyo." kata Mbak Keyla, gue anggukin aja. Udah gitu gue gendong si Kael sampe rumah dan untungnya ada si Reyhan sama si Sonya lagi nonton tv di ruang tengah."Assalamualaikum.." sebagai anak soleh gue harus memberi contoh untuk adik-adik gue dengan ngucap salam sebelum masuk rumah. Terus di jawab sama Reyhan juga Sonya barengan. "Waalaikumsalam.."
"Woahhh... ada Kael... sini sama Kak Sonya..." ajak Sonya, tapi si Kael nya gak mau.
"Kael gak mau sama Kak Sonya."
"Yeuu udah baik gue ajakin." gerutu Sonya pelan.
"Terus mau sama siapa?" tanya gue.
"Mau sama Om Jahe... mana Om nya?! Kael mau main!" tanya si bocah yang masih gue gendong. Gue aneh sama ini anak, soalnya dia lebih nurut sama Sonya apalagi sama si Adit, contohnya tadi dia panggil si Adit Om Jahe siapa lagi kalo bukan Sonya yang ngajarin."Anjirr Bang Adit dibilang Om sama ini bocah, haha.. Ngakak gue!" kata si Rey ngetawain si Adit.
"Ya biarin... gimana Kael dong! Emang Om Jagung gak suka Kael panggil Bang Adit Om Jahe." kata si Kael nyerocos, bukan si Reyhan namanya kalo gak ladenin bocah yang satu ini. Sonya mah cukup nyimak aja kalo gini, kata dia lumayan dapet tontonan gratis tanpa harus jauh-jauh ke bioskop hahaa..
"Kok Bang Mbin di bilang Om juga sih? Terus siapa yang ajarin kamu manggil Abang Bintang, Jagung?" tanya si Reyhan ke si Kael. Ini bocah langsung nunjuk Sonya.
"Kak Sonya yang ajarin Kael, katanya itu panggilan sayang buat Nang Mbin." si Reyhan langsung lirik Sonya yang ada di sebelahnya. "Son.." kata Reyhan sambil mandang Sonya.
"Ampun Bang.. Sonya canda doang kok ehehee..." si Sonya cuma cengengesan.
"Lu gak pegel gendong itu bocah Bang? Turunin napa, lagian itu Bang Adit ada di kamar lagi tidur." kata si Reyhan.
"Lah? Belum bangun dia?" tanya gue.
"Belum, tau gue bangunin waktu pagi gak bangun-bangun." kata Reyhan , kali-kali gue kerjain si Adit."Yaudah gue kekamar dia dulu." Reyhan sama Sonya ngangguk doang mengiyakan.
Akhirnya gue bawa si Kael ke kamar si Adit. "Kael mau main sama Om Jahe kan?" tanya gue ke Kael, terus dia ngangguk semangat."Iya! Kael mau sama Om Jahe!"
"Tapi Kael yang bangunin ya?"
"Iya Om."
"Jangan panggil Om dong, panggil Abang. Mau Bang Lintang balikin lagi kamu ke Mama Keyla?" ancam gue nakut-nakutin dia.
"Iya Kael gak bakal manggil Bang Linlin Om lagi." kata dia.
"Sip anak pinter." kata gue sambil mengusap kepalanya. Sampe di depan pintu kamar si Adit, gue turunin si Kael terus bukain pintu kamar si Adit yang untungnya kagak di kunci. Pas gue liat, si Adit beneran masih tidur terlentang di kasurnya."Sana bangunin Om nya gih." suruh gue, terus dia ngangguk dan ngejempolin gue
"Siap Bang." pas mau balik badan gue kaget tiba-tiba udah ada dua makhluk aneh di belakang gue, siapa lagi kalo bukan Sonya sama Reyhan yang ikut liatin.
"Lagi ngapain kalian?" tanya gue ke mereka berdua."Nonton." ucap mereka sambil nyengir.
"Hmm.." akhirnya gue, Sonya, sama Reyhan pun liatin si Kael dari pintu, kita bertiga ngeliat dari pertama itu bocah naik ke kasur si Adit, sampe nusuk-nusuk pipi nya si Adit pake jari mungilnya, tapi si Adit gak bangun juga.Kita kaget pas si Kael berdiri di atas kasur terus mau ambil ancang-ancang buat ngelompat ke perut si Adit dan,
Bugh..
"ADUHHH PERUT GUE...." teriak si Adit, pas si Kael berhasil lompat dan duduk di perut si Adit.
"Kayaknya sakit tuh." kata Sonya.
"Langsung rata itu perut." gue pun nengok ke si Rey tapi gak gue ladenin. Tapi pas gue nengok ke kasur, si Adit lagi liatin kita dengan tatapan kayak mau nerkam.
"Bin,Sonya.." gue nengok ke arah mereka berdua, akhirnya kita teriak. "KABURRR..."
Kita bertiga pun cepet-cepet kabur, ninggalin Adit sama Kael, bodo amat anak orang gue tinggal."BANG GYO, SONYA, REYHANNNN!!!!!! KEBANGETAN YA KALIAN SAMA GUE, INI BOCAH NGAPA DISINI!!!!!!" teriak si Jay dari dalem rumah, kita bertiga cuma ketawa aja. Soalnya jarang kita ngerjain si Jay kayak gini, kali-kali kau kita kerjain Jay.
KAMU SEDANG MEMBACA
KAMPUNG RUSUH[LENGKAP]
Teen FictionLebih baik bermimpi jika hidup di kampung ini, membuat pening kepala melihat tingkah laku salah satu warganya yang sangat menjengkelkan tetangga. Walaupun warganya rata-rata good looking, tapi tidak menjamin jika kelakuannya good juga. Apalagi cerit...